Stevie: Kucing Penderita Kebutaan yang membuat Seseorang menjadi Pecinta Kucing
29/03/2016 3063 Views

Stevie: Kucing Penderita Kebutaan yang membuat Seseorang menjadi Pecinta Kucing

Hallo catlovers! Kembali lagi bersama kami di cattery.co.id yang selalu menyuguhkan berita-berita ter-update tentang kucing dan meliputi segala aspeknya seperti kiat-kiat untuk merawat si kucing, tips kesehatan untuk si kucing, berita tentang kucing-kucing terkenal, kisah-kisah nyata dari kucing dan pemeliharanya dan masih banyak lagi tentunya! Seperti kali ini kami akan membahas kisah nyata dari seekor kucing yang sangat menyentuh dan menginspirasi. Mengapa begitu? Karena kucing ini merupakan seekor kucing yang menderita kebutaan permanen, akan tetapi ia tidak pernah menyerah dalam melakukan apapun yang ia mau dengan terus menikmati indahnya alam liar. Hebatnya lagi, kucing ini telah sukses membuat pemelihara baru-nya yang tidak tertarik dengan kucing (apalagi memeliharanya) kemudian menjadi seorang pecinta kucing! Wah, sepertinya akan menjadi kisah yang seru untuk kita bahas pada artikel kali ini ya? Ok kalau begitu tidak perlu berlama-lama, kami akan membahas kisah yang sangat inspiratif ini sekarang hanya untuk catlovers. Jadi, jangan kemana-mana dan terus baca artikel tentang kucing di cattery.co.id ya!

original

calico-250-250 kotak-250x250

Stevie merupakan kucing yang menderita kebutaan akan tetapi sangatlah inspiratif

Menderita kebutaan permanen bukanlash sebuah penghalang bagi Stevie si kucing untuk terus menjelajah alam luar dan ia terus menikmati derunya angin di taman dan juga di sekitar tanah kosong sewaktu ia masih menjadi seekor kucing liar. Namun sekarang Stevie telah menjadi ‘bintang’ youtube dan membuat ‘sensasi’ positif untuk para viewers youtube sendiri dengan video yang diunduh oleh pemeliharanya yang menunjukkan Stevie sedang hiking di sebuah hutan di Irish bersama peliharanya. “Tentu, kalian mungkin akan mengatakan bahwa apa yang dilakukan Stevie dengan hiking-nya bersama saya di hutan daerah Irish sebagai hal yang keren akan tetapi bukan hal yang berbeda mengingat banyak juga kucing yang melakukan hiking bahkan memanjat gunung bersama pemeliharanya. Nyatanya, hal itu benar-benar berbeda dan Stevie sendiri merupakan kucing yang hebat sekaligus berbeda. Simple, ini karena Stevie adalah kucing yang menderita kebutaan dan ia selalu senang bermain diluar rumah bahkan hiking seperti ini” tukas Patrick Corr (28 tahun) yang merupakan pemelihara Stevie dan bertempat tinggal di Cork City, Irlandia. “Stevie memiliki caranya sendiri untuk berjalan-jalan diluar rumah seperti hiking yang kami lakukan. Ia tidak melihat jalanan dan lingkungan sekitarnya melalui mata-nya, melainkan menggunakan indera penciumannya dan mendeteksi berbagai hal disekitarnya melalui hidungnya. Awalnya saya juga tidak yakin melakukan petualangan bersama Stevie dengan hiking seperti ini, akan tetapi Stevie seperti terus merengek kepada saya saat saya hanya bermain dengannya dirumah dan sekitaran rumah karena takut kebutaan yang ia derita akan membahayakan dirinya apabila saya mengajaknya ke taman atau tempat diluaran rumah lainnya” tukas Patrick. “Dan benar saja, ia memiliki caranya sendiri untuk berjalan dengan ‘melihat’ sekitar’ tambah Patrick.

stevie-7-e1455967882524Stevie merupakan seekor kucing yang menyukai petualangan diluar rumah

Stevie telah diadopsi oleh Patrick semenjak bulan Juni 2012. “Ia (Stevie) sebelum saya angkat adopsi merupakan seekor kucing yang ada di dalam penangkaran The Cat Hospital di Cork. Itu merupakan sebuah klinik khusus hewan yang dibuat khusus untuk kucing. Saya pertama kali mengetahui keberadaan Stevie disana sewaktu saya mendengar kisah tentangnya di Facebook” tukas Patrick. “Seekor kucing yang menderita kebutaan merupakan hal yang sangat membuat hati saya tergerak untuk mengetahui Stevie lebih dalam. Saya terus mencari informasi tentang Stevie via akun Facebook saya dengan bertanya kepada rekan Facebook saya yang tinggal di sekitar rumah hingga akhirnya saya mengetahui dimana keberadaan Stevie. Saya segera berencana untuk mengadopsi Stevie, akan tetapi sebelum itu saya masih ingin meneliti lebih jauh tentang bagaimana caranya kita merawat seekor kucing yang berkebutuhan khusus seperti Stevie. Saya membaca banyak sekali testimonial orang-orang yang telah memelihara kucing dan hewan peliharaan dengan disabilitas yang hewan tersebut miliki, dan itu merupakan hal yang paling tepat untuk dilakukan semasa hidup mereka. Banyak sekali perencanaan yang telah saya runutkan sebelum memelihara Stevie agar saya tidak merasa ‘kaget’ dalam perawatan Stevie” tambah Patrick.

stevie-9-e1455968083322Patrick pada awalnya tidak begitu menyukai kucing akan tetapi setelah mengetahui keberadaan Stevie dan kisah hidupnya yang benar-benar menginspirasi diri Patrick, Patrick drastis menjadi seorang pecinta kucing.

