Siapa Bilang Kucing Tidak Dapat Diajak Berpetualang?
19/09/2015 2871 Views

Siapa Bilang Kucing Tidak Dapat Diajak Berpetualang?

“Kucing berpetualang”. Frasa ini mungkin sangat tidak mungkin dapat direalisasikan menurut kita sebagai catlovers. Mungkin jika peliharaan kita anjing, hal ini sangat mudah terjadi. Tetapi apa benar begitu adanya? Ternyata tidak catlovers! Sekarang kucing juga dapat diajak berpetualang kemanapun yang kita mau. Hal ini pertama kali dilakukan oleh Craig Armstrong. Ia dan kucingnya telah mendaki dan memanjat gunung batu. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Simak artikelnya ya catlovers!

climbing-adopted-cat-craig-armstrong-millie-24Craig Armstrong dan Millie mematahkan pendapat orang-orang bahwa kucing tidak dapat diajak berpetualang!

Kucing (felis catus), adalah hewan yang terkenal manja dan pasif. Akan tetapi antusiasme si kucing sangat memungkinkan untuk dipancing agar mereka tertarik untuk melakukan suatu hal yang kita inginkan. Tentunya kita mengetahui bahwa anjing sangat mudah dilatih untuk melakukan hal apapun, akan tetapi dalam hal ini kucing juga dapat melakukan hal serupa. Hanya saja mereka membutuhkan pembiasaan yang sedikit lama dan adaptasi yang juga lebih lambat. Intinya, kesabaran kita juga sangat dilatih dalam hal ini.

millie-cat-1Millie juga layaknya kucing biasa, ia tetap perlu beradaptasi dengan lingkungannya, khususnya dunia luar

calico-250-250 kotak-250x250

“Setiap orang membawa anjingnya kemanapun mereka pergi. Saya juga yakin bahwa saya dapat membawa hewan peliharaan saya kemanapun saya pergi, tetapi hewan peliharaan saya adalah kucing” tukas Craig. Ya, Craig yang tertantang untuk membawa si kucing untuk ikut berpetualang bersamanya pada akhirnya berhasil. Craig telah menjadi seorang pendaki dan pemanjat gunung berbatu sejak 5 tahun silam, dan kali ini ia mengikutsertakan kucingnya yang bernama Millie. Millie sendiri adalah jenis kucing hitam yang berumur 2 tahun.

millie-climbing-cat-craig-armstrong-11Millie merupakan kucing hitam yang berumur 2 tahun

Millie pada awalnya adalah seekor kucing yang tinggal dalam sebuah penangkaran di Park City, Utah. Disaat Craig datang ke penangkaran tersebut, Millie langsung menaiki pundak Craig yang menandakan bahwa Millie merasa akrab dengan Craig, pada hari itu Craig segera mengadopsi Millie. “Waktu itu, Millie masih berumur 8 minggu” tukas Craig. Disaat Millie mulai semakin bertumbuh besar, Craig mulai membiasakan Millie agar terus ikut kemanapun Craig pergi dengan truk-nya. Tetapi, itu masih berupa perjalanan kecil dan belum menjadi petualangan yang sesungguhnya untuk Millie dan Craig. Craig hanya ingin membiasakan Millie dengan suasana truk-nya.

millie-climbing-cat-craig-armstrong-8Millie tidak langsung dibawa Craig ke gunung bebatuan untuk bertualang, pada awalnya ia hanya diajak berpergian atau sekedar berpiknik oleh Craig dengan truknya.

Craig lalu membawanya ke pulau Salt Lake City agar Millie mulai beradaptasi dengan alam luas yang akan menjadi sahabat Millie juga kelak. Tentunya Millie tetap dalam pengawasan Craig disaat Millie beradaptasi di pulau tersebut. Hingga pada akhirnya petualangan sesungguhnya dimulai. Musim gugur lalu, Craig mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam petualangannya bersama Millie. “itu merupakan kali pertama saya membawa Millie ke alam bebas yang sesungguhnya, jadi saya memastikan bahwa semuanya telah dipersiapkan secara matang dan aman” tukas Craig. Tempat yang dipilih oleh Craig untuk melakukan petualangan pertama bersama Millie adalah Joe’s Valley di Utah.

o-CAT-facebookJoe’s Valley di Utah merupakan tempat pertama Craig dan Millie berpetualang!

