Sophie si ‘Duta Besar’ Kucing Hitam se-Dunia!
12/03/2016 1436 Views

Sophie si ‘Duta Besar’ Kucing Hitam se-Dunia!

Hallo catlovers! Semoga catlovers dan si kucing dirumah selalu dalam keadaan sehat dan semangat menjalani hari-harinya ya! Seperti biasa, kami mengawali artikel kami dengan sebuah pertanyaan yang akan kami tujukan kepada catlovers. Pertanyaannya adalah : Kucing bulu warna apa sajakah yang catlovers pelihara dirumah? Pastinya yang paling banyak dipelihara oleh catlovers dirumah adalah kucing yang berwarna ginger (cokelat keemasan bercorak), abu-abu (gradasi putih) dan juga putih solid, Bagaimana dengan kucing yang memiliki bulu berwarna hitam solid? Apakah kucing yang memiliki bulu berwarna hitam solid terpelihara sama banyaknya dengan kucing yang berwarna ginger, abu-abu atau putih solid? Sepertinya tidak ya catlovers, meskipun kami yakin diantara catlovers ada yang memlihara kucing berwarna hitam solid yang sebenarnya terlihat gagah dan misterius ini, akan tetapi nyatanya jumlah kucing yang berwarna hitam solid sangat sedikit dipelihara. Apa alasannya? Tentu seperti yang telah kita bahas pada beberapa artikel cattery.co.id yang berjudul : “Kucing Hitam Tidaklah Membawa Sial! Ayo Kita Peduli Kucing Hitam!” dan juga “Fakta Menyedihkan Bagi Kucing Hitam di Tengah Perayaan Halloween”. Bahwasannya kucing hitam seringkali dianggap sebagai kucing yang membawa hal-hal magis dan selalu berbau hal yang menyeramkan hanya karena berwarna hitam.

Sophie2Sophie the Model Cat merupakan seekor meowdel sekaligus duta besar kucing hitam ‘sedunia’.

calico-250-250 kotak-250x250

Tapi tetap saja kucing hitam tidak sama sekali seperti itu! Munking benar warna bulu mereka hitam dan meninggalkan kesan menyeramkan, akan tetapi karakter diri dari mereka sama sekali tidak seperti itu, nyatanya sifat mereka sangat bersahabat dan juga mudah dekat dengan pemeliharanya. Lalu, mereka juga dapat menjadi… Model! Tidak percaya? Nyatanya ada seekor kucing yang yang warna bulunya hitam solid dan bernama Sophie telah dilansir sebagai duta besar kucing hitam se-dunia karena kepercayaan dirinya sekaligus karakter dirinya yang sangat ramah dan juga terbuka dengan orang lain. Penasaran dengan siapa sebenarnya si kucing hitam yang bernama Sophie ini dan darimana ia berasal? Baca ulasannya secara mendetail hanya di cattery.co.id!

Sophie6Sophie benar-benar kucing hitam yang sangat percaya diri dan nyaman dengan dirnya sendiri

Shopie si kucing hitam menyebut dirinya sendiri sebagai seekor meowdel (model) yang menginspirasi kucing-kucing lainnya dan juga duta besar untuk kucing hitam sedunia. Jika kita melihat foto-fotonya di akun sosial medianya, kita akan langsung sadar bahwa Sophie merupakan seekor kucing hitam yang sangat serius dalam mengemban perannya sebagai seekor meowdel sekaligus duta besar dari kucing hitam. Ditambah lagi kita juga akan melihat seberapa menikmatinya diri Sophie pada saat ia di make-over dan juga dikenakan wardrobe sedemikian rupa. Akan tetapi hidupnya yang telah mencapai segala pencapaian tertinggi dalam kehidupan seekor kucing meowdel tentu tidak didapat dengan mudah oleh Sophie karena ia juga mengawali kehidupannya dengan masa lalu yang amat pedih dan benar-benar from zero to hero.!

Sophie5

Sophie merupakan seekor kucing hitam yang memiliki perjuangan from zero to hero!

Cerita tentang perjuangan Sophie si meowdel dan duta besar kucing hitam ini berawal dari sebuah bak sampah besar. ‘Bak sampah besar’ ini bukanlah sebuah kiasan atas sesuatu, akan tetapi benar-benar bak sampah besar yang sebelumnya merupakan tempat tinggal Sophie, induknya dan juga saudara-saudaranya. Pada saat itu induk dari Sophie sedang terluka karena adanya burung elang tua yang selalu saja mengganggu keberadaan induk Sophie dan anak-anaknya termasuk juga Sophie. Karena induknya melindungi seluruh anak-anaknya, akhirnya ia terkena cakar elang tersebut dan terluka. Namun kesengsaraan tadi tidak berlangsung lama karena ada orang yang sangat baik dan membawa Sophie, induknya dan juga saudara-saudaranya untuk dirawat. Sophie pada akhirnya dititipkan oleh kepada satu keluarga yang kemudian menjadi pemelihara Sophie secara permanen dimana itu adalah orang baik yang menolongnya dari bawah bak sampah. Nama orang itu adalah Jennifer dan Jennifer mengatakan bahwa Sophie adalah ‘lem’ perekat yang membuat semuanya menjadi keluarga dekat mengingat Sophie yang kemudian dapat mendekatkan Jennifer dan juga 2 kucing lainnya secara bersamaan dimana kedua kucing ini memiliki masalah neurologikal dan juga seizure disorder (kejang-kejang akut jika sedang kambuh).

