Seberapa Pandaikah Kucing Kamu?
02/10/2016 1984 Views

Seberapa Pandaikah Kucing Kamu?

Hallo catlovers? Kembali lagi bersama cattery.co.id yang selalu memberikan berita apapun seputar kucing si hewan yang paling menggemaskan di dunia! Nah, kali ini kami ingin memberikan beberapa pertanyaan nih kepada kamu dan ini akan mengklasifikasikan kucing kamu itu termasuk ke dalam kucing yang pandai dalam kategori apa? Ayo kita mulai Tanya-jawabnya! Pasti seru!

  1. Kamu meninggalkan sandwich isi daging yang setengahnya telah kamu makan di meja dapur karena ada sesuatu yang mungkin kamu lupakan di ruang TV atau ada yang mengetuk pintu  selama beberapa menit. Apa yang akan dilakukan si kucing dengan sandwich tersebut?

catsandwich 001Kucing dan… Sandwich

A. Si kucing ternyata telah melihat kegiatan-mu selama memakan sandwich tersebut.Lalu sewaktu kamu meninggalkan ruangan ia lagsung melompat ke atas meja layaknya Mengambil irisan daging yang terapit oleh 2 roti sandwich-mu dan segera memakannya sebelum kamu kembali ke meja dapur.

B. Si kucing melompat ke meja, menarik daging dari 2 lapisan roti sandwich, dan dengan bangga menunggu kamu untuk menunjukkan apa yang telah ia lakukan.

calico-250-250 kotak-250x250

C. Si kucing mengacak-acak sandwich-mu dengan seluruh bagian dalam sandwich tersebar di sekitar dapur dan menyeret sisanya ke belakang sofa untuk memakannya secara diam-diam.

D. Si kucing tidur dan tidak tahu apakah kamu telah meninggalkan meja dapur atau bahkan tidak tahu kalau kamu membuat sandwich.

  1. Kamu berada di dalam kamar mandi yang tertutup (lalu kamu terpeleset / bernafas dengan deru nafas yang tidak beraturan hingga bersuara keras / menutup pintu dengan tiba-tiba). Bagaimana si kucing akan bereaksi?

Dan si kucing pun bermain di kamar mandi!

A. Si kucing akan mencari cara hingga akhirnya membuka pintu tersebut (Houdini-kah?)

B. Me-ngeong dengan manis sambil mengayunkan tangannya yang menggemaskan dari bawah pintu, berharap kelakuannya yang menggemaskan tadi akan ‘merayu’ kamu untuk membukakan pintu untuknya.

C. Mengetuk/mengadukan kepalanya ke pintu kamar mandi dengan suara meong-an yang terdengar putus asa, seperti dia pasti akan mati jika tidak segera diberikan akses masuk ke kamar mandi untuk melihat apa yang hilang.

D. Menatap diam ke arah pintu kamar dan berharap kamu akan keluar cepat atau lambat.

  1. Kamu melemparkan mainan si kucing ke kamar sebelah / ke kamar yang berseberangan. Apa respon si kucing dengan ‘undangan’ bermainmu?

maxresdefaultMaukah si kucing menerima tawaran bermainmu?

A. Si kucing akan ber-manuver untuk mengejar mainan yang kamu lempar dan bekerja keras untuk mengambilnya.

B. Si kucing menangkap lalu membawakannya kembali kepadamu dan duduk diantara antara kaki-mu sembari menatap untuk menunggu pujian.

C. Si kucing mengambil mainan tersebut dan kemudian berdiri / duduk disebelah tempat kamu menyimpan snack-nya, karena… tentu saja semua ada imbalannya!

D. Si kucing terlalu malas untuk mengejar / menangkap atau bahkan menatap mainan tersebut sehingga ia akan melewati mainan tersebut dan melakukan self-grooming.

  1. Si kucing menginginkan makanan selingannya. Bagaimana ia mengingatkan kamu atas permintaan yang sangat penting ini?

Woman feeding hungry pet catBagaimana si kucing meminta makanan selingannya kepadamu?

A. Si kucing tidak memerlukan kamu karena ia sudah tahu jelas di mana kamu simpan tempat / toples makanan selingannya dan sudah tahu juga bagaimana cara untuk membuka wadahnya.

B. Si kucing tampak bolak-balik diantara kamu dan tempat makanan selingannya, juga tidak lupa sambil memasang wajah yang mengatakan “bukankah aku kucing yang paling lucu dan menggemaskan yang pernah kamu lihat?”

C. Si kucing mengikuti kamu terus sampai kamu sadar / mengalah hingga akhirnya memberikan ia makanan selingannya.

D. Si kucing hanya menunggu makanan yang terjatuh ke lantai (apapun itu).

  1. Kamu merakit puzzle di meja. Bagaimana cara ia “membantu”?

3-easy-ways-to-cure-your-cats-boredom-550819cc03cb1Bagaimana si kucing membantu dalam hal-hal yang kamu sedang kerjakan?

