Seekor Kucing Telah menjadi Sahabat Seorang Bayi sejak Sebelum si Bayi Dilahirkan!
07/03/2016 7414 Views

Seekor Kucing Telah menjadi Sahabat Seorang Bayi sejak Sebelum si Bayi Dilahirkan!

Kita semua pasti tahu bahwa sebelum menjadi dewasa seperti sekarang kita sudah melewati fase-fase umur sebelumnya. Kita semua berawal dari janin yang kemudian menjadi seorang bayi di dalam perut sang ibu hingga akhirnya dilahirkan dan memulai seluruh fase-fase kehidupan di dunia ini. Nah semasa kita melewati fase-fase tersebut, adakah banyak hal yang kita ingat? Mungkin iya dan mungkin juga tidak karena tingkat daya pengingat tiap orang bermacam-macam. Akan tetapi setelah kita menjadi dewasa seperti sekarang, kita pasti sangat merasa gemas dan gregetan apabila melihat seorang bayi yang mungkin adalah anak kita, adik kita atau saudara sepupu atau keponakan kita yang baru lahir. Tentu disaat kita melihat bayi tersebut, kita seperti merasa harus melindungi mereka dari segala bahaya yang mungkin datang secara tiba-tiba karena kita tahu pasti bahwa bayi masih amat sangat rentan secara fisik dan juga psikis. Tapi apa hanya kita yang merasa seperti itu? Ternyata tidak loh catlovers karena buktinya ada seekor kucing yang sangat setia menjaga seorang bayi bahkan disaat si bayi tersebut masih berupa janin di dalam perut seorang wanita yang merupakan pemeliharanya! Dikatakan pula bahwa sekarang si kucing dan si bayi yang sudah lahir kini menjadi sepasang sahabat. Nah, kira-kira bagaimana ya kronologis ceritanya yang lengkap tentang si kucing dan si bayi ini? Daripada kita penasaran lebih baik kita bahas bersama-sama di cattery.co.id ya catlovers. So, stay tuned!

 cat-guards-baby-pregnant-liel-ainmar-assayag-panda-9Panda si kucing telah menjadi sahabat seorang bayi sejak si bayi masih di dalam kandungan ibunya!

Mungkinkah seekor kucing menjadi figur kakak untuk seorang bayi? Meskipun banyak pemelihara kucing dan pemelihara hewan peliharaan lainnya mengatakan bahwa hewan peliharaannya akan merasakan sedikit kecemburuan atas terlahirnya anggota keluarga baru ditengah-tengah keluarga si pemelihara karena pasti fokus sang pemelihara akan lebih terpusat kepada si bayi dibandingkan kepada si kucing atau hewan peliharaan lainnya, sehingga ada beberapa kasus yang mengatakan bahwa si kucing tidak akan pernah cocok apabila didekatkan dengan si bayi karena ia merasa bahwa si bayi adalah ‘penyita’ perhatian pemeliharanya terhadap si kucing. Akan tetapi anggapan tersebut kini dipatahkan semenjak kucing peliharaan Liel Ainmar Assayag (dipanggil Liel) yang baru berumur 2 tahun dan diberi nama Panda amat sangat sayang terhadap bayi yang dilahirkan Liel. Bahkan Panda tidak pernah meninggalkan perut Liel yang pada saat itu masih berisi sang bayi yang belum lahir. Menyentuh ya catlovefs? Bayangkan saja, seekor kucing benar-benar menyayangi dan seutuhnya menjaga anak dari Liel yang masih di dalam perut Liel!

cat-guards-baby-pregnant-liel-ainmar-assayag-panda-8Panda si kucing terus menjaga si bayi yang masih berada di dalam kandungan pemeliharanya setiap waktu dan terlihat seperti memeluknya sepanjang hari.

calico-250-250 kotak-250x250

“Ketika saya masih dalam masa kehamilan saya tidak begitu banyak bergerak seperti layaknya seorang ibu yang sedang hamil dan memang perut saya menjadi benar-benar bulat dan besar pada saat saya hamil karena sebelumnya saya tidak pernah mengalami kegemukan (meskipun saya ingin). Akan tetapi Panda si kucing sudah memperhatikan saya semenjak perut saya semakin membesar karena ada bayi di dalamnya, setelah semakin lama semakin terlihat semenjak itu pulalah Panda muali sering mendekati saya, meletakkan tangannya di perut saya seperti sedang mengelus-elus dan ia seringkali memeluk perut saya. Saya merasa gemas sekaligus tersentuh pada saat itu” tukas Liel. Lalu setelah sekitar 9 bulan Liel mengandung si jabang bayi dimana Panda selalu berada di dekatnya dan mengelus juga memeluk perutnya yang sedang mengandung, lahirlah si bayi ke dunia dan Liel tidak merasa terkejut dan heran setelah si anak lahir dan Panda merasa sangat terikat dan dekat dengan dirinya. “Panda si kucing benar-benar terlihat senang pada saat si bayi lahir. Itu terlihat dari dirinya yang semakin aktif dan benar-benar menunggu proses kelahiran saya didepan pintu ruang bersalin hingga selesai. Namun pada saat si kecil baru lahir, Liel tidak diperkenankan masuk kedalam ruang bersalin karena ruang tersebut benar-benar harus steril hingga si bayi dimandikan dan dimasukan ke dalam inkubator. Tapi mulai saat itu pula Panda langsung masuk ke ruangan saya dimana si kecil berada di dalam inkubator lalu Panda menghampiri saya dan melihat perut saya sudah tidak besar lagi hingga ia sadar ada sesuatu didalam inkubator yang merupakan seorang bayi. Ia benar-benar terlihat senang pada saat itu” tambah Liel.

