Tempat Terbaik untuk Mengelus Kucing
16/06/2015 10887 Views

Tempat Terbaik untuk Mengelus Kucing

Kucing memang binatang yang paling suka dielus-elus. Namun catlovers harus hati-hati ketika mengelus kucing, karena jika salah, bisa jadi kita akan dicakar atau digigit oleh kucing. Oleh karena itu, kita harus tahu dimana lokasi yang tepat untuk mengelus kucing. Cattery.co.id akan membahasi beberapa lokasi yang sangat disenangi kucing untuk dielus-elus oleh kita.

1. Dibawah dagu merupakan lokasi yang sangat disenangi kucing untuk dielus. Biasanya kucing akan mendengkur ketika kita mengelus-elus lokasi ini. Cukup gunakan jari telunjuk dan belai di bawah dagunya

2. Diantara mata merupakan salah satu lokasi favorit kucing untuk dielus. Cukup gunakan satu jari kita, lalu dengan lembut belai dari ujung hidung, terus ke atas diantara matanya lalu ke atas wajahnya. Kita akan melihat mata kucing perlahan menutup dan mulai mendengkur

3. Jika kucing membolehkan kita untuk mengelus perut dan dadanya, maka ini adalah tanda bahwa kucing telah mempercayai kita.

calico-250-250 kotak-250x250

4. Pangkal ekor bisa menjadi lokasi yang paling disukai kucing untuk dielus oleh kita. Meskipun beberapa kucing mungkin tidak suka jika ekornya dipegang, namun banyak juga kucing yang sangat menikmati lokasi diantara punggung dan ekornya untuk dielus.

5. Di belakang telinga tampaknya menjadi tempat yang disukai kucing untuk dielus. Beberapa kucing menyukai sedikit garukan ringan, yang lainnya menikmati garukan yang sedikit kasar. Catlovers bisa mencoba keduanya untuk mengetahui cara yang mana yang lebih disukai kucing. Tanda bahwa kucing menyukainya adalah matanya seperti kelihatan mengantuk dan mendengkur lembut.

best-places-to-pet-dog-or-cat
Namun perlu diingat bahwa tidak semua kucing menyukai semua lokasi yang disebut diatas. Beberapa kucing justru terlalu sensitif ketika dielus dibagian tersebut dan menjadi agresif. Selalu perhatikan bahasa tubuh si kucing apakah ia menyukainya atau tidak. Mengelus-elus kucing dapat menguatkan ikatan antara kucing dan pemiliknya.

Jangan lupa untuk selalu membersihkan tangan dengan alkohol sebelum bersentuhan dengan kucing kesayangan kita. Karena terkadang tangan kita menjadi media penularan penyakit ke kucing-kucing kita. Selamat bermain dengan kucing!

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Kenapa Kucing Pemilih Makanan sedangkan Anjing Tidak?

Kita pasti seringkali melihat kucing yang memakan rumput atau hal apapun yang sekiranya dapat dimakan olehnya, akan tetapi ia memuntahkan kembali yang ia makan atau bahkan tidak menyentuhnya sama sekali.

Dunia Kucing

Sejarah Kucing: Kucing sangat Disayangi di Mesir Kuno?

Mesir Kuno terkenal sebagai bangsa yang menghormati hewan-hewan yang hidup bersama dengan mereka di bumi, dan mengaitkannya dengan dewa-dewa atau karakterisitik manusia yang positif lainnya. Namun tidak ada hewan yang

Dunia Kucing

Mengapa harga kucing ras mahal?

Mau menulis santai dulu ya… Sering kali kami PrabuCattery.com diminta adopter untuk tidak men- jual kucing , adopter minta untuk dihibahkan saja.. atau semi-hibah. Kami juga baru tahu istilah semi-hibah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!