Seekor Kucing Merayakan Ulang Tahun-nya yang ke 31 Tahun!
07/10/2016 2155 Views

Seekor Kucing Merayakan Ulang Tahun-nya yang ke 31 Tahun!

Kucing yang kita pelihara dirumah kira-kira sudah memasuki usia ke berapa ya catlovers? Belasan kah? Atau sudah memasuki kepala dua? Atau bahkan kita tidak sempat menghitungnya karena selama apapun hidup si kucing kita pasti akan terus sayang terhadapnya? Well, kali ini cattery.co.id akan membahas seekor kucing yang bernama Nutmeg (buah pala)  karena ia merayakan ulang tahun-nya yang ke 31! Wow, ini jelas umur yang panjang dan fantastis untuk seekor kucing kan catlovers? Penasaran dengan kisahnya? Ayo kita bahas di artikel kita kali ini!

31-year-old-cat-nutmeg-2Kucing ini dikatakan berumur 31 tahun!

Nama kucing ini adalah Nutmeg (buah pala, dan entah kenapa ia dinamakan buah pala). Pemeliharanya meyakini bahwa Nutmeg telah hidup bersama mereka sejak tahun 1990-an. Awalnya Nutmeg adalah kucing yang ‘nyasar’ ke kebun pemeliharanya dan semenjak saat itulah Nutmeg dipelihara oleh pasangan ini. Pasangan pemelihara Nutmeg bernama Liz dan Ian Finlay mengatakan bahwa mereka bertemu dengan Nutmeg pertama kali di kebun rumahnya, “itu sekitar 26 tahun yang lalu, dan pada saat itu Nutmeg memang bukanlah kucing yang baru lahir, melainkan sudah cukup besar untuk bisa berjalan dan antusias dengan apa-apa yang ada di kebun kami” tukas Liz. Namun pada saat mereka menemukan Nutmeg di kebun rumah mereka, Liz dan Ian melihat adanya luka bengkak pada leher Nutmeg sehingga mereka mereka merawat Nutmeg dan membawanya ke asosiasi perlindungan hewan setempat. Di tempat tersebut mereka bertemu dengan seorang dokter hewan yang merawat Nutmeg dan mengatakan bahwa pada saat itu Nutmeg diperkirakan sudah berusia lima tahun.

31-year-old-cat-nutmeg-9Liz (kiri), Ian (kanan) dan Nutmeg (tengah)

calico-250-250 kotak-250x250

“Kami ingat pada waktu dulu kami menemukan Nutmeg itu adalah pada bulan Maret tahun 1990. Jadi, semenjak itu kami selalu merayakan ulang tahun Nutmeg pada bulan Maret setiap tahunnya. Tahun ini, Nutmeg kami anggap telah berumur 31 tahun!” tukas Ian. “Pada saat dulu, saya membersihkan luka pada lehernya yang membengkak bersama Liz. Kami benar-benar menyayangi Nutmeg. Lalu kami juga membawanya ke asosiasi perlindungan hewan setempat untuk memastikan apakah Nutmeg memiliki penyakit lain atau tidak selain luka tersebut. Pada saat dokter memeriksa itulah ia mengatakan bahwa Nutmeg diperkirakan sebagai kucing yang telah berumur 5 tahun pada saat itu” tambah Ian.

worlds-oldest-catSang dokter hewan mengatakan bahwa Nutmeg pada saat pertama kali bertemu dan dibawa oleh Liz dan Ian ke asosiasi perlindungan hewan setempat sudah menginjak usia 5 tahun. Itu pada sekitar tahun 1990.

Jika benar bahwa Nutmeg berumur 31 tahun pada tahun ini, itu akan membuat Nutmeg sebagai kucing tertua di dunia dan menggeser posisi Corduroy sebagai kucing tertua di dunia yang terdaftar dan terdokumentasi lengkap untuk rekor dunia yang tercatat di Guinness World Record. Namun, dalam rangka memenuhi syarat untuk terdafatar sebagai salah seorang yang terdaftar di Guinness World Records, sang pemelihara memang harus dapat mengkonfirmasi sekaligus memverifikasi dengan jelas berapa usia si kucing yang ia pelihara, semenjak kapan ia memelihara si kucing dan itu juga harus didukung dengan dokumentasi jelas sehingga nanti pihak penilai dari Guinness World Record menyetujui Nutmeg sebagai kucing tertua di dunia. “Ya, jika mengingat kami bertemu dengan Nutmeg saja karena ia ‘nyasar’ ke kebun kami, pasti akan susah untuk memastikan berapa umur jelas dari Nutmeg” tukas Ian.

stream_imgLiz dan Ian menganggap bahwa Nutmeg telah berumur 31 tahun saat ini.

Sekarang Liz dan Ian sedang sibuk mencari sesuatu yang dapat menjadi bukti dokumentasi bahwa mereka pernah membawa Nutmeg ke asosiasi perlindungan hewan setempat sewaktu dulu Nutmeg pertama kali bertemu mereka dan menderita bengkak di leher-nya. Karena itu dikatakan juga dapat menjadi tolak ukur umur Nutmeg mengingat sang dokter hewan sempat mengatakan bahwa Nutmeg pada saat itu sudah menginjak usia 5 tahun dan itu pada tahun 1990.

nintchdbpict000248131116-e1467157597646Nutmeg pada saat dulu masih memiliki warna bulu kecokelatan.

