Wesley si Kucing Bajak Laut yang Terlahir dengan Satu Mata
24/12/2015 2866 Views

Wesley si Kucing Bajak Laut yang Terlahir dengan Satu Mata

Catlovers, kita sebagai pemelihara kucing mungkin pernah beberapa kali mengalami posisi dimana kucing betina yang kita pelihara melahirkan anak-anaknya setelah mengandung. Anak-anaknya yang lahir mayoritas pasti lahir secara normal bukan catlovers? Namun pernahkah catlovers memiliki sebuah pengalaman dimana si kucing betina yang kita pelihara melahirkan salah satu anaknya atau beberapa anaknya dengan sedikit kekurangan? Mungkin kaki belakang si bayi kucing yang lebih pendek atau bahkan tidak ada, lidahnya yang terlalu panjang atau lainnya? Kali ini di Iowa terlahir seekor kucing yang hanya memiliki satu mata dan itu merupakan mata kirinya, sedangkan mata kanannya tidak terlihat karena faktor kelahiran induknya. Pada awalnya kucing ini tidak ada yang mau mengadopsi karena hal tersebut, akan tetapi kehidupan si kucing ini seketika berubah pada satu saat. Penasaran? Maka dari itu dilanjut ya baca artikel cattery.co.id kali ini!

12145386_124703104554252_176798449_nWesley the lil’ pirates!

Kucing ini bernama Wesley. Pada awalnya Wesley si kucing ini merupakan seekor kucing kecil yang menunggu tanpa kepastian penjemputan dari calon pengadopsinya sama seperti kucing-kucing lainnya di penangkaran hewan tersebut. Nama penangkaran hewan itu adalah Noah’s Ark Animal Sanctuary yang kelak menjadi saksi dari berubahnya kehidupan Wesley yang selalu ditolak calon pengadopsinya. “Ya, para calon pengadopsi selalu menilai bahwa Wesley adalah kucing yang tidak bersahabat dan terlihat lebih agresif hanya karena ia terlahir dengan satu mata kirinya” tukas salah satu petugas Noah’s Ark Animal Sanctuary. “Padahal 1 mata kiri ini juga dikarenakan faktor kelahiran bukan dikarenakan luka yang terjadi setelah ia lahir” tambah petugas tersebut. Memang, Wesley selalu tertunduk sedih pada saat tiap calon pengadopsi datang dan tidak mengacuhkan keberadaannya. Padahal jika dilihat dengan seksama, 1 mata kiri Wesley sangat mirip dengan mata yang selalu dimaskotkan pada seorang bajak laut. Bahkan tanda lahir yang berupa goresan pada wajah Wesley semakin mendukung karakter seeoker bajak laut kucing yang terinterpretasi pada dirinya.

12144243_447722752088752_1169763026_nPada awalnya seluruh calon pengadopsi tidak mengacuhkan keberadaan Wesley di Noah’s Ark Animal Sanctuary

calico-250-250 kotak-250x250

Selama 6 bulan lamanya Wesley menunggu kedatangan pengadopsinya tanpa kepastian, akhirnya penantian itu berakhir dengan manis. Seorang perempuan yang berhati mulia dan bernama Rheanne Charise Taylor (umur 27 tahun) pada akhirnya mengangkut Wesley untuk dipeliharanya di rumahnya yang juga bertempatan di Iowa. Pada saat itu Wesley masih berumur 7-8 bulan dan masih memiliki badan yang belum¬† begitu berisi akan tetapi menunjukkan adanya keaktifan, ketangkasan dan juga tingkat kesehatan yang tinggi layaknya kucing lainnya di penangkaran Noah’s Ark Animal Sanctuary. “1 mata kiri yang hanya dimiliki Wesley membuat wajahnya menjadi benar-benar lucu dan membuat saya semakin jatuh hati terhadapnya!” tukas Rheanne. “Sebenarnya saya bukan kali pertama melihat Wesley di penangkaran tersebut hingga saatnya saya mengadopsinya. Saya pertama kali melihatnya di Noah’s Ark Animal Sanctuary pada saat ia baru 2 hari ditangkar disana. Saya pun hanya melihat-lihat dan baru hanya sekedar berencana untuk memelihara seekor kucing pada saat itu sehingga saya tidak mengadopsi Wesley disaat pertama kali kita bertemu” tambah Rheanne.