“Kini Panda benar-benar menjadi penjaga dan pelindung dari anak saya. Saya benar-benar tidak menyangka bahwa saya merupakan saksi dari kisah yang benar-benar menyentuh dan unik seperti ini. Siapa yang mengira bahwa seekor kucing dapat menjadi seorang sahabat sekaligus ‘penjaga’ untuk seorang bayi bahkan sejak disaat si bayi masih berupa janin didalam perut ibunya?” tukas Liel sambil memeluk Panda. Liel sendiri sebenarnya memiliki 3 ekor kucing yang menggemaskan dirumahnya (termasuk Panda). Ketiga kucing ini benar-benar excited dengan si kecil dan seringkali seperti menghiburnya dan mengajaknya bermain, hanya saja cuma Panda si kucing lah yang selalu berada di samping anak Liel setiap saat meskipun si anak sedang tertidur sehingga Panda duduk terdiam di sebelahnya.

cat-guards-baby-pregnant-liel-ainmar-assayag-panda-10Setelah si bayi lahir, Panda si kucing benar-benar menjadi sahabat dari si bayi dan Liel tidak merasa heran akan itu mengingat Panda yang sudah sejak dulu ‘menunggu’ waktu bayi dari Liel terlahir.

Ya, meskipun kisah ini benar-benar menyentuh dan membahagiakan, Liel secara pribadi sebenarnya lebih mengharapkan bahwa foto-foto dan postingan lainnya yang ia upload ke internet tentang kedekatan Panda si kucing peliharaannya dan juga anak dari Liel yang baru lahir dapat menyampaikan pesan yang artinya amat sangat mendalam bagi para readers tentang pemeliharaan hewan. “Hal terpenting bagi saya pribadi adalah untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa hewan yang kita pelihara di rumah merupakan bagian terpenting sekaligus anggota inti dari keluarga kita juga” tukas Liel. “Saya seringkali melihat realita bahwa banyak orang yang benar-benar mengacuhkan hewan peliharaan mereka dirumah, apalagi jika sang pemelihara baru saja melahirkan seorang anak sehingga hewan peliharaannya (seringkali kucing dan anjing) dijauhkan dari dirinya sekaligus si bayi karena takut si bayi akan dilukai oleh hewan peliharaan mereka. Saya disini ingin menunjukkan kepada orang-orang yang beranggapan seperti tadi bahwa sebenarnya kucing dan hewan peliharaan lainnya sangat mungkin untuk menjadi sahabat terbaik bagi si kecil sejak dini dan si kecil juga akan belajar banyak dari hewan peliharaan kita terutama perihal kasih sayang, peduli dan juga sadar akan lingkungan sekitar. Bukankah akan sangat membanggakan apabila kita memiliki anak yang sejak kecil sudah sadar akan pentingnya membina rasa sayang sesama makhluk hidup?” tutup Liel.

cat-guards-baby-pregnant-liel-ainmar-assayag-panda-11Panda benar-benar seekor kucing penjaga dan pelindung dari si bayi sepanjang waktu bahkan disaat si bayi sedang tidur. So touching!

Nah catlovers, benar-benar menginspirasi ya kisah dari Liel, Panda si kucing dan juga si kecil? Kita benar-benar dapat belajar banyak dari apa yang telah menjadi pengalaman Liel. Liel sejak kecil memang seorang pecinta kucing dan sudah terbiasa dengan memelihara kucing dirumah dan menyayang kucing bahkan dengan kucing-kucing liar yang berada di jalanan. Lalu ada benarnya juga bahwa sebenarnya kita tidak ada salahnya untuk memperkenalkan anak-anak kita terutama yang masih kecil untuk menyayang binatang karena di kehidupan mereka kelak tidak akan ada lagi orang-orang yang tega menyakiti binatang seperti sekarang. Banyak sekali kasus yang merugikan hewan peliharaan ataupun hewan liar yang dilakukan oleh manusia secara tidak manusiawi. Seperti harimau yang dikuliti karena kulitnya mahal, gajah yang ditembak dan diambil gadingnya atau beruang grizzly cokelat yang kepalanya dilepas untuk sekedar menjadi pajangan! Kami yakin, jika saja sejak dini kita mengajarkan dan menanamkan nilai seperti menyayang binatang, kelak si anak tidak akan menjadi orang-orang yang tidak manusiawi seperti itu! Jadi, mulailah pelihara kucing sejak dini dan ajaklah bermain dengan si kecil untuk masa depan kehidupan alam yang damai!

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Seekor Kucing Dekil Ditemukan Di Pinggir Jalan ini Mengejutkan Pemiliknya Ketika Dewasa

Pernahkah catlovers menemukan kucing dekil dan kumal di pinggir jalan? Ya, seseorang mengadopsi kucing dekil yang ditemukannya di pingir jalan, yang selanjutnya berubah mejadi seekor kucing berbulu lebat yang cantik.

Cat News

Mengharukan! Seekor kucing memegang tangan pemiliknya pada hari kematiannya

Seorang pemilik kucing telah memajang foto mengharukan di hari terakhir kematian hewan peliharaannya itu. pengguna reddit bernama abernha3 meng-upload sebuah gambar pada dua minggu lalu, menunjukkan ia sedang naik mobil

Cat News

National Feral Cat Day, Ayo Sayangi Kucing Liar!

Sebuah negara pasti memiliki hari nasional-nya masing-masing, seperti Indonesia yang hari nasionalnya antara lain jatuh pada tanggal 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan dan tanggal 10 November sebagai hari pahlawan. Lalu,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!