Tetapi, bahkan jika bukti itu lemah dan tidak dapat menjadi verifikasi jelas yang mengatakan bahwa Nutmeg telah berumur 5 tahun pada saat itu, masih dapat diyakinkan bahwa Nutmeg pada waktu itu sudah memasuki masa kucing dewasa yang setidaknya telah berumur 2 tahun hingga 3 tahun lebih dimana jika mengambil hitungan normal, Nutmeg juga sudah menginjak umur yang ke 28. Tetap saja ya itu merupakan umur yang panjang untuk seekor kucing kan catlovers?

980xMeskipun terhitung berumur 28 tahun, itu juga sudah termasuk umur yang fantastis untuk seekor kucing!

Lalu sebenarnya apa rahasia umur panjang dari Nutmeg? “Rahasia-nya adalah daging panggang di setiap hari minggu. Kami selalu memanggang daging setiap hari minggu dan sudah pasti Nutmeg ikut serta didalamnya sebagai ‘penyicip rasa’” tukas Liz. “Kami tidak memiliki anak, sehingga Nutmeg sudah kami anggap sebagai anak sendiri. Maka dari itu kami selalu mengingingkan hal yang terbaik untuk Nutmeg” tambah Liz.

31-year-old-cat-nutmeg-3Rahasianya adalah daging ayam dan sapi panggang setiap hari minggu!

Nyatanya memang benar. Nutmeg benar-benar memfavoritkan daging ayam dan sapi yang selalu dipanggang oleh Liz dan Ian pada hari minggu lengkap dengan saus barbeque diatasnya. “Dia (Nutmeg) hanya memiliki tiga gigi yang tersisa di dalam mulutnya, akan tetapi itu tidak menghilangkan niat dan cintanya terhadap daging ayam yang ia selalu makan” kata Ian. Namun, salah satu tanda bahwa Nutmeg memang merupakan kucing yang sudah tua dan memiliki kehidupan yang tidak lagi normal seperti kucing lainnya yang jauh dibawah umurnya adalah pada tahun lalu dikarenakan Nutmeg sempat terserang penyakit stroke yang serius. Beruntungnya Liz dan Ian segera membawa Nutmeg ke Westway Veterinary Center di Newcastle, sehingga Nutmeg masih dapat terselamatkan meski sudah memiliki beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dan dimakan oleh Nutmeg secara sering dan rutin.

980xzxdvNutmeg juga sempat terkena penyakit yang cukup membahayakan tahun lalu.

Lalu, pasca perawatan tersebut, Nutmeg malah lebih bugar dari sebelumnya. “Dia datang ke dalam kamar kami setiap pukul 5 waktu pagi. Ia datang dari tempat tidurnya yang berada di sebelah kamar kami. Sudah pasti, ia membangunkan kami untuk memberinya makanan dan setelah ia mendapatkan makanannya, ia kembali ke tempat tidurnya. Benar-benar kucing yang pintar.” Tukas Ian disambut dengan tawa dari Liz. “Kami tidak memiliki anak sehingga Nutmeg sudah kami anggap sebagai anak kami. Bahkan jika kita pergi, kita menghubungi orang-orang terdekat kami untuk datang dan menjaganya dirumah. Dulu Nutmeg memiliki warna bulu yang lebih kecokelatan, namun sekarang bulunya dominan dengan warna abu-abu tanda ia telah menjadi kucing dewasa dan juga lebih bijak dari sebelumnya.” Tukas Liz.

31-year-old-cat-nutmeg-5Liz dan Ian benar-benar menyayangi Nutmeg seperti anak sendiri.

Wah catlovers, bagaimana setelah kamu mendengar kisah dari Nutmeg, Liz dan Ian? Pastinya ingin dong memelihara kucing hingga waktu yang panjang seperti itu? Ya, kami tahu satu alasan lagi kenapa Nutmeg bisa mencapai umur-nya yang fantastis. Yakni karena ketulusan dan keikhlasan Liz dan Ian pada saat merawat Nutmeg sehingga Nutmeg juga enggan untuk pergi dari sisi mereka. Well, semoga kita mengambil pelajaran berharga dan jauh lebih menyayangi kucing kita ya dari kisah mereka!

party-catWell, Selamat Ulang Tahun Nutmeg! Semoga semakin sehat dan panjang umur ya! Keep being a cute cat for life!

Sources:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Ingat Bob the Cat? Begini Kondisinya Sekarang!

Kucing di tiap belahan dunia pasti memiliki kisah hidupnya bersama sang pemelihara masing-masing. Dan setiap kisah mereka pasti memiliki sisi menarik dan sentimentilnya yang tidak ternilai masing-masing. Tentu, begitu juga

Cat News

Film Berjudul “A Street Cat Named Bob” akan Dirilis

Lagi-lagi kucing menjadi bintang dan kali ini tidak hanya sekedar menjadi bintang di sosial media, melainkan bintang film layar lebar! Hebat sekali bukan? Dan kucing ini bermain dengan seorang aktor

Cat News

#bookstorecats Kombinasi Antara Toko Buku dan Kucing Lucu (Foto)

Apakah catlovers suka membaca buku? Buku apa yang sering catlovers baca, apakah novel fiksi, non-fiksi ataukah filsafat? Ya, membaca buku memang sangat membantu melihat dunia ini dengan berbagai sudut pandang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!