12144105_512809572221619_369332475_nBeruntunglah Wesley diadopsi oleh Rheanne yang benar-benar menyayanginya sepenuh hati dan apa adanya

“Saya merasa yakin bahwa Wesley kelak akan dipelihara oleh seseorang dan menjadi kucing yang sangat terkenal karena keunikannya. Lalu, beberapa bulan pun saya kembali ke penangkaran tersebut karena rencana saya untuk memelihara kucing sudah benar-benar bulat. Pada saat itu saya jujur sedikit mengharapkan keberadaan Wesley si bajak laut kecil, akan tetapi saya merasa yakin bahwa Wesley telah diadopsi seseorang” tukas Rheanne. “Namun seketika saya terhenyak disaat saya iseng menanyakan masih adakah kucing kecil yang terlihat seperti bajak laut, dan petugas penangkaran tersebut berkata bahwa si kucing itu masih ada dan langsung membawanya kedepan saya. Tanpa berfikir panjang, saya segera mengurus surat pengadopsian atas Wesley pada saat itu juga karena saya yakin kesempatan tidak akan datang 2 kali” tambah Rheanne.

11887250_1500517110264167_1065017967_nWesley goes viral! Ia memiliki akun instagramnya sendiri yang dibuatkan oleh Rheanne dengan username @wesley_the_pirate_cat

Pada saat Rheanne pertama kali membawa Wesley ketempat tinggalnya untuk diadopsi semua orang mengatakan bahwa Wesley bukanlah kucing yang tepat untuk dipelihara, tetapi lebih kepada kucing yang harus diberikan perawatan khusus melihat keadaan matanya. Namun Rheanne berkata “Saya tetap memelihara Wesley, masa lalu dari Wesley hanyalah sejarah belaka”. Ya, benar. Sekarang Wesley telah berumur 19 tahun dan memiliki akun instagram pribadinya yang memiliki followers sebaynyak kurang lebih 5.000 orang! Tertulis pada biodata instagramnya : “Tidak ada yang pernah tahu secara pasti mengapa saya memiliki wajah yang sangat tampan dan gagah. Mungkin saya memang terlahir seperti ini atau mungkin juga saya mengalami sebuah kecelakaan yang menimbulkan trauma atas mata ini. Akan tetapi tanpa memikirkan hal itu secara lanjut, pemelihara saya benar-benar mencintai dan menyayangi saya dengan seluruh keadaan saya, sekarang saya benar-benar menikmati kehidupan saya dengan berbagai cara!

11850343_979342572129663_1351659450_nWesley seringkali menjadi inspirasi bagi orang-orang yang ada didekatnya termasuk Rheanne, pemeliharanya.

Tapi sebelum Wesley memiliki akun instagram-nya sendiri yang dibuatkan oleh Rheanne. Ia memang telah sedikit demi sedikit menjadi kucing yang cukup dikenal. Seperti pada awalnya teman-teman dari Rheanne yang menganggap Wesley menyeramkan dan agresif pada awalnya, lambat laun menjadi jatuh hati kepada Wesley melihat tingkah laku Wesley yang sangat lucu, menggemaskan dan memiliki keunikan pada wajahnya. Bahkan teman-teman dari Rheanne ada yang memanggil Wesley sebagai little pirate dikarenakan mata satunya yang membuat dirinya gagah nan tampan. Lalu benar, setelah itu keterkenalan Wesley semakin meningkat pada saat Rheanne membuatkan akun sosial media pribadi untuk Wesley. “Saya memutuskan untuk membuatkan Wesley sebuah akun di Instagram adalah tidak lain dan tidak bukan karena saya sangat jatuh hati terhadap penampilannya yang sangat unik, dan saya merasa sekaligus yakin bahwa orang-orang juga menilai Wesley seperti saya”. tukas Rheanne. “Jujur saya benar-benar merasa terkejut pada saat melihat jumlah followers dari Wesley sudah sangat banyak hanya dalam 15 minggu pertama. Bahkan jumlah followersnya pada saat itu telah melampaui jumlah followers yang saya miliki.