Sophie4Sophie benar-benar kucing yang merasa sangat nyaman disaat didandani dan dikenakan pakaian

Lalu bagaimana dengan kisahnya yang sekarang telah menjadi meowdel? Ini berawal dari diri Sophie yang selalu senang apabila sedang di make-over dan dikenakan wardrobe. “Ia (Sophie) selalu merasa senang pada saat dia sedang dikenakan baju dan didandani oleh saya dan yang mengejutkannya lagi Sophie selalu saja memanjat ke atas tubuh saya dan menghindar apabila saya ingin melepaskan =baju yang talah saya kenakan kepada dirinya” tukas Jennifer. “Sophie mendengkur dan seperti tersenyum sepanjang waktu ia mengenakan pakaian dan seperti berjalan diatas catwalk pada saat mengenakan pakaian yang telah saya pakaikan kepada dirinya apalagi disaat cahaya kamera mulai gemerlapan ia selalu terlihat seperti bergaya. Disaat ia tahu saya telah memegang kamera dan mempersiapkan segalanya untuk pemotretan, Sophie segera berlari ke arah saya dan menunggu sembari mendengkur” Tambah Jennifer. “Saya dapat mengatakan bahwa seorang model yang menginspirasi Sophie adalah Cindy Crawford karena Cindy merupakan seorang model profesional yang dapat sangat rileks didepan kamera, berpose sangat natural di depan kamera dan benar-benar bisa memunculkan karakter asli dari dirinya di setiap fotonya” tukas Jennifer. “Sophie tidak pernah ‘pura-pura’ berpose”.

Sophie3Memang benar ya catlovers dalam balutan busana seperti apapun Sophie terus kelihatan cantik dan anggun!

Dikatakan oleh Jennifer bahwa jika ada satu lagu yang menjadi theme song untuk Sophie yang sedang berjalan di catwalk, kemungkinan besar lagu yang paling tepat untuknya adalah ‘She Wants to Move’ besutan N.E.R.D, mengapa begitu? Bukankah lagu-lagu catwalk lebih mengacu kepada lagu-lagu E.D.M (Electronic Dance Music) atau lagu-lagu acid jazz yang masuk di list Top 40? “Banyak orang yang mengatakan bahwa theme song untuk Sophie diatas panggung catwalk­-nya adalah ‘I’m Too Sexy” dari Right Said Fred, akan tetapi Sophie bukanlah orang seekor kucing yang merasa dirinya sexy (meskipun sebenarnya dirinya memang sexy). Sophie benar-benar seekor kucing yang down to earth (membumi)” tukas Jennifer. “Sebenarnya sekarang sudah tidak ada patokan khusus atau peraturan yang keras untuk dunia fashion, jadi ‘pemikiran’ Sophie untuk para kucing lainnya adalah hanya untuk memberanikan para teman-teman kucing lainnya agar selalu percaya diri atas apa yang mereka punya dan kenakan. Dan fashion untuk kucing tidak melulu tentang pemakaian wardrobe karena jika kalian (para kucing) tidak nyaman mengenakannya, janganlah memaksakan diri untuk mengenakannya! Karena keanggunan selalu berasal dari dalam diri bukanlah dari apa yang kita pakai!” tukas Jennifer. “Mungkin benar Sophie merupakan kucing yang selalu mengenakan pakaian di hampir setiap fotonya, akan tetapi itu bukan berasal dari keterpaksaan, akan tetapi ini berasal dari keinginan Sophie sendiri. Seperti halnya Sophie yang senang mengenakan kacamata hitam, parka untuk musim dingin, sepatu boots dan wardrobe lainnya. Kunci untuk terlihat anggun adalah rasa nyaman secara menyeluruh, saya pribadi dan juga Sophie tidak pernah merekomendasikan kepada anda dan setiap kucing yang anda pelihara untuk mengenakan satu pakaian kucing untuk kucing anda agar terlihat anggun dan terlihat tidak nyaman” tambah Jennifer.

Sophie2Sophie menjadi seekor duta besar kucing hitam di dunia karena melihat jumlah kucing hitam yang sangat membludak untuk disuntik mati karena tidak teradopsi. Tidakkah ini miris dan memprihatinkan?

