Smeagol, Si Kucing yang Sangat Beruntung!
25/10/2016 1296 Views

Smeagol, Si Kucing yang Sangat Beruntung!

Kucing memang hewan yang sangat berpotensi untuk dijadikan sahabat oleh manusia di dunia. Mereka menggemaskan, lucu, setia dan menyayangi pemeliharanya. Namun sayang meskipun begitu, kenyataan berkata lain dengan bukti masih banyak sekali kucing yang tidak terpelihara dan terlantar di jalanan bahkan banyak juga dari mereka yang akhirnya di tempat penampungan hewan yang memberlakukan suntik mati untuk para hewan yang tidak tertampung dalam waktu yang cukup lama (euthanized). Jika saja setiap orang sadar untuk memelihara satu kucing atau setidaknya menyukai kucing, pasti jumlah dari kucing yang terlantar sangat mungkin untuk ditekan. Namun, ada seekor kucing terlantar yang memiliki nasib yang sangat baik. Ia sangat mirip dengan smeagol yang merupakan salah satu makhluk gua dari film The Lord of The Ring.Kisah ini akan kita bahas pada artikel cattery.co.id kali ini, so, jangan kemana-mana ya catlovers!

imgIni merupakan Smeagol si kucing sewaktu baru pertama kali ditemukan terlantar oleh Melissa yang pada akhirnya memutuskan untuk dipelihara dan dirawat.

calico-250-250 kotak-250x250

Ini merupakan kebenaran yang sangat disayangkan bahwa kucing yang merupakan hewan yang sangat kita cintai masih banyak sekali yang menderita permasalahan terlantar dan juga tidak terpelihara. Diperkirakan ada 70 juta 70 juta hewan liar (kucing dan anjing) yang terlantar atau berada di penampungan hewan yang hingga saat ini belum terpelihara. Dari jumlah yang besar tersebut paling tidak hanya sekitar 6 sampai 8 juta ekor kucing dan anjing yang pada akhirnya memiliki kesempatan untuk dipelihara (meskipun belum tentu juga pemelihara barunya merasa cocok). Tentu, kehidupan kucing peliharaan kita dirumah sangat jauh berbeda dengan para kucing yang hidup di jalanan. Kucing yang kita pelihara dirumah tidak perlu memikirkan bagaimana caranya mendapatkan makanan dan minuman yang bersih karena sudah pasti kita sudah menyiapkannya untuk mereka secara rutin, namun para kucing yang terlantar di jalanan harus mencari makanan mereka sendiri, bahkan hingga terpaksa mencuri ke pedagang ikan atau daging. Realita tersebut memang pedih namun terus kucing hadapi setiap harinya. Belum lagi merkeka harus menemukan tempat untuk mereka tidur dan berteduh.

6bcaa799050fc7a722fd1b82ea3383f1Ya, ini Smeagol sekarang! Jauh berbeda ya catlovers?

Namun ada seekor kucing yang sangat beruntung meskipun ia terlantar di jalanan (dan kejadian seperti ini sangat jarang tentunya! Apalagi dengan keadaan fisik si kucing ini). Kucing ini tidak berbeda dari kucing-kucing terlantar dijalanan dimana ia juga terluka akibat perkelahian dengan kucing lain dan lainnya, tetapi seorang wanita yang iba membawanya ke dokter hewan untuk mengobatinya dan merehabilitasi si kucing menjadi lebih baik. Wanita ini bernama Melissa dan ia memang merupakan seorang pecinta kucing.

UdWgo18Luka pada bagian rahangnya memang membuat lidah dari Smeagol sering menjulur keluar. Namun bukankah itu makin membuatnya semakin menggemaskan?

Ketika Melissa menemukan si kecil smeagol ini, ia melihatnya tergeletak tak berdaya di sisi jalan. Pada awalnya Melissa merasa bahwa si kucing ini telah tidak bernyawa melihat luka-luka yang ada di tubuhnya sampai dengan rahangnya. Namun pada saat si kucing ini memunculkan adanya kehidupan dan sisa tenaga yang masih ia milikki, Melissa segera bertindak cepat dan tidak memikir berulang untuk menolong kucing ini hingga saat itu juga Melissa segera membawa si kucing ini ke dokter hewan untuk segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

lLND7N1Smeagol sewaktu merayakan 1 tahun usianya setelah penyelamatan yang dilakukan oleh Melissa karena Melissa tidak tahu berapa tepatnya usia dari Smeagol

