Seekor Kucing Menjadi doorman di Sebuah Museum karena April Fool’s!
13/04/2016 2668 Views

Seekor Kucing Menjadi doorman di Sebuah Museum karena April Fool’s!

Kali ini kita akan membahas tentang seekor kucing ginger yang dilansir telah bertugas disebuah museum sejarah dan seni yang cukup terkenal di Rusia. Lalu kira-kira apa saja ya yang dilakukan si kucing sehingga ia diterima untuk bekerja di museum sejarah dan seni tersebut? Dan benarkah kucing tersebut dapat diterima bekerja pada bagian penjaga pintu (doorman) karena April Fool’s? Daripada penasaran lihat saja selengkapnya hanya di cattery.co.id!

Russian-Museum-Hires-Cat-as-April-Fools’-Joke-Then-Actually-Hires-CatSebuah museum sejarah dan seni di Rusia mengangkat seekor kucing jalanan menjadi doorman karena April Fool’s.

Seekor kucing benar telah berhasil menjadi ‘seekor’ karyawan di sebuah museum sejarah dan seni di negeri yang dipimpin oleh Vladimir Putin. Namun kucing ini dipekerjakan di museum sejarah dan seni tersebut bukan karena museum tersebut mengkhususkan kucing sebagai karyawannya, melainkan untuk membalas sebuah lelucan di April Fool’s. Kucing betina ginger ini pada awalnya hanyalah kucing liar yang seringkali berkeliaran dan bermain di sekitar Serpukhov Museum of History and Art (nama museum sejarah dan seni tersebut) sejak 2 tahun terakhir sebelum akhirnya ia diangkat menjadi salah satu karyawan di sana oleh para staff dan juga pihak pengelola karena suatu hal. Namun sebelum si kucing diangkat menjadi karyawan, para staff dan pengelola Serpukhov Museum telah benar-benar menjaga-nya dan sangat menyayanginya, sampai-sampai mereka memberi si kucing ini nama kesayangan yakni, Marai. Dikatakan pula bahwa para pengelola dan staff disana merawat Marai karena sebagai salah satu simbol penghargaan dan juga apresiasi kepada mantan pemilik gedung yang akhirnya menjadi Serpukhov Museum ini yang bernama Anna Maraeva, dan dari nama mantan pemilik itu pula si kucing akhirnya dipanggil Marai (dari Maraeva).

edit-13629-1460122743-5Kucing ini diberi nama Marai yang mengacu kepada nama mantan pemilik gedung Serpukhov Museum of History and Art yakni, Anna Maraeva

calico-250-250 kotak-250x250

Kemudian awal bulan ini yang tentunya bagi sebagian Negara di dunia dikatakan sebagai hari penuh lelucon (April Fool’s), para staff dari Serpukhov Museum juga tidak ingin ketinggalan dari euphoria-nya sehingga mereka membuat sebuah lelucon kepada para atasan-nya via instagram ­pribadi mereka masing-masing. Jadi para staff dari Serpukhov Museum secara serentak meng-upload sebuah foto yang memperlihatkan Marai sedang memegang kertas dimana telah tertulis daftar gaji setelah Marai melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Pada postingan para staff tadi juga terlihat bahwa adanya cap tangan / cakar Marai tanda bahwa ia telah resmi bekerja bagi sebuah perusahaan, hanya saja surat tersebut ‘seakan’ belum memiliki persetujuan resmi dari pihak perusahaan tempat ia melamar pekerjaan. Pada surat tersebut juga tertulis : “karena saya adalah seorang kerabat langsung dari Anna Maraeva (mantan pemilik gedung dari Serpukhov Museum), maka saya meminta anda untuk memberikan saya pekerjaan di museum anda. Tertanda Marai the Cat”.

32F01FBA00000578-3533725-image-a-5_1460377694047Marai bersama ‘surat lamaran’-nya.

