Seekor Kucing Hilang dari Rumahnya, 8 Tahun Kemudian Ia Ditemukan di Negara Lain
04/08/2016 2493 Views

Seekor Kucing Hilang dari Rumahnya, 8 Tahun Kemudian Ia Ditemukan di Negara Lain

Seekor kucing hasil rescue hilang dari rumahnya di London suatu hari, 8 tahun kemudian ia ditemukan di Paris, Prancis – 450 km jarak dari rumahnya.

Yuk kenalan dengan Moon Unit si kucing!

980x

Sean Purdy dan Marna Gilligan terkejut ketika mengetahui bahwa kucing mereka yang hilang telah ditemukan hampir satu dekade kemudia di negara yang berbeda.

calico-250-250 kotak-250x250

“Sebelum makan siang saya mendapat email dari Kennel Club yang bertugas mengawasi Petlog, database chip di UK, mengatakan bahwa seekor kucing telah ditemukan, dengan rincian kontak,” kata Purdy.

Kontak informasi menunjukkan bahwa itu berasal dari Prancis. “Aku mengemail tempat rescue kucing di Prancis (L’Association d’Aide et de Defense des Animaux en Detresse, ADAD) dan kami bertukar deskripsi, gambar dan info ID chip … ada pola putih berbentuk ‘v’ di hidungnya yang khas, seperti kumis putih besar.”

980x

Kemudian Purdy mengetahui bahwa kucing tercintanya ditemukan di luar stasiun kereta api dan akhirnya diselamatkan. Purdy dan Gilligan mulai mencari untuk mendapatkan pet passport kucing dan bagaimana membawa kembali ke Inggris.

Moon Unit adalah pendamping paling setia Purdy. “Dari semua kucing yang kami punya, aku adalah manusia nya – prang lain akan mendapatkan cakaran yang lebih banyak daripada ku,” katanya.

980x

Purdy menemukan Moon Unit pada suatu hari di tempat kerja. “Dia sedang berkeliaran di tempat kerja, jadi aku meletakkan collar dengan catatan, tapi tidak ada yang mengklaim dirinya. Jadi saya membawanya pulang, ke dokter hewan kami,” kata Purdy. “Saya memilikinya selama tiga tahun sebelum ia akhirnya menghilang.”

980x

“Kami telah mencarinya dan membuat poster dan diikuti begitu banyak salah lihat, namun Moon Unit telah pergi. Kami pikir dia akan pergi untuk selamanya,” kata Gilligan. “Aku berkata pada diriku sendiri bahwa dia telah menemukan keluarga baru yang indah dan hidup dengan nyaman.”

Sekarang setelah delapan setengah tahun kemudian, kucing mereka ditemukan saat musim panas 450 km jauhnya di Paris.

980x

Masih menjadi misteri bagaimana kucing ini bisa sampai di Paris, namun akhirnya ia dapat pulang ke rumah setelah perjalanan yang luar biasa selama bertahun-tahun. “ADAD sangat menakjubkan – dapat melacak kami, dengan kesulitan, dari informasi microchip yang sudah kadaluarsa, memilah perawatan dokter hewan dan membuatkan passport untuk si kecil Moon Unit, membantunya sehingga dia dapat melakukan perjalanan secara legal, dan memberi tahu kami dengan gambar tentang mengenai perkembangan dan kemajuannya,” kata Gilligan.

Kucing yang mendengkur ini telah kembali dalam pelukan kasih sayang dari pemiliknya.

980x

Home sweet home!

“Sesampainya di London kami menutup semua pintu dan membiarkan Moon Unit berjalan di lorong. Dia melihat sekitarnya, dan tampak baik-baik saja,” tulis Purdy. “Aku menghabiskan sisa malam di lorong dengannya, dan dia sudah mengikuti ku sepanjang hari … dia meringkuk di sebelah saya di sofa ketika menulis ini.”

980x

Saat ini Purdy dan Gilligan sedang menghimpun danan untuk kelompok rescue sebagai ucapan terimakasih pada mereka karena telah mengembalikan kucing kesayangan mereka. Akhirnya Moon Unit bisa kembali bertemu dengan pemiliknya ya catlovers. Yuk share kisah ini dengan teman-teman mu!

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Musisi dan Aktris Menentang Pembantaian 2 Juta Kucing oleh Pemerintah Australia!

Australia memang sangat disayangkan disaat merencanakan pembasmian untuk 2 juta kucing liar karena dianggap menjadi hama untuk beberapa tanaman dan juga hewan disana (baca artikel cattery.co.id : Cat-Mageddon! Australia Akan

Cat News

Kucing Penjaga Toko Ini Sangat mencintai Marmut Dalam Foto-foto yang Menggemaskan

Kucing penjaga toko ini sangat senang mengasuh hewan-hewan lainnya. Setiap kali dia berada di toko, dia meminta untuk memeluk dan grooming marmut seolah ia adalah induknya. Namanya adalah Nala. Kucing

Cat News

Diberikan $1.000 Bagi yang Menemukan Pembunuh Kucing di Chestertown

Meski kucing merupakan hewan yang menggemaskan, lucu dan setia terhadap manusia, tetap saja masih ada segelintir orang yang menjahili, menyiksa bahkan membunuh hewan lucu ini hanya karena hal sepele atau

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!