Lalu sepak terjang Sophie untuk menjadi seekor duta besar kucing hitam sedunia? “ini berawal rasa prihatin kami atas sedikitnya jumlah kucing berbulu hitam yang terpelihara dan diadopsi di Amerika Serikat. Mirisnya lagi kucing hitam adalah salah satu binatang yang seringkali disuntik mati dengan tujuan penekanan jumlah hewan liar di Amerika Serikat. Manusiawi-kah hal tersebut? Tentu tidak! Bahkan nenek moyang kucing saja berasal dari Mesir Kuno dan itu merupakan kucing hitam. Kucing hitam dilambangkan sebagai dewa yang amat sangat gagah dan pemberani pada masa itu, akan tetapi karena adanya missing link tentang sejarah kucing hitam hingga akhirnya banyak sekali hal yang keliru tentang kenyataan kucing hitam, sehingga dikatakan bahwa kucing hitam adalah jelmaan dari penyihir jahat dan ilmu yang kelam dan hitam sehingga setiap kali ada kucing hitam, itu adalah pertanda kesialan dan juga kemuraman. Padahal nyatanya kucing hitam tidaklah seperti itu! Jika benar kucing hitam pembawa kesialan dan kemuraman, mengapa hidup saya jauh lebih cerah, bahagia dan jauh dari kemuraman semenjak Sophie dan keluarga kucing hitamnya datang ke dalam hidup saya? Pikirkan itu baik-baik bagi kalian yang menganggap kucing hitam adalah pertanda kesialan!” tukas Jennifer.

sophie_the_model-2Sophie dengan kostumnya di saat Halloween tahun lalu.

“Sophie merupakan satu hal yang benar-benar menakjubkan yang pernah ada dan hidup di dalam hidup saya yang mungkin singkat. Dan saya yakin Sophie yang sangat bersahabat ini dapat juga berguna ditengah-tengah dunia. Sekaligus dengan hal itu, saya merilis banyak sekali foto yang menunjukkan kepada dunia tentang kebahagiaan yang saya dapatkan selama memelihara kucing hitam dan kucing lainnya”. Tukas Jennifer. “Sophie terus memberikan kehangatan dan menorehkan senyuman di setiap orang yang melihatnya. Sophie juga merupakan kucing yang sangat periang, penuh dengan rasa peduli dan benar-benar menarik. Jika kita dapat menghilangkan pikiran negatif seseorang tentang kucing hitam dan mulai mengadopsi kucing hitam, kemudian tujuan hidup Sophie yang amat sempurna telah tercapai” tambah Jennifer.

sophie_the_modelSophie yang difoto pada saat keluarga pemeliharanya sedang mengadakan acara barbeque dirumah

Well, catlovers. Tidak hanya menyentuh ya kisah daripada Sophie ini, tetapi juga membangun, menginspirasi dan menguatkan prinsip kita dalam mengadopsi kucing. Nyatanya memang bagi kucing hitam banyak sekali yang menganggap mereka sebagai kucing yang tidak sama sekali baik untuk diadopsi, akan tetapi pertanyaan kami ada satu. Atas dasar apa orang-orang dapat berfikir seperti itu? Apa benar seekor kucing hitam membawa kesialan? Keturunan atau jelmaan dari penyihir? Kita sudah hidup di masa yang modern dan sepertinya sudah tidak perlu lagi berfikir lebih dalam untuk hal yang bersifat seperti itu karena hanya akan menimbulkan paranoid yang tidak jelas. Jika memang hidup kita sial, itu bukanlah karena adanya kucing hitam disekitar kita, akan tetapi itu merupakan cobaan agar diri kita dapat menjadi pribadi yang lebih kuat dan tidak lemah kedepannya. Jadi, jangan pernah percaya atas apa yang dialami orang lain, apalagi sampai kita menyalahkan kucing hitam atas segala hal buruk yang terjadi kepada kita!

Sophie1Just be yourself and keep saving black cats!

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Seekor Kucing Merayakan Ulang Tahun-nya yang ke 31 Tahun!

Kucing yang kita pelihara dirumah kira-kira sudah memasuki usia ke berapa ya catlovers? Belasan kah? Atau sudah memasuki kepala dua? Atau bahkan kita tidak sempat menghitungnya karena selama apapun hidup

Cat News

Floyd the Lion : Kucing Persia yang Memiliki Hati Setangguh Singa!

Catlovers! Lagi-lagi ada kucing yang tingkat popularitas-nya terlihat berpotensi untuk menggeser kepopuleran si Tardar Sauce a.k.a Grumpy Cat! Kucing ini dikenal sebagai kucing yang sangat senang mengikuti pemeliharanya bertualang kemana

Cat News

Seekor Kucing Menjadi doorman di Sebuah Museum karena April Fool’s!

Kali ini kita akan membahas tentang seekor kucing ginger yang dilansir telah bertugas disebuah museum sejarah dan seni yang cukup terkenal di Rusia. Lalu kira-kira apa saja ya yang dilakukan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!