Terkena Kanker, Antoinette Tetap Malaikat Bagi 7 Kucing-nya
01/08/2015 1606 Views

Terkena Kanker, Antoinette Tetap Malaikat Bagi 7 Kucing-nya

Kucing sampai kapanpun akan senang berada di dekat manusia karena mereka akan selalu bergantung kepada manusia, mereka selalu mengharapkan kebaikan dari kita untuk merawatnya dan menjaganya sepenuh hati. Antoinette van Berkel adalah salah satu dari catlovers yang benar-benar mencintai kucing-kucingnya. Tetapi dibalik cintanya terhadap kucing-kucingnya, ada kisah inspiratif yang sangat mengharukan dan menyentuh hati. Cattery.co.id akan mengulas kisahnya kali ini.

 

calico-250-250 kotak-250x250

Christchurch MapChristchurch, New Zealand. Daerah dimana Antoinette bertugas dan bertempat tinggal

 

Antoinette van Berkel (57), penderita kanker melanoma, yakni kanker yang merupakan jenis dari kanker kulit. Kesehariannya sebelum ia dianjurkan untuk beristirahat dirumah karena kanker yang dideritanya adalah bertugas di sebuah pusat penangkaran dan penyelamatan kucing yang ada di daerah tempat tinggalnya The Christchurch, Selandia Baru. Di penangkaran itu Antoinette dan petugas lainnya melakukan tugas yang sangat mulia untuk kucing, yakni memberi makan kucing yang terlantar dan membawanya ke penangkaran, memberikan obat kepada kucing yang sakit bahkan mengembalikan kucing hilang yang ditemukan kepada pemeliharanya.

 

Antoinette van BerkelAntoinette van Berker, meski tinggal sendirian ia tidak merasa kesepian karena ketujuh kucingnya

 

Selama ia bekerja disana, Antoinette sering menemukan kucing terlantar disekitar rumahnya dan sekarang kucing itu berada dirumah Antoinette untuk dirawat dan diberi makan. Jumlah kucingnya ada 7, mereka bernama Whisper, Zak, Buba, Max, Gingin, Ella dan Willow. Merkea semua adalah kucing-kucing yang sangat bersahabat, baik dan sayang terhadap Antoinette. Tetapi masing-masing dari mereka memeliki karakternya masing-masing.

 

EllaElla

 

Antoinette menemukan ketujuh kucing ini disaat kucing-kucing ini sedang dalam keadaan yang berat dan terlantar. Tanpa berfikir terlalu lama, Antoinette membawa mereka kerumahnya untuk menemaninya dan dirawatnya. Sepertinya tugas ia merawat kucing bukan hanya sekedar kewajiban, melainkan sudah menjadi jalan hidupnya ya catlovers?

 

MaxMax

 

Antoinette menjelaskan secara detail sifat tiap-tiap kucingnya kepada Beck Eleven. Whisper, kucing yang berwarna abu-abu – putih ini sangat senang berteman dengan Zak dan juga yang lainnya. Max, kucing yang berwarna hitam – putih dan berbulu tebal ini dapat diajak bekerja sama, selalu mengikuti kemanapun majikannya pergi, senang bermain dengan air dan ia lebih cocok dipelihara sendiri dalam satu rumah. Ella adalah kucing yang berbulu tebal dan sangat senang bermain dengan majikannya. Tetapi ia seperti Max, lebih senang dipelihara sendiri.

 

Whisper

Whisper

Kucing-kucing ini benar-benar berada ditangan yang tepat ya catlovers, Antoinette menjaga mereka sepenuh hati, merawatnya sekaligus memberi mereka makan dengan teratur. Sebelumnya ketujuh kucing ini tidaklah gemuk, berbulu tebal bahkan bersih. Tetapi karena Antoinette tidak pernah mengalihkan perhatiannya dari kucing-kucingnya maka mereka telah kembali menjadi kucing yang sehat dan bersih.

 

ZakZak

 

Tetapi sayangnya kanker yang Antoinette derita tidaklah mengerti kebahagiaan yang mereka rasakan, kanker melanoma yang diderita Antoinette mengganas dan Antoinette terancam tidak dapat tertolong dalam waktu dekat oleh dokter. Antoinette menerima kenyataan ini dengan lapang dada dan tetap memprioritaskan kucingnya.