11250087_1657475927829327_773691684_nRheanne – “Orang-orang sekarang jatuh hati kepada Wesley karena ia berbeda”

Namun tidak hanya wajah yang gagah nan tampan dan juga keterkenalan belaka yang menjadi kelebihan daripada Wesley si bajak laut. Banyak sekali pada akhirnya orang-orang yang terinspirasi olehnya. “Saya sangat jatuh hati terhadap cara ia menyentuh hati tiap orang yang melihatnya” tukas Rheanne. Pada saat awal Rheanne memutuskan untuk mengadopsi Wesley dari Noah’s Ark Animal Sanctuary, petugas penangkaran tersebut berkata kepada Rheanne bahwasannya Wesley memang terlahir dalam keadaan fisik wajah seperti itu, dan petugas itu berharap jika akan banyak orang yang merasa iba dan merangkul kekurangan fisik wajah yang dimiliki oleh Wesley. Akan tetapi keadaan benar-benar terbalik, justru dengan kekurangan Wesley, banyak orang disekitar Wesley dan juga Rheanne yang merasa terinspirasi, semangat, berdaya juang tinggi dan percaya diri. “Hal ini dikarenakan Wesley tidak pernah menganggap kekurangannya sebagai pembatas dirinya untuk tetap menjadi seekor kucing. Ia tetaplah kucing yang baik dan menggemaskan” tukas Rheanne. “Jika Wesley mengajarkan satu hal yang besar dalam hidup saya, itu adalah kekurangan kita merupakan satu-satunya hal yang membuat kecantikan kita semakin terlihat” tambah Rheanne.

11255025_1954994974725129_2018691986_n“”just love your live and be grateful of it!” – “Aye Captain!”

Bagaimana catlovers? Kisah daripada 2 sahabat ini benar-benar menyentuh bukan? Berawal dari pertemuan yang tidak disengaja di sebuah penangkaran hewan, pada akhirnya Wesley si kucing teradopsi oleh Rheanne yang sejak awal telah jatuh hati terhadapnya. Mungkin kita juga dapat setuju oleh Rheanne bahwasannya Wesley benar-benar mengajarkan kita banyak hal. Diluar Wesley mengajarkan pembangunan kepercayaan diri, bangkit setelah terpuruk dan inspiratif, hal terpenting yang diajarkan Wesley adalah agar kita tetap memaknai hidup tidak terlalu berpatokan dengan hal yang sempurna, jika kita memiliki hal yang tidak sempurna mungkin disaat itu kita harus mengembangkan hal tersebut agar sempurna di mata kita!

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

100-an Kucing Terlantar Diselamatkan dari Sebuah Rumah di Chicago!

Wah catlovers, terjadi lagi kejadian yang merugikan kucing. Bayangkan saja, ada kurang lebih 100 kucing ditinggalkan disebuah rumah di Chicago. Pemilik rumahnya sudah lama meninggalkan rumah tersebut dan tidak ada

Cat News

Seekor Kucing Hitam Berhasil Diselamatkan dari Kebakaran yang Terjadi di California!

Catlovers masih ingat artikel cattery.co.id tentang kebakaran hutan yang terjadi di Fresco, California yang belum lama dibahas? (lihat : Kucing dan Singa Dievakuasi di California karena Kebakaran Besar). Musibah ini

Cat News

Kucing Perpustakaan ini Terancam Terusir dari Tempatnya Tinggal Selama 6 Tahun

Sejarah kucing memang tidak bisa jauh dari buku-buku ya catlovers. (lihat: Mengapa Toko Buku Independen Memiliki Kucing?) Begitu juga kucing yang akan kita bahas kisahnya kali ini. Kucing ini seekor

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!