Telah Diluncurkan “Cat Street View”!
05/09/2015 1472 Views

Telah Diluncurkan “Cat Street View”!

Catlovers semua pasti pernah tersesat di jalan dan membuka peta manual atau peta digital bukan? Ya mungkin di era sekarang peta digital sangat mudah digunakan dan menjadi patokan utama otang yang tersesat dan yang paling terkenal sudah jelas Google Maps. Belum lama pula Google meng-upgrade kemampuan peta digitalnya menjadi lebih nyata disaat digunakan. Ya Google Steet View adalah terobosan barunya. Peta digital ini dirancang agar pemakainya dapat melihat peta sekaligus melihat bangunan disekitarnya seakan anda sedang berjalan kaki. Nah, tapi kali ini Jepang membuat hal yang serupa tapi tak sama, yakni “Cat Street View”! Wah, pasti catlovers penasaran kan? Yuk dilanjut bacanya!

japan-cat-google-street-view-3Cat Street View akan membuat penggunanya melihat jalanan layaknya seekor kucing!

Dari namanya “Cat Street View” sudah jelas memiliki hubungan dengan hewan kesayangan kita yakni, kucing. Distrik Onopmichi di Jepang-lah yang membesut peta digital dan membuat penggunanya dapat melihat jalan diseluruh jepang dari pandangan seekor kucing. Tentunya ini juga dikarenakan Onomichi sangat terkenal dengan jumlah kucing yang sangat banyak hidup disana.

ap_583458313540Distrik Onomichi dikenal dengan populasi kucingnya yang sangat banyak dan memiliki jenis kucing khas Onomichi

calico-250-250 kotak-250x250

“Cat Street View” diluncurkan pada hari selasa lalu. “Kami selalu mencari cara yang berbeda untuk memperkenalkan dan memperlihatkan kota kami dari sudut pandang yang juga berbeda, Cat Street View juga memperlihatkan jalan-jalan (gang-gang) yang sebelumnya tidak dapat diakses oleh peta digital lainnya” tukas juru bicara dari pusat pariwisata Hiroshima. “Kami juga menyerahkan pembuatan peta digital ini kepada distrik Onomichi karena disana terkenal dengan banyaknya kucing di jalanan dan adanya museum Maneki-Neko (sebuah boneka kucing khas Jepang yang terkenal)” tambahnya.

maneki-neko-feng-shui-lucky-white-cat-for-health-goto-192-pManeki-neko yang juga merupakan ciri khas dari distrik Onomichi. Maneki-neko juga dikenal sebagai pembawa keberuntungan.

Cat Street View juga menggunakan kamera yang dapat berotasi 360 derajat layaknya kamera yang digunakan Google Street View, dan memang prefektur yang bertugas membuat “Cat Street View” ini bekerja sama dengan tim yang juga mengerjakan ”Google Street View”. “Kami memang memfokuskan seluruh hal yang bersangkutan dengan pariwisata dengan daya tarik kucing, khususnya pada “Cat Street View” ini. Kami memilih kucing karena kucing tahu segalanya tentang keseluruhan tempat di tiap teritorialnya bahkan hingga ke gang yang paling kecil” tukas Hideki Yoshino yang merupakan juru bicara utama dari bagian pariwisata untuk turis di Hiroshima kepada CNN.

streetview-656x282Cat Street View juga menggunakan beberapa teknik pemgambilan gambar bahkan kamera yang sama dengan Google Street View. Cat Street View juga melibatkan tim yang membuat Google Street View.

Tetapi Cat Street View baru saja merampungkan peta digitalnya untuk 2 jalan besar di Hiroshima. Jangan kecewa dulu, Yoshino menjanjikan bahwa di bulan Oktober ini Cat Street View sudah dapat diakses untuk melihat keseluruhan Jepang. “Akan sangat unik apabila kita melihat keseluruhan sebuah negara hanya dengan ketinggian 8 inci dari jalanan” tukas Yoshino. “Cat Street View kelak juga dilengkapi dengan 11 “tour guide” yang berupa kucing, untuk saat ini yang sangat sering dipilih menjadi “tour guide” adalah Lala, ia adalah seekor kucing yang sangat menggemaskan dengan warna bulu yang serupa dengan putih mutiara yang tinggal dengan pemiliknya yang merupakan seorang pemilik salon kecantikan” tambahnya.

