Wesley: Kucing yang Menemani Temannya hingga Saat Terakhir.
26/11/2016 1494 Views

Wesley: Kucing yang Menemani Temannya hingga Saat Terakhir.

Kucing mungkin adalah hewan peliharaan yang karakteristik sikap dan sifatnya sangat penuh dengan tanda tanya yang seringkali salah untuk kita tebak. Seperti pada saat kita mengira si kucing adalah kucing yang pendiam dan ternyata dalam waktu beberapa jam mereka bisa menjadi kucing yang sangat aktif! Well, meskipun mereka memiliki pribadi yang susah ditebak, kucing merupakan hewan yang kesetiaannya juga tak kalah dari seekor anjing, apalagi jika si kucing sudah merasa bahwa kita adalah sahabat mereka! Namun, kesetiaan dan kuatnya persahabatan yang seekor kucing bangun tidak hanya berhasil terhadap pemeliharanya, namun juga terhadap  binatang lain seperti yang akan kita bahas di cattery.co.id kali ini. Penasaran? Simak terus artikel-nya ya!

980xYa, kucing yang ada ditengah kerumunan kuda itu adalah Wesley T. Monkey dan dia diakui sebagai The Mayor of Indraloka Animal Sanctuary.

calico-250-250 kotak-250x250

Pada saat Wesley T. Monkey lahir (ya ini adalah nama seekor kucing!), kucing ini merupakan kucing yang terkenal sangat aktif, cenderung iseng dan bandel, dan juga selalu saja membuat masalah. Namun, seiring berjalannya waktu, Wesley pun beranjak semakin dewasa setiap waktunya dan sekarang Wesley telah menjadi kucing yang pemberani, ekstrovert dan sangat pintar bersosialisasi sehingga Wesley sekarang menjadi binatang terfavorit di Indraloka Animal Sanctuary di Mehoopany, Pennsylvania. Tentu, Wesley memiliki banyak sekali sahabat di Indraloka Animal Sanctuary yang pastinya juga menghidupi banyak jenis binatang, dan salah satunya adalah Penny the Cow (Penny si Sapi). Akan tetapi kisah persahabatan Penny the Cow dengan Wesley harus berakhir dikarenakan ajal yang telah menjemput Penny lebih dulu.

img_3988Ternyata banyak sekali hal baik yang telah Wesley lakukan dan salah satunya yang paling menyentuh adalah disaat Wesley menemani sahabat-nya yang bernama Penny hingga Penny menghembuskan nafas terakhirnya.

Yang mengharukan adalah pada saat Penny the Cow sedang dalam masa kritis dan meregang nyawa-nya, Wesley terus mendampinginya dan berada di samping Penny hingga ajal menjemputnya. Wesley benar-benar tidak beranjak sedikitpun hingga akhirnya Penny menghembuskan nafas terakhir-nya. Wesley biasanya sangat aktif meskipun sedang sekedar menemani sahabat-sahabat hewannya. Ia seringkali mengeong dan kesana kemari, namun hanya pada saat ini Wesley benar-benar terlihat tenang dan benar-benar menemani Penny dengan memberikan Penny dengkuran diatas tubuhnya dan sesekali seperti mengusap dan memijat tubuh Penny. “Wesley benar-benar berada di samping Penny berjam-jam lamanya pada saat-saat terakhir yang dimiliki Penny.  Wesley menghibur Penny dengan tenang-nya hingga akhirnya Penny menghembuskan nafas terakhirnya. Wesley benar-benar mengerti ketika sahabat membutuhkannya” tukas Indra Lahiri yang merupakan pendiri Indraloka Animal Sanctuary.

g1hmz-wt1Wesley memang dekat dengan Penny sebagai mana ia dekat dengan hewan-hewan lainnya di Indraloka Animal Sanctuary

Perilaku kucing memang terkadang aneh dan sangat sulit dimengerti bagi banyak orang bahkan juga bagi kita sang pemeliharanya. Mereka seringkali melakukan hal-hal baru yang tidak dapat kita tebak sebelumnya. Wesley disini-pun merupakan salah satu kucing normal yang perilakunya  juga sangat beragam dan memang itulah yang membuat Wesley menjadi sangat spesial (dan tentunya semua kucing sangatlah spesial, bukan begitu catlovers?) Indraloka Animal Sanctuary sendiri adalah semacam ‘rumah pensiun’ bagi hewan-hewan ternak yang tidak memiliki tempat untuk tinggal dan juga pergi. Wesley disini merupakan salah satu dari sekurang-kurangnya seratus kucing yang juga tinggal di Indraloka Animal Sanctuary bersama dengan babi, sapi, kambing, angsa dan hewan-hewan lainnya. Tetapi, sudah jelas Wesley memiliki karakter yang paling kuat kan catlovers?

baba-and-jeremiahYa, Wesley bukan satu-satunya kucing di Indraloka Animal Sanctuary. Jeremiah contohnya yang merupakan seekor kucing turunan Maine Coon juga ada disana menemani hewan-hewan ternak di masa ‘pensiun’-nya.

“Semua hewan lain mencintai Wesley” tukas Lahiri. “Dia benar-benar hewan yang sangat dielu-elukan di Indraloka Animal Sanctuary” tambah Lahiri. Lalu, apa ya kira-kira kepanjangan dari hruf ‘T’ yang ada di tengah nama panjang Wesley T. Monkey? Lahiri menjawab “Huruf T disana adalah kepanjangan dari kata ‘The’. Jadi nama dari Wesley adalah Wesley The Monkey yang merupakan nama ‘gagah’ untuk seekor kucing yang tentunya memiliki pribadi periang, aktif, loveable dan tentunya juga pemberani nan gagah” tutup Lahiri.

11061342_10153897305567904_3166919961367067260_oIndra Lahiri, pendiri dari Indraloka Animal Sanctuary dan Wesley.

So, catlovers ingin memelihara kucing yang memiliki pribadi seperti Wesley T. Monkey? Tenang saja, kucing kita dirumah memiliki kesetiaan yang sama dengan Wesley selama kita juga membuat mereka nyaman dan menyayangi kita! All is love!

df3e553675286828d2fec755b5811212Terus semangat bertugas ya Pak Wesley! Not every hero wears a cape!

ibas

Sources:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Mendiang David Bowie Di Mata Catlovers Dunia

Catlovers yang masa-masa mudanya ada pada era 70-80an pasti akan ikut bersenandung jika membaca penggalan lirik tersebut, bahkan sampai tahu siapa yang menyanyikan sekaligus menciptakan lagu tersebut. Ya, mendiang David

Cat News

2 Kucing Burmese menjadi Penjaga Seorang Anak Kecil

Kucing terkadang menjadi hewan yang sangat individual. Mereka tidak akan pernah berbagi makanan, minuman, teritorial bahkan perhatian lingkungan di sekitarnya, dan kita sebagai catlovers pasti sangat menyadari hal ini. Akan

Cat News

Corduroy, Kucing Tertua Sedunia yang Suka Memakan Keju!

Kucing merupakan hewan peliharaan yang dapat hidup dalam waktu relatif lama. Bagaimana tidak, rata-rata hidup kucing itu mencapai 13 hingga 17 tahun. Tetapi berbeda dengan kucing yang satu ini, kucing

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!