Pada awalnya ini hanyalah sebuah lelucon antara karyawan dan juga para atasan (pengelola) yang lumrah terjadi setiap April Fool’s datang dan pihak atasan (pengelola) pasti hanya membalas lelucon tersebut dalam bentuk lelucon juga. Namun tidak disangka-sangka bahwa postingan yang menyertakan Marai sekaligus surat lamaran pekerjaannya tadi sontak menjadi sorotan media local Rusia dan menjadi hal yang serius diperbincangkan, sehingga pihak museum seperti mendapatkan banyak saran dari para pengunjung dan juga pengguna internet untuk benar-benar mempertimbangkan surat lamaran Marai tersebut dan memberikan Marai sebuah posisi yang nyata di Serpukhiv Museum.

980x‘Surat lamaran’ Marai untuk pengelola Serpukhov Museum.

Lalu sekarang? Marai telah resmi menjadi seorang penjaga pintu / penyambut tamu (doorman) untuk Serpukhov Museum of History and Art. Marai kini telah memiliki tanggung jawab untuk menyambut para pengunjung dari Serpukhov Museum dari jam 09:00 pagi hingga jam 05:00 sore dengan disertakan waktu istirahat (yang mana lebih sering istirahat daripada menyambut tamu) dan juga waktu makan siang. Gaji untuk Marai pada awalnya ingin berupa uang, namun karena Marai tidak memiliki dompet dan juga rekening pada sebuah bank (tentu saja karena ia seekor kucing) pada akhirnya pihak Serpukhov Museum memberikan tenda dan juga bakso + caviar untuk kudapan Marai setiap harinya sebagai pengganti uang untuk gaji.

32F0213900000578-3533725-image-a-10_1460377790271Dahulu-nya Marai hanya seekor kucing jalanan yang sering berkeliaran dan bermain di sekitar Serpukhov Museum.

Dipekerjakannya Marai di Serpukhov Museum sekarang menjadi viral di internet dan tentunya menjadi sesuatu yang hit sehingga mengundang banyak orang untuk mengunjungi Serpukhov Museum of History and Art hingga saat ini. Banyak dari pengunjung tersebut melakukan wefie bersama Marai lalu meng-upload foto wefie-nya bersama Marai kea kun social media mereka masing-masing. Banyak juga pengunjung yang sengaja datang ke Serpukhov Museum untuk sekedar menyapa Marai dan memberikannya makanan ekstra, mainan dan juga hadiah-hadiah lainnya. Senang ya jadi Marai!

330F88D300000578-3533725-Marai_has_become_a_firm_favourite_with_visitors_who_like_to_catc-m-7_1460382422257Foto Marai bersama fans-nya.

maray-vkFoto Marai bersama salah seorang staff di Serpukhov Museum.

cat_russia-e1460192454289Marai yang sedang bertugas di Serpukhov Museum sebagai doorman.

enhanced-30989-1460123050-2Selamat bertugas ya Marai! Jadilah ‘The Best Employee of the Year’!

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Penyelamatan Kucing yang Terperangkap dalam Salju

Cuaca ekstrem mungkin menjadi hal biasa di negara-negara yang dekat dengan kutub utara maupun selatan, contohnya Zlatoust, salah satu kota di Rusia. Sering kali suhu di kota tersebut mencapai titik beku 0 derajat Celcius,

Cat News

National Feral Cat Day, Ayo Sayangi Kucing Liar!

Sebuah negara pasti memiliki hari nasional-nya masing-masing, seperti Indonesia yang hari nasionalnya antara lain jatuh pada tanggal 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan dan tanggal 10 November sebagai hari pahlawan. Lalu,

Cat News

Kelly, Kucing Kecil yang Terjebak Berhari-hari Dalam Bak Sampah Berhasil Diselamatkan

Pernahkah catlovers mendengar suara kucing kecil yang mengeong keras karena ia terjebak disuatu tempat? Mungkin ia terjebak di dalam kardus, loteng rumah atau gudang. Dan disaat seperti itu pasti catlovers

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!