Steve dan Sahabat-Sahabat Domba-nya!
14/10/2016 2603 Views

Steve dan Sahabat-Sahabat Domba-nya!

Kucing merupakan hewan peliharaan yang dapat dikategorikan sebagai hewan yang soliter. Mereka mungkin lebih sering menghabiskan waktunya berdiam diri, tidur dan bersantai. Mereka mungkin hanya akan bermain dengan kita sebagai pemeliharanya yang telah mereka kenal. Disinilah mungkin banyak orang yang menganggap kucing adalah hewan peliharaan yang tidak mudah didekati. Tapi, kata siapa? Sebenarnya meski kucing merupakan hewan yang soliter sejak dulu, mereka bukan berarti tidak dapat di dekati dan tidak ingin mengenal lingkungannya. Mereka justru memiliki rasa penasaran yang tinggi sehingga kita bisa memanfaatkan itu sebagai sesuatu yang ingin mereka kenal. Lalu, anggapan kucing adalah hewan yang ‘sombong’ akan terpatahkan lagi jika kita mendengar kisah Steve si Kucing yang tinggal di New Zealand. Katanya Steve ini banyak memiliki teman, namun bukan kucing, melainkan domba! Bahkan Steve juga sudah menganggap dirinya sebagai domba! Nah, penasaran kan catlovers? Ayo disimak artikel kali ini!steve

Ya, inilah Steve si Domba! ups, Kucing!

Steve si kucing mulai tinggal dengan pemeliharanya yang bernama Amanda dan Ben di Selandia Baru, lebih tepatnya di sebuah kawasan perdesaan yang bernama Ngamatapouri. Kawasan ini merupakan kumpulan peternakan yang amat sangat terpencil dan terletak pada jalan raya terpanjang yang di namakan No Exit di Selandia Baru. Steve sekarang sudah cukup dewasa karena sudah menginjak usia sekitar 1-2 tahun lebih. Namun, Steve sudah merasa lengkap hidupnya semenjak ia masih berumur 8 bulan dan Amanda juga Ben memelihara sekawanan domba kecil di halaman rumah mereka. Pada awalnya Steve hanya merupakan kucing rumahan dan tidak pernah dibiarkan keluar oleh Amanda dan Ben karena mengira akan tidak akur dengan kawanan domba tersebut, namun kenyataannya berbeda, Steve lebih merasa senang di halaman rumah dan menjadi sangat tak terpisahkan dengan kawanan domba yang dipelihara oleh Amanda dan Ben.

https _blueprint-api-production.s3.amazonaws.com_uploads_card_image_226472_Screen_Shot_2016-09-28_at_4.21.35_PMPara kawanan domba selalu mengikuti kemana Steve pergi, dan Steve juga senang bermain dengan para kawanan domba peliharaan Amanda dan Ben.

calico-250-250 kotak-250x250

“Awalnya bukan Steve yang pergi bermain ke halaman, melainkan kami yang membawa kawanan domba kami untuk masuk ke dalam rumah selama beberapa hari pada waktu dulu. Tujuannya adalah untuk membuat mereka tetap hangat karena di luar cuacanya sedang berangin dan hujan deras. Steve mungkin merasa kaget awalnya dengan masuknya kawanan domba ini di dalam rumah” tukas Amanda. “Lalu setelah cuaca cukup cerah dan aman buat para domba berada di halaman, kami baru mengluarkan kawanan domba kami ke halaman rumah. Lalu setelah kami masuk ke dalam rumah, kamu baru sadar bahwa Steve tidak ada di dalam rumah. Setelah kami memanggil-manggilnya, ternyata kami menemukan Steve sedang berada di halaman rumah dan sedang bermain dengan kawanan domba kami. Padahal sebelumnya Steve merupakan kucing yang tidak pernah keluar dari rumah meskipun pintu dan jendela rumah terbuka lebar” tambah Amanda.

38D3B8DF00000578-3808957-image-a-16_1474945807427Ya mereka selalu bermain bersama di halaman rumah!

“Ya kami berfikir pula bahwa Steve ternyata telah berhasil menjadi pemimpin kawanan domba tersebut. Mungkin ia lebih terlihat sebagai salah satu dari kawanan domba. Ya, apapun itu kami merasa senang dengan rasa senang yang dirasakan oleh Steve” tukas Ben. “Tentu, ini tidak cukup wajar untuk seekor kucing. Tapi, inilah kenyataannya. Steve benar-benar menikmati waktu bermainnya bersama para domba kami” tambah Ben. “Kawanan domba kami pun menganggap Steve sebagai pemimpin mereka. Itu terlihat dari mereka yang selalu menuruti kemana Steve pergi dan apa yang Steve lakukan. Kami juga melihat Steve sangat membimbing kawanan domba kami di halaman. Kami sering merasa lucu dan senang melihatnya” tukas Amanda.

https _blueprint-api-production.s3.amazonaws.com_uploads_card_image_226474_Screen_Shot_2016-09-28_at_4.20.28_PMSejak pertama bertemu, Steve dan kawanan domba menjadi sangat akrab dan tidak berselisih sama sekali.

Lalu, semenjak itu Steve dan kawanan domba-nya tidak pernah terpisahkan dalam sehari-pun. “Kami baru memasukkan Steve ke dalam rumah pada sore atau malam hari. Lalu, keeseokkan harinya baru kami biarkan pintu terbuka agar Steve bisa kembali bergabung dengan sahabat-sahabat domba-nya di halaman rumah hingga sore hari” tukas Ben. “Yang paling menyentuh adalah pada saat para domba sedang makan dan minum, Steve berada di samping mereka dan menunggu dengan sabar hingga waktu makannya selesai dan dapat kembali bermain. Selama itu pula Steve diam dan hanya melihat kawanan domba tersebut makan” tutup Amanda.

57e9e10960e20_14409660_10154032237171553_449989979685347405_o_1bujo7s-1bujo89So, catlovers? Bahkan perbedaan bukanlah masalah, melainkan kebaikan yang sebenarnya selalu ada di sekeliling kita. Apakah Steve mengajarkan kita sesuatu? All love!

Sources:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Apakah Kucing Liar membuat Kucing Peliharaan Kita Dirumah Tertekan? Ini Solusinya!

Kali ini kita akan membahas tekanan apa yang dirasakan kucing peliharaan kita dirumah jika melihat ada kucing liar yang ada di luar rumah berkeliaran disekitar rumah. Tentu sebenarnya hal ini

Cat News

Kucing-Kucing Penjaga Hermitage Museum di Rusia yang Melegenda!

Kucing sebagai penjaga? Mengapa tidak! Hal ini tidak hanya dapat dilakukan oleh anjing yang secara fisik lebih besar dan berwajah lebih galak daripada kucing. Bahkan tidak main-main, kali ini kucing-kucing

Cat News

“Moshow” : Rapper Terfavorit untuk Para Pecinta Kucing!

Apakah catlovers pernah bermimpi untuk menjadi seorang entertainer? Mungkin menjadi seorang penyanyi, aktris / aktor, pelawak atau bahkan menjadi seorang rapper? Kami yakin, banyak sekali yang mengatakan ‘ya’ selagi menjawab

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!