55e8af48c36188a9718b45e8Lala, seekor kucing yang akan menjadi salah satu ‘tour guide’ pengguna Cat Street View. Ia baru saja keluar dari salon kecantikan yang merupakan milik pemeliharanya.

Benar saja pengguna Cat Street View akan merasa menjadi kucing disaat menggunakan peta digital tersebut, ketinggian 8 inchi dari tanah yang dapat melihat sekitar hingga 360 derajat sekaligus dapat memasuki gang-gang kecil sekalipun merupakan taktik hebat yang digunakan Yoshino agar para penggunanya dapat merasakan penglihatan dari perspektif seekor kucing. “Lala yang sekarang dikenal sebagai ‘Manajer Pariwisata bagian Gang di Hiroshima’ akan menemani anda menjelajahi gang-gang kecil, pusat perbelanjaan kaki lima di Hiroshima. Tentunya anda akan menjelajahinya dengan sudut pandang seekor kucing” dari hasil liputan CNN.

cats-street-view2-100611408-large.idgeMelihat sekitar dari ketinggian yang hanya berjarak 8 inci dari tanah akan membuat pengguna Cat Street View merasa seperti kucing!

Ya, Jepang memang selalu bersangkutan dengan kucing. Sebelumnya Tama juga menjadi kucing yang sangat terkenal di Jepang bahkan dunia karena jabatannya sebagai kepala stasiun kereta api se-Jepang. Hal ini juga merupakan taktik Jepang untuk menaikan jumlah turis ke negaranya. Hmm, mungkin Indonesia juga dapat mencontoh Jepang yang memiliki taktik seperti ini ya catlovers???

Link dari Cat Street View :

http://hiroshima-welcome.jp/kanpai/catstreetview/

Berikut beberapa screenshot dari Cat Street View:

48794316.cmsCat Street View akan membawa penggunanya ke pusat belanja kaki lima yang terkenal di Hiroshima

cat2-55e99fb87ea24

Pengguna Cat Street View juga dapat menjelajahi beberapa tempat hang-out terkenal di Hiroshima

Cat Street View-970-80.jpg

Cat Street View juga memperlihatkan beberapa tempat tradisional yang ada di Hiroshima

0409_catstreetview_3429057b

Salah satu jalan gang yang dapat Cat Street View akses

55e8afe9c461889f338b460b  Tools yang terdapat pada Cat Street View hampir sama dengan yang ada di Google Street View

Berikut video dari Cat Street View (non-official):

(ibr)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Orang-orang Bersatu Menyelamatkan Anak Kucing yang Terjebak di Saluran Air Selama Hampir 100 Jam!

Seekor kucing kecil ditemukan dalam situasi yang sangat berbahaya dan sejumlah orang-orang pun bersatu untuk menyelamatkannya! Yuk kenalan dengan kucing kecil lucu bernama Cali ini! Pada tanggal 28 Juni lalu,

Cat News

Seekor Anak Kucing Liar Mengganggu Siaran Berita Live, Mengeong Untuk Meminta Bantuan

Seekor anak kucing liar ini mengganggu siaran langsung sebuah televisi. Ia pun mengeong untuk mencari perhatian dan segera awak acara pun segera membantunya. Yuk temui tamu tak terduga ini. Hihihi

Cat News

Kisah Mengharukan Kevin, Kucing Russian Blue yang Selalu Terlihat Terkejut

Kucing lucu ini bernama Kevin, saat ini ia mulai terkenal di internet berkat ekspresi terkejutnya yang permanen. Namun dibalik ekspresi lucunya ini, Kevin ternyata menderita hidrocephalus, yaitu suatu keadaan dimana

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!