Seekor Kucing Masuk dalam Jajaran Kepolisian di Manurewa, New Zealand
22/01/2016 2188 Views

Seekor Kucing Masuk dalam Jajaran Kepolisian di Manurewa, New Zealand

Catlovers pasti tahu bukan kisah tentang Tara dan Tama yang cukup mencengangkan karena mereka adalah kucing yang menjadi kepala bagian perkereta api-an di Jepang? Lalu Tardar Sauce yang amat terkenal di internet bahkan di dunia nyata? Ada pula beberapa kucing yang ikut melaut bahkan menjadi saksi peperangan pada saat Perang Dunia kedua berlangsung. Nah Kali ini ada juga yang tidak kalah menghebohkan. Dilansir beberapa media di New Zealand bahwa ada seekor anak kucing yang masuk dalam jajaran kepolisian pada sebuah kawasan di New Zealand. Nah, pasti disini kita berfikir kan apa mungkin seekor kucing menjadi polisi? Apa bisa seekor kucing menghadang penjahat seperti polisi pada umumnya? Mungkinkah kucing ini ditugaskan sebagai polisi lalu lintas? Atau jangan-jangan kucing ini langsung diangkat menjadi seorang inspektur dari sebuah jajaran kepolisian? Wah, pasti banyak dari kita yang masih menebak-nebak ya kronologis bagaimana bisa si kucing ini diangkat menjadi salah seorang anggota kepolisian di New Zealand. Tapi, daripada menebak-nebak, lebih baik catlovers terus terpaku pada layar laptop / smartphone catlovers karena cattery.co.id akan membahas kisah ini hanya untuk catlovers! Disimak ya!

police_generic_badge_simonwong_1200Seekor kucing kecil masuk jajaran kepolisian di Marunewa. Benarkah itu?

Manurewa Molly adalah nama dari kucing yang diangkat menjadi kucing kepolisian di Manurewa, Auckland-New Zealand tersebut. Molly pada awalnya adalah seekor kucing kecil yang terlantar dan seringkali berkeliaran di tempat pembuangan sampah di sekitar kantor polisi tempat ia sekarang tinggal dan dirawat. Masa kelam dan malang Molly berakhir pada saat seorang polisi yang bekerja di kantor polisi untuk Marunewa sedang ingin memasuki kantor polisi tersebut. Ia melihat Molly dalam keadaan yang sudah amat kurus dan kotor tepat di depan kantor polisinya. Lalu, dengan segera sang polisi membawa Molly kedalam kantor polisi tempat ia bertugas untuk menghangatkannya dan sedikit memberikannya makanan. Namun sayangnya polisi yang menemukan Molly ini tidak dapat memelihara Molly di kantor sehingga ia mempublikasikan diri Molly di internet hingga pada akhirnya ada pasangan suami istri yang berminat untuk memberikan Molly tempat tinggal dan juga perawatan yang amat layak.

Mungkin memang nasib Molly harus dirawat oleh polisi ya catlovers karena ternyata pasangan suami-istri yang menerima Molly untuk dipelihara adalah pasangan polisi! Tetap di New Zealand akan tetapi kantor polisinya berada di distrik yang berbeda karena kali ini pemelihara Molly bertugas untuk kantor polisi distrik North Shore. Penerimaan Molly ditempat tinggal barunya sampai-sampai diberikan salam perpisahan oleh kantor polisi yang sebelumnya menjadi tempat tinggal Molly melalui akun facebook resmi dari kantor polisi tersebut, dan salam perpisahan itu berisi : “Terima kasih banyak untuk siapapun yang telah memberikan kesempatan Molly untuk tinggal bersama di dalam sebuah rumah. Mungkin Molly tidak memiliki sejarah yang begitu cerah, akan tetapi pasangan dari North Shore ini pasti akan segera merasa senang dan tertarik dengan adanya anggota baru dalam keluarga mereka”.

calico-250-250 kotak-250x250

Lalu pasangan suami-istri ini menjemput Molly dari kantor polisi di Marunewa pada sore harinya dan berjanji akan memelihara Molly bersama-sama dengan seekor kucing dan juga dua ekor anjing yang sudah ada dirumah mereka. Molly kemudian akan diganti namanya karena kucing dirumah pasangan polisi ini telah memiliki seekor kucing dirumahnya yang juga bernama Molly. Memang, panggilan “Molly” kepada kucing dalam bahasa Inggris adalah nama yang sering digunakan kepada kucing peliharaan yang merupakan seekor kucing betina, dan jika kucing itu jantan kemungkinan besar akan diberi nama Tom (mengacu kepada kartun “Tom and Jerry”).