Layaknya tiap kucing kecil, Millie sangat penuh dengan rasa penasaran. Tetapi tidak juga seperti kucing kecil, karena Millie tetap memiliki keberanian untuk terus mengekplor dunia luarnya sekaligus melompat dari satu batu besar ke batu besar lainnya. “Ia sangatlah kecil dan memiliki keberanian untuk melompat ke badan manusia dan terus memanjat hingga ke pundak. Ia melakukan hal ini pada beberapa gadis cantik yang kita temui disana dan tentunya mereka juga menyukai Millie” tambah Craig.

tumblr_npn9qxX6eQ1r1thfzo5_1280Millie sangat senang melompat dari batu ke batu

Tentu, keamanan merupakan hal pertama yang menjadi prioritas Craig atas Millie yang ikut bersamanya tiap berpetualang. Maka tiap ia berpetualang bersama Millie, ia selalu mengenakan baju pengaman yang memiliki kantung didepannya untuk Millie apabila mereka sedang melewati medan yang berbahaya. Pastinya tali temali juga merupakan hal utama yang perlu dibawa, dan juga baju untuk si kucing yang memiliki tali di bagian punggungnya agar Millie tetap tidak terlalu jauh darinya. Makanan, minuman dan beberapa mainan favorit Millie juga tidak lupa untuk selalu dibawa.

craig-armstrong-climbing-adopted-cat-millie-8Beberapa peralatan yang selalu dan penting untuk dibawa oleh Craig dan Millie agar mereka selalu aman kemanapun berpetualang.

“Millie sama sekali tidak takut dengan ketinggian” tukas Craig “Ia tahu kapan harus jalan perlahan-lahan, ia terus memperhatikan medan disekitarnya dan mencari jalan termudah baginya untuk dilewati yang sangat membuat saya terkejut adalah ia tidak pernah takut untuk melompat dari satu batu ke batu yang lain. Membawa si kucing ke dalam petualngan kita bukanlah hal yang termasuk pengeksploitasian terhadap kucing, akan tetapi ini juga melatih tanggung jawab kita sebagai pemelihara kucing” tambahnya.

Ya, berkat petualangan Craig Armstrong dan Millie si kucing hitam, Laura Moss akhirnya membuat sebuah web yang bernama AdventureCats.org, dimana website ini menjelaskan secara singkat bahwa membawa kucing berpertualang bukanlah hal yang mustahil, dan mereka juga memberikan beberapa tips apabila kita ingin membawa si kucing dalam petualngan. AdventureCats juka memiliki akun instagram yang dapat anda akses dan melihat foto-foto catlovers dan kucingnya sedang bertualang. Ada yang sedang berkayak, berkano, mendaki dan kemping (https://instagram.com/adventurecatsorg/).

Capturefzadfasdfasdfas_582_418Salah satu foto di akun instagram Adventure Cats memperlihatkan seekor kucing yang sedang diajak berkemping oleh pemeliharanya

Wah catlovers, sepertinya kali ini membawa si kucing berpetualang bersama kita dapat menjadi tantangan baru ya? Benar kata Craig bahwa ini juga dapat melatih tanggung jawab kita dalam memelihara si kucing. Tentunya hal ini juga akan memperkuat chemistry kita dengan si kucing, kita akan saling membantu disaat yang genting!

Berikut beberapa foto Millie!

millie-climbing-cat-craig-armstrong-20

millie-attitude

Millie_main.jpg.653x0_q80_crop-smart

craig-armstrong-climbing-adopted-cat-millie-9

craig-armstrong-climbing-adopted-cat-millie-6

8uhLGiT

6

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Di Jepang, Kucing Lucu yang Berada di Bawah ‘Kotatsu’ Ternyata Dapat Kita Makan!!

Hallo catlovers! Pastinya selalu dalam keadaan sehat dan berbahagia kan dengan si kucing? Tentunya iya! Jangan lupa juga untuk memberi mereka makanan yang cukup dan bernutrisi cukup agar tidak jatuh

Cat News

‘Kucing Pencuri’ di New Zealand ‘dinobatkan’ sebagai Ahli Pencuri Kaos Kaki dan Celana Pendek!

Holla catlovers! Kembali lagi bersama kami di cattery.co.id yang merupakan situs / portal berita kucing pertama di Indonesia yang benar-benar membahas seputar teman menggemaskan kita ini, si kucing. Tentu kami

Cat News

Unik, Kucing-kucing Terus Muncul di Depan Pintu Rumah Wanita Ini Untuk Meminta Pertolongan

Angin tampaknya membawa suara tangis anak kucing yang terus menghantui jendela kamar tidur Marai Delk ini. Saat itu dia dan suaminya sedang bersiap-siap untuk tidur. Dan kemudian mereka mendengar suara

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!