 

WillowWillow

 

Ia memiliki harapan terakhir dalam hidupnya sebelum ia meninggal karena kanker yang dideritanya, harapannya adalah menemukan rumah baru untuk kucing-kucing yang ada dirumahnya. Ia sangat senang disaat Buba telah menemukan rumah dan pemelihara barunya, dan Buba adalah kucing pertama yang diadopsi keluarga baru. Mereka mengetahui Buba dari iklan Antoinette pada site-nya. Menurut Antoinette pemelihara baru Buba adalah pasangan suami istri yang hebat, memiliki taman yang sangat luas dan berjarak tidak jauh dari rumahnya.

 

GinginGingin

 

Antoinette memiliki anjuran kepada calon pemelihara baru dari 6 kucing yang tersisa dirumahnya. Willow dan Gingin lebih baik dipelihara secara berpasangan, karena mereka memiliki chemistry yang sangat luar biasa satu sama lain. Begitu pula Zak dan Whisper, mereka adalah teman baik yang tak akan dapat terpisahkan. Lain halnya dengan Ella dan Max yang merupakan kucing penyendiri, jadi Antoinette menganjurkan bahwa Ella harus dipelihara secara tunggal begitu pula Max.

Belum lama ini ada email yang berisi pesan bahwa mereka ingin menjadi pemelihara baru dari Willow dan Gingin untuk Antoinette, jadi Willow dan Gingin akan diambil dalam kurun waktu 2 minggu kedepan. Zak dan Whisper sudah terlebih dahulu diadopsi oleh sebuah keluarga di bagian utara Inggris.

Sekarang tersisa Ella dan Max. Antoinette yakin tidak lama lagi akan ada yang berminat mengadopsi mereka. Antoinette akan merasa tenang jika seluruh kucingnya dipelihara oleh keluarga yang baik. Antoinette juga memiliki bayangan dari pengadopsi Ella dan Max selanjutnya. Yakni perempuan yang hidup sendiri, atau sebuah keluarga baru yang masih memiliki anak dalam masa pertumbuhan.

 

Antoinette van Berkel2Antoinette: “tugas saya hampir selesai dan saya akan lebih tenang jika seluruh kucing saya telah diadopsi oleh keluarga yang baik sebelum saya meninggal”

 

Catlovers, kisah ini sungguh mengharukan dan menginspirasi bukan? Kisah inspiratif Antoinette sangat dapat dijadikan contoh untuk kita semua sebagai catlovers. Ia tetap menyayangi kucingnya ditengah perjuangannya melawan kanker yang ia derita. Bahkan ia berkata disaat diwawancara Beck Eleven: “Tugas saya hampir selesai sebagai petugas penangkar dan penyelamat kucing terlantar, saya akan tenang jika seluruh kucing saya dipelihara keluarga yang baik dan disenangi oleh kucing-kucing saya, saya yakin masih ada orang yang berhati mulia untuk mengadopsi mereka, karena saya salah satu orang yang melakukan hal itu”.

 

Web tempat Antoinette mengiklankan pengadopsian untuk kucingnya : http://www.petsonthenet.co.nz/ads/index.php?a=6&b=67246

 

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Fotografer ini Mendedikasikan 10 Tahun Hidupnya Mengambil Foto Kucing Besar

Hallo catlovers! Semoga selalu dalam keadaan baik dan semakin dekat dengan si kucing ya pastinya. Kali ini kami akan membahas sebuah kisah yang inspiratif, penuh dengan kegigihan, loyalitas, keyakinan, keberanian

Cat News

Pria Ini Menyelamatkan 3 Kucing Kecil yang Tenggelam Saat Badai dan Mempertemukan Kembali dengan Induknya

Seorang pria baik hati menyelamatkan tiga anak kucing yang tenggelam di perairan saat badai. Ketika ia mempertemukan kembali dengan induk kucingnya, sang induk pun sangat senang anak-anaknya bisa kembali. Saat

Cat News

Kucing Pun Bisa Menjadi Pasangan Pesta Dansa Sekolah Lho!

Beberapa orang yang belum memiliki pasangan terkadang suka bingung jika harus menghadiri acara khusus seperti pesta. Begitu juga hal yang dialami oleh pria muda ini yang tidak bisa mencari pasangan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!