1453068938772Molly yang sedang duduk dipundak polisi pemeliharanya saat ini

Marunewa Molly si kucing manis ini ditemukan lebih tepatnya pada sebuah tempat sampah khusus baju bekas yang ada di depan kantor polisi di Marunewa yang berlokasi di Halver Road. Nama polisi yang menemukan Molly pertama kali adalah Constable Gaylene Rice dan ia mengatakan bahwa ia menemukan Molly didepan kantor polisi tepat diatas sebuah plastik yang penuh dengan baju bekas di pagi harinya. Rice mengatakan pada halaman facebook resmi untuk kantor polisi bagian Marunewa yang dinamakan Counties Manukau Police : “Sekarang Molly telah terlihat jauh lebih baik dan ia akan merasa benar-benar di dalam sebuah tempat tinggal yang layak”. Rice mengira-ngira umur Molly adalah sekitar 6-8 minggu dan terjebak pada tempat sampah khusus baju bekas tersebut setelah lupa jalan pulang dari areal tempat tinggal sebelumnya.

Pada saat opsir Rice membawa Molly ke dalam kantor polisi tempat ia bertugas, seorang sersan senior segera pergi keluar kantor polisi tempat mereka bertugas untuk membelikan Molly makanan dan juga obat cacing. Molly memang terlihat sangat lelah dan amat sangat kelaparan pada saat itu. “Saya terus mencoba segala cara untuk terus membuat dirinya hangan didalam sebuah kardus yang saya letakan persis di kolong meja saya, tapi Molly terus memanjat ke pangkuan saya dan hanya ingin tidur diatas jaket yang memang ada di pangkuan saya hingga akhirnya saya membiarkannya untuk tidur disana” tukas opsir Rice. Opsir Rice sendiri mengakui ini bukan kali pertamanya ia membawa kucing terlantar ke tempat ia bertugas dan merawat kucing tersebut semampunya, ia juga mengakui bahwa sekarang ia telah merasa kangen kepada Molly, akan tetapi memelihara seekor kucing selama ia masih bertugas sebagai polisi angkatan muda yang masih sangat aktif pasti hanya akan membuat si kucing itu tidak begitu terfokus perawatannya. Opsir Rice mengatakan bahwa kelak ia pasti akan memelihara kucing dirumahnya setelah ia telah menjadi sersan senior kelak.

Lalu bagaimana dengan tugas Molly yang masuk di dalam jajaran kepolisian Marunewa? Apa sebenarnya tugas yang ia emban? “Molly adalah kucing yang sangat menghibur. Ia sering bertingkah lucu dan tidak segan mendekati orang yang baru datang. Saya rasa ‘divisi pelepas penat dan stress’ harus dibuat untuk Molly di tempat kami bertugas” tukas Opsir Rice.

molly_image1Selamat bertugas Molly!

Molly si kucing adalah contoh dari berbagai macam kisah kucing yang menjadi penghibur dan penyegaran untuk tiap insan manusia dalam profesi apapun ya catlovers? Memang, sifat dasar kucing yang selalu ingin tahu terhadap hal baru selalu menjadi alasan kita mengapa kucing senang sekali berada didekat kita. Lalu perihal kucing menjadi polisi? Apakah mungkin? Well, mengapa tidak? Kucing selalu menyelamatkan dan membuat manusia merasa aman dan tentram di dekatnya, dan kami rasa itu adalah andil yang cukup besar bagi seorang polisi asli sekalipun!

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Lynea Lattanzio: Wanita Pemelihara 1.000 Kucing!

Kita semua pasti senang apabila melihat banyak kucing dirumah kita meski terkadang merasa “repot” apabila terlalu banyak. Sebenarnya bagi catlovers sendiri, berapa batas banyaknnya kucing yang dapat dipelihara dirumah? Dua?

Cat News

Pelanggaran Hak Paten, Grumpy Cat Menjadi Benar-Benar “Marah”!

Catlovers semua masih ingat tidak dengan siapa itu “Tardar Sauce”? Oh, bagaimana jika kami sebut “Grumpy Cat”? Wah pasti masih ingat semuanya bukan? Ya nama asli dari Grumpy Cat memang

Cat News

Rusik: Kisah Kucing Polisi dari Rusia yang Berjasa Menggagalkan Penyelundupan

Kali ini Cattery.co.id akan membahas kisah seekor kucing di Rusia yang dilansir bahwa kucing tersebut merupakan kucing polisi bahkan kucing detektif pertama di Rusia dan sangat berjasa untuk Rusia, terutama bagian

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!