Telah Dibuka! Pameran untuk Kucing Terkenal di Internet
06/08/2015 1533 Views

Telah Dibuka! Pameran untuk Kucing Terkenal di Internet

Wah, wah, wah. Kucing memang tidak ada habisnya ya membuat catlovers melakukan apapun untuknya. Bayangkan saja, sekarang telah dibuka pameran untuk kucing terkenal di internet. Pameran yang diadakan mulai 7 Agustus 2015 – 31 Januari 2016 ini diadakan di museum kenamaan di New York yang bernama “Museum of The Moving Image” diberi tema How Cats Took Over The Internet (Bagaimana Kucing Mengambil Alih Internet). Penasaran kan? Ayo dilanjut bacanya catlovers!

 

WdtOUObKetenaran “Lil Bub” di internet menjadi salah satu alasan diadakannya pameran How Cats Took Over The Internet

How Cats Took Over The Internet tidak diartikan secara harfiah bahwa kucing benar-benar “mengambil alih” internet ya catlovers! Tetapi diartikan bahwa sudah sejak 10 tahun yang lalu hingga sekarang kucing telah menjadi media darling yang tidak ada habisnya diliput dan terpampang di internet. Dari Grumpy Cat (Tardar Sauce), Lil Bub, Henri the Cat, Colonel Meow, Snoopy dan masih banyak lagi kucing terkenal yang selalu terpampang di internet dan akan selalu ada kucing iconic baru di internet setiap harinya. Mencengangkan bukan?

calico-250-250 kotak-250x250

 

grumpy-cat_3382765bTardar Sauce the “Grumpy Cat” merupakan salah satu icon terbesar dari kucing-kucing terkenal di internet

 

Jason Eppink, ia adalah orang yang memiliki ide dalam mengadakan pameran ini dan menjadi “mesin” dari pengerjaan seluruhnya. Jason adalah seorang yang diakui dalam dunia Media Digital di New York dan ia menyadari bahwa kucing yang selalu ada di internet setiap hari bukanlah hal yang dapat disepelekan, melainkan ini merupakan fenomena unik dan sangat langka dalam sejarah media digital. Hal ini ditambah lagi dengan bukti bahwa pengguna internet yang meng-upload segala hal tentang kucing dan menonton atau melihat-lihat foto dan video kucing di internet tidak kurang mencapai berjuta-juta orang setiap harinya.

 

Jason EppinkJason Epink, sebagai pencetus ide diadakannya pameran How Cats Took Over The Internet: “Fenomena ini merupakan kejadian bersejarah untuk internet dan juga kucing”

Diadakannya pameran ini juga terdorong oleh banyaknya fenomena di internet video-video kucing lucu, #Caturday, kucing-kucing selebritis, cerita menyentuh tentang kucing dan yang lainnya. Pameran ini menjanjikan akan memberikan pandangan mendalam terhadap fenomena yang terjadi di internet ini. Pokoknya segala hal yang ada di museum akan terdedikasi hanya untuk kucing.

 

begging_catGambar GIF “Begging Cat” adalah salah satu yang terkenal di internet

Media yang digunakan tidak lain adalah media digital seperti komputer, proyektor, kamera dan sejenisnya. “Untuk mendesripsikan fenomena ini dengan cara terbaik adalah menggunakan proyektor yang akan menampilkan ratusan gambar GIF dan video dilangit-langit museum” tukas Jason.

Jadi di dalam gedung akan dipasang proyektor ganda akan menampilkan kurang lebih 100-200 gif dan video dilangit-langit (seperti diruang angkasa). Akan ada peta dunia hologram yang akan menampilkan dinegara mana saja kucing-kucing menjadi terkenal beserta maskot-maskot kucingnya. Akan diadakan juga ruang pemutaran video yang akan menayangkan video yang terpilih, bagian ini melibatkan pembuat film pendek terkenal Henri le Chat Noir, William Braden.

 

cat-meme-1 55256029 f59ce61ff7a032944625a5f22aac6e8a d7fa62de2cd60788184f1f0fa313aae7

Beberapa meme kucing yang sering muncul di internet dan di download banyak internet’s users

Will merasa sangat bangga dan senang dilibatkan oleh Jason dalam projek terbesar dan bersejarah untuk kucing ini. Sebagai pecinta kucing ia akan melakukan yang terbaik agar jenis mamalia yang ia cintai ini akan terus menjadi hewan yang menjadi media darling seantero dunia.

 

william bradenWilliam Braden, sutradara dari film pendek tentang kucing yang terkenal di youtube berjudul Henri le Chat Noir: “Saya bangga menjadi bagian How Cats Took Over The Internet. Ini merupakan salah satu sejarah baru dalam dunia kucing”

“Anda juga dapat menjadi bagian dari pameran ini. Pengunjung nanti dapat membuat meme mereka sendiri dan mengkontribusikan foto mereka dalam pameran ini. Pada akhir tur, para pengunjung juga diminta untuk memilih video mana yang mereka sukai dari sekian banyak video yang ditampilkan” tambah Jason. Menurutnya andil pengunjung juga sangat diperlukan dalam pameran ini, karena mereka akan diberikan kesempatan untuk memilih video juga foto terbaik menurut mereka. “Setiap suara itu penting” kata Jason.

Well, sepertinya benar-benar tak ada habisnya nih catlovers kalau kita berbicara seputar kucing. Akan selalu ada terobosan baru yang dilakukan pecintanya agar si kucing terus menjadi trendsetter di internet atau di lingkungannya. Pertanyaannya adalah. Apa catlovers ingin menjadi bagian dari pameran ini?

 

2kzl18Lihat, Grumpy Cat menyuruh kita untuk datang tuh catlovers!

 

(ibr)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

The Kingdom’s 2nd CFA Cat Show

The Kingdom’s 2nd CFA Cat Show Hari/Tanggal : Sabtu, 19 Maret 2016 Tempat : Lippo Mall Kemang Village – Jakarta Jl. Pangeran Antasari no. 36 Jakarta Selatan Juri: 1. Tracy

Cat News

Anak Kucing yang Selamat dari Kebakaran Ini Mengejutkan Penyelamatnya Dengan Bulu Barunya

Seekor anak kucing yang baru berusia 6 minggu ini diselamatkan dari kebakaran ini menunjukkan pada penyelamatnya hasrat yang luar biasa untuk tetap hidup dan betapa bahagianya dia kini memiliki rumah

Cat News

Mojo dan Max: 2 Kucing yang Bersahabat di Penangkaran Akhirnya Bersatu Kembali

Catlovers, kita sebagai manusia pasti memiliki seorang kerabat dekat atau yang sering juga disebut sebagai sahabat sejati bukan? Mungkin sebagian dari kita sudah memiliki seorang atau beberapa orang sahabat sejati

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!