Seekor Kucing Hitam Berhasil Diselamatkan dari Kebakaran yang Terjadi di California!
22/09/2015 1402 Views

Seekor Kucing Hitam Berhasil Diselamatkan dari Kebakaran yang Terjadi di California!

Catlovers masih ingat artikel cattery.co.id tentang kebakaran hutan yang terjadi di Fresco, California yang belum lama dibahas? (lihat : Kucing dan Singa Dievakuasi di California karena Kebakaran Besar). Musibah ini ternyata mendatangkan kerugian bagi seekor kucing hitam, nyawanya hampir saja tidak terselamatkan dari kebakaran terbesar yang pernah terjadi di Fresno. Bagaimana kucing hitam ini dapat terselamatkan? Terus scroll kebawah ya catlovers!

imageMr. Burns merupakan kucing yang sangat hebat melihat ia dapat selamat dari kebakaran di Fresco!

Ratusan penghuni kawasan Fresno, California yang berupa manusia dan binatang sangat terkena imbas negatif dari kebakaran terbesar di Fresno ini. Ditengah musibah besar ini, hal tak terduga pun akhirnya terjadi, seekor kucing hitam berhasil selamat dari lalapan si jago merah. Entah bagaimana caranya ia bisa selamat hingga akhirnya ditemukan oleh petugas pemadam kebakaran yang sedang memadamkan api di bagian utara San Francisco.

frog-firePetugas pemadam kebakaran semakin kesulitan sehubung kebakaran di Fresco semakin meluas dan angin yang tidak bersahabat.

calico-250-250 kotak-250x250

Pada saat 2 korban jiwa yang berupa manusia telah ditemukan oleh petugas pemadam kebakaran, seekor kucing hitam muncul dan berhasil selamat. Di areal yang sangat kritis dan memiliki titik api paling banyak ini sangat mustahil bahkan untuk manusia dapat selamat. Seekor kucing hitam berlari cepat ke arah para petugas pemadam kebakaran tersebut dan tentunya para petugas pemadam kebakaran yang sedang memadamkan api segera membawanya ke tempat yang aman.

CA Wild Fire 2-9-15Prioritas para petugas pemadam kebakaran sekarang adalah mengevakuasi makhluk hidup yang merupakan penghuni dari bagian utara San Francisco

Si kucing hitam lalu dibawa ke sebuah klinik hewan yang bernama Wasson Memorial Veterinary Clinic di bagian kota Lakeport. “Ia (si kucing hitam) dibawa ke klinik ini oleh para petugas pemadam kebakaran yang menemukannya” tukas seorang staff klinik tersebut. “Ia menderita luka bakar yang parah, dan bagian yang sangat kritis dengan luka bakarnya adalah wajahnya. Seluruh bulunya juga telah hangus terbakar” tambah staff klinik itu.

csh endo12Dr. Chris Holmes adalah dokter hewan dari Wasson Memorial Veterinary Clinic yang menangani langsung Mr. Burns

Dokter hewan dari Wasson Memorial Veterinary Clinic segera merawat si kucing secara intensif. Sang dokter hewan memasangkan selang makanan pada bagian perutnya agar ia tetap mendapatkan nutrisi selama perawatan dan mengoleskan krim untuk luka bakar di sekujur tubuh si kucing. “Kami memberikannya selang makanan yang langsung tersambung ke bagian perutnya. Ini sangat diperlukan melihat bagian mulutnya sangat terluka parah. Bahkan pada awalnya ia tidak dapat membuka mulutnya karena luka bakarnya” tukas Chris Holmes sebagai dokter hewan yang menangani langsung si kucing.

Benar saja, setelah dipasangkan selang makanan, si kucing terlihat memiliki tenaga untuk bergerak, meskipun tidak bergerak layaknya kucing normal, ini merupakan peningkatan yang signifikan bagi si dokter atas si kucing hitam tersebut. Kucing hitam ini lalu diberi nama “Mr. Burns” oleh Chris. Mr. Burns adalah kucing yang sangat bersahabat, dan ini mengindikasikan bahwa sebelumnya Mr. Burns adalah seekor kucing peliharaan. Pihak Wasson Memorial Veterinary Clinic sangat optimis Mr. Burns akan kembali pulih dan pemeliharanya akan kembali mengenalinya. Tetapi, melihat keadaan kebakaran semakin meluas, kemungkinan Mr. Burns ini telah dilupakan oleh pemeliharanya.

Tepatnya Mr. Burns ditemukan oleh petugas pemadam kebakaran di 19594 State Highway 175 dekat Middletown. Dan Mr. Burns juga merupakan salah satu dari sekian banyak binatang yang dievakuasi dari kebakaran tersebut, hanya saja Mr. Burns keadaan luka bakarnya adalah yang terparah dan sangat mengherankan dengan keadaan seperti itu seekor kucing dapat selamat.

2015_258_4737083c-08e9-46f3-8af1-926aea5d7557Banyak petugas pemadam kebakaran dan sukarelawan yang terlibat dalam pengevakuasian perihal kebakaran tersebut.

Atas kebakaran ini telah banyak orang yang menjadi sukarelawan untuk mengevakuasi korban-korban. Sukarelawan itu sendiri telah mengevakuasi ratusan binatang dari kawasan yang terkena musibah kebakaran dan beberapa dari mereka bertugas untuk mempersatukan kembali binatang-binatang yang terpisah dari keluarga pemeliharanya.

(ibr)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Siapa Bilang Kucing Tidak Dapat Diajak Berpetualang?

“Kucing berpetualang”. Frasa ini mungkin sangat tidak mungkin dapat direalisasikan menurut kita sebagai catlovers. Mungkin jika peliharaan kita anjing, hal ini sangat mudah terjadi. Tetapi apa benar begitu adanya? Ternyata

Cat News

2 Kucing Burmese menjadi Penjaga Seorang Anak Kecil

Kucing terkadang menjadi hewan yang sangat individual. Mereka tidak akan pernah berbagi makanan, minuman, teritorial bahkan perhatian lingkungan di sekitarnya, dan kita sebagai catlovers pasti sangat menyadari hal ini. Akan

Cat News

Kucing Berwajah Jutek sedang menjadi trend? Kini ada ‘Grumpy Cat’ yang Berasal dari Jepang!

Hmmm, siapa dari kita yang pada saat membaca penggalan kalimat tadi tidak membacanya dengan satu nada yang sama? Kita semua pasti tahu bahwa itu merupakan theme song opening dari serial

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!