Sesampainya di dokter hewan Melissa kira ia akan merasa lebih tenang karena sang dokter hewan juga segera menangani si kucing dengan sigap. Namun ketenangan dalam diri Melissa tidak berlangsung lama karena sang dokter mengatakan kepada Melissa setelah ia mengobati si kucing tadi bahwasannya kesempatan hidupnya sangatlah kecil. Hanya tenaga dan keyakinan si kucinglah satu-satunya hal yang dapat menolongnya. Biasanya orang yang mendengar berita seperti ini dari seorang dokter hewan segera pulang tanpa berharap dapat memeliharanya dirumah karena kemungkinan kecil tersebut, tetapi tidak dengan Melissa. Ia tidak kalah dengan vonis dokter hewan tadi dan hilang harapan. Ia tidak menyerah dan tetap berniat untuk membawa kucing tersebut kerumahnya untuk dipelihara karena ia sudah merasa sayang kepada kucing tersebut pada saat pertama bertemu. Sesampainya dirumah Melissa langsung memberi nama kucing tersebut dengan nama Smeagol, karena si kucing tersebut terlihat persis seperti makhluk gua dari The Lord of the Ring pada saat Melissa pertama kali melihatnya. Matanya yang terlihat besar dan tirusnya wajah si kucing juga menjadi inspirasi Melissa untuk memberikan nama pada kucing tersebut.

IMG_0737Smeagol pada masa pemulihannya

Hari demi hari dan bulan demi bulan berlalu. Smeagol terus berada di samping Melissa untuk menemani hari-harinya begitu pula sebaliknya karena mereka telah saling melengkapi. Melissa terus merawat Smeagol sepenuh hati sehingga harapan kecil kehidupan untuk Smeagol telah kembali menjadi kenyataan besar bahwa Smeagol telah kembali menjadi seekor kucing yang normal bahkan lebih lucu dari kucing-kucing lainnya! Meskipun pada saat operasi rahang Smeagol termasuk sangat beresiko dikarenakan waktu itu Smeagol masih kecil, sekarang rahang Smeagol telah sembuh total dan sembuh dengan baik. Semenjak pulih total Smeagol telah menjadi kucing yang penuh dengan pesona!

adfbvJangan kaget kini Smeagol telah menjadi Seleb-Cat di Instagram pada akun pribadinya di @smeagol_puss. Sepertinya Smeagol telah memiliki jauh lebih banyak followers daripada kita ya catlovers?

Ya, kehidupan Smeagol telah berubah menjadi normal kembali semenjak ditemukan oleh Melissa. Sekarang, Smeagol tidak hanya menjadi kucing peliharaan rumah yang memiliki kehidupan normal yang sekedar tidur siang dan melakukan hal kucing yang biasanya. Smeagol kini tidak lagi menjadi ‘ksatria jalanan’ melainkan menjadi seekor seleb-cat di instagram! Tidak percaya? Kepo-in aja Instagram pribadi Smeagol di @smeagol_puss

980xbhvTanpa kepedulian, ketulusan dan kesabaran Melissa, mungkin Smeagol tidak ada disini pada saat ini.

Kisah dari Semagol ini mungkin dapat dijadikan sebagai contoh berharga yang dapat kita pelajari dan teladani ya catlovers, apalagi bagi kita yang belum memelihara seekor kucing dirumah. Kehidupan kucing di jalanan sangatlah memprihatinkan. Mereka belum tentu memiliki makanan dan minumannya setiap hari diwaktu yang rutin. Mereka juga belum tentu memiliki teritorinya sendiri untuk tempatnya berteduh dan tidur. Ingatlah bahwa dengan memelihara seekor kucing terlantar kita juga telah menyelamatkan kehidupan satu nyawa di dunia yang mana itu sangatlah penting dan hebat untuk dilakukan! Dilain hal, kita juga memiliki sahabat baru!

CGsDHKWUgAAenLr.jpg largeAll love! Thanks Melissa! Not every heroes wear a cape!

Sources:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing Persia yang Terlantar Berkelana Hingga Akhirnya Ditemukan Pria Saat Inspeksi Rumah

Seekor kucing persia yang tidak memiliki tempat tinggal mendekati seorang pria pada saat memeriksa rumahnya, untuk mencari seseorang yang mencintainya. Kucing ini mungkin memiliki wajah pemarah, namun ia adalah kawan

Cat News

Corduroy, Kucing Tertua di Dunia yang Dinyatakan Hilang!

Masih ingatkah catlovers dengan Corduroy, si kucing tertua di dunia? Walaupun ada beberapa kucing lain yang di-claim sebagai mpus tertua, tetapi hanya Corduroy lah yang mempunyai bukti kelahiran sehingga resmi dinyatakan

Cat News

Pelaut yang Tidak Meninggalkan Kucing Sahabat Perjalanannya Saat Kapal Karam

Kucing memang hewan yang sangat bersahabat dengan manusia. Jika mereka telah merasa sayang dan juga peduli terhadap kita, mereka pasti akan mengikuti kita kemanapun. Meskipun si kucing harus mengikuti kita

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!