Ternyata benar sekali apa yang dikatakan oleh Patrick bahwasannya Stevie adalah seekor kucing yang benar-benar menyukai berjalan-jalan diluar rumah “Pada saat kalian melihat Stevie untuk pertama kali, kalian pasti tidak akan menyangka bahwa Patrick adalah seekor kucing yang buta karena ia benar-benar seperti kucing pada umumnya dan benar-benar lincah” tukas Patrick. “Ia dapat membuka pintu. berlari menaiki tangga bahkan melompat ke sebuah bangku. Bukankah itu hal-hal yang biasa digunakan kucing-kucing pada umumnya, bahkan mungkin banyak juga kucing pada umumnya yang tidak dapat melakukan hal-hal tadi. Stevie juga hafal tempat-tempat yang ia singgahi, dan sebenarnya hidup bersama seekor kucing yang menyandang disabilitas merupakan hal yang inspiratif dan juga menakjubkan untuk segala halnya. Sekali kita memindahkan barang-barang di dalam rumah, Stevie akan dengan mudah menghafal dimana barang-barang yang telah kita pindahkan dengan teliti secara merunut meskipun membutuhkan waktu beberapa jam bahkan beberapa hari”. Lalu bagaimana hal-hal yang telah Stevie lakukan tadi menjadikannya sebagai kucing yang benar-benar suka diajak bermain dan bertualang diluar rumah? Patrick menganggap bahwa dirinya merasa benar-benar takjub pada saat Stevie ikut hiking bersama dirinya. “Ia menggunakan indera pendengarannya untuk mendengar suara langkah kaki saya dan menjadikan itu sebagai sebuah tanda bahwa selama ia berjalan itu merupakan arah yang benar dan tidak berbahaya. Ia menggunakan ekornya dan juga kumisnya untuk mengetahui keberadaan lingkungan sekitarnya dengan baik. Akan tetapi Stevie merupakan makhluk hidup yang pastinya memiliki rasa lelah sehingga ia terkadang berhenti berjalan dan duduk untuk beberapa saat setelah lama berjalan, bahkan seringkali ia duduk diatas pundak saya ketika sudah lelah berjalan”. tukas Patrick.”Akan tetapi saya tetap melihat kebawah dan mengarah kepada Stevie apabila sedang berjalan bersamanya karena saya tetap merasa takut apabila ia tersandung sesuatu atau terkena genangan air meskipun sebenarnya ia dapat menghindarinya. Saya hanya merasa takut ia terluka” tambah Patrick.

originalsdfwPatrick mengatakan bahwa ia tidak akan pernah luput untuk menjaga dan merawat Stevie semasa hidupnya.

“Saya juga terkadang membiarkan Stevie untuk menjadi pemimpin dalam perjalanan hiking kami. Triknya adalah hanya untuk membuat ia memilih jalan mana yang terbaik untuk dilalui, kucing merupakan hewan yang paling tidak suka untuk dicegah atas apa yang telah ia pilih jadi terkadang kita perlu mengikuti ‘aturan main’ si kucing dalam petualangan yang kita laluli bersama. Saya hanya ingin membuat Stevie sebagai kucing yang percaya akan dirinya sendiri” tukas Patrick.Lalu perencanaan Stevie dengan Patrick di kemudian hari adalah mereka ingin pergi untuk mendaki gunung tertinggi di Irlandia yang bernama Carrauntoohill. Pendakian gunung Carrauntoohill ini merupakan satu dari sebagian rangka penggalangan amal yang dananya akan dialokasikan kepada penangkaran-penangkaran kucing untuk biaya perawatan kucing-kucingnya dan juga kucing-kucing disabilitas yang ada disana juga.

Stevie2Teruslah bertualang Stevie!

Nah catlovers? Kisah yang sangat menyentuh dan juga inspiratif bukan? Sebenarnya dengan kita memelihara kucing di dalam kehidupan kita itu merupakan sebuah pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dan juga akan banyak pelajaran yang kita akan dapatkan pada saat memelihara dan merawat mereka dengan baik. Seperti Patrick yang dulunya bukan seorang pecinta kucing yang sekarang benar-benar menjadi seorang pecinta kucing bahkan yang ikut bergelut di dalam sebuah pergerakkan penggalangan dana untuk membantu kucing-kucing yang kurang beruntung yang masih ada di penangkaran atau yang bernasib sama seperti Stevie. Bukankah itu sebuah perubahan yang positif dan benar-benar sebuah tujuan yang mulia untuk dilakukan semasa hidup kita? Cobalah untuk mengadopsi kucing sejak dini!

A Message From Stevie

Stevie & Patrick : Love Your Cat

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing yang Setia Menemani Pemeliharanya yang Sudah Wafat

Kucing merupakan hewan yang setia? Benarkah itu? Well, banyak yang menganggap bahwa anggapan ini sangatlah simpang siur dan hanyalah isapan jempol belaka dan mengatakan bahwa anjing adalah hewan peliharaan yang

Cat News

Kucing Lucu Ini Sering Berpergian Naik Kereta Subway di Tokyo Sendirian Lho!

Seekor kucing keren ini sering naik kereta di Stasiun Subway di Tokyo. Kehadirannya di kereta menemani orang-orang membuat para penumpang tersenyum. Di Tokyo, di Seibu Ikebukuro Line, kucing ini telah

Cat News

Seorang Perempuan Berjuang Untuk Hak Hidup Kucing di Israel

Dikala semua orang berfikir tentang Israel, pasti semua orang selalu berfikir tentang bom yang memborbardir di Tel Aviv dan sekitarnya. Perang yang merugikan banyak pihak dengan duduk persoalan yang sejak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!