A. Si kucing akan melempar sepotong puzzle, hingga jatuh ke bagian tengah sofa yang terbelah lalu ia akan menghabiskan 10 menit waktunya untuk ‘menyelamatkan’ potongan puzzle tersebut.

B. Si kucing bermain dengan sepotong puzzle milikmu lalu kemudian mengharapkan atensi-mu terpusat kepadanya.

C. Si kucing menyapu seluruh sudut potongan puzzle ke lantai lalu kemudian melempar potongan-potongan puzzle yang sudah terjatuh ke lantai tadi hingga tersebar ke seluruh rumah dan kamu akan… kehilangan beberapa potong puzzle.

D. Si kucing langsung duduk atau tertidur di atas puzzle yang sedang kamu pecahkan, mencegah kamu untuk melanjutkan puzzle tersebut.

  1. Si kucing sangat perlu untuk tetap terhidrasi. Apa metode si kucing untuk menjaga dirinya tidak kehausan?

992ecac4107c6bd7d0963f3642fadea8Bagaimana cara si kucing minum??

A. Si kucing sering meminum air langsung dari keran di wastafel. Ia bahkan tahu bagaimana cara menyalakan airnya dan mengontrol tekanan airnya!

B. Si kucing akan mencelupkan tangannya ke tempat minumnya. Tentu dengan tetap tampak lucu dan menggemaskan karena ia menjilati air yang ada di tangannya.

C. Si kucing sangat oprtunistis dan akan minum air dari sumber manapapun yang terdekat dengannya pada saat kehausan.

D. Si kucing selalu tidur di dekat makanannya dan juga tempat cuci piring di dapur sehingga ia tidak perlu repot-repot jika sehabis makan ingin minum.

  1. Pekerjaan yang terbaik sesuai dengan kepribadian kucing Anda dan kecerdasan?

tumblr_mtwgu3HJWY1sqkrnoo1_1280Atau mungkin menjadi musisi?

A. Ilmuwan (sering melakukan percobaan dan selalu mencari pemecahan masalah)

B. Stand Up Comedian (comic) (cintailah aku dan tertawalah untukku!)

C. Petugas Cafetaria di Sekolah (ya, tentu saja ini semua tentang sisa makanan yang tertinggal…)

D. Quality Control di Pabrik Kasur (bahkan ia akan selalu mencari waktu untuk kerja lembur)

The Conclusion

Jika jawaban kamu lebih banyak A, Maka si kucing…

Sangat (Terlalu) Pandai

91a7edb9fcc7e4524836540edd971a6c

Kepintaran si kucing berada di puncak tingkat kepintaran! Kucing dengan kecerdasan di atas rata-rata seringkali mudah merasa bosan namun selalu bermain mainan yang sifatnya interaktif dengan sangat baik. Apalagi jika permainan itu juga melibatkan kamu sebagai pemeliharanya, itu akan membuat si kucing semakin aktif dan mengharapkan perhatian penuh dari kamu! Kucing yang seperti ini juga selalu membuat dirinya sibuk dengan hal baru dan senang dengan hal yang menantang.

Jika jawaban kamu lebih banyak B, maka si kucing…

Kucing yang Menyenangkan (The Mr./Mrs. Show-Off)

Cute-Cat-Animal-Pictures-Background-HD-Wallpaper

Si kucing memang pintar tetapi ingin melakukan seluruh kepintarannya hanya untuk kamu dengan harapan selalu di puji dan dielus setiap ia melakukan sesuatu dengan baik (dan jangan lupa juga berikan makanan selingannya!). Kelak kucing kamu yang mewakili sikap ini pasti akan menjadi favorit untuk semua orang di sekitar kamu!

Jika jawaban kamu lebih banyak C, maka si kucing…

Si Tuan “Apa Untungnya bagi Saya?”

1fd35b54fd564f01df8ce762e9145c33

Kucing ini biasanya menunjukkan kecerdasan hanya ketika ada hadiah yang sudah dipersiapkan untuk mereka apabila mereka berhasil melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan kita. Mereka tidak peduli dengan sedikit atau banyak pujian, tetapi jika mereka menginginkan sesuatu (terutama makanan utama dan juga selingannya) ia akan memutar otak dan mengingat kembali bagaimana cara ia untuk mendapatkan apa yang ia inginkan tanpa memikirkan pemeliharanya atau siapapun. Kucing yang seoerti ini juga lebih senang mencari makanan atau remah-remah yang berjatuhan di lantai daripada mempelajari bagaimana caranya membuka tempat makanan utama atau selingan mereka. Kucing ini juga hanya akan bergerak untuk menikmati manfaat nyata, dan mereka tidak harus dalam bentuk makanan, misalnya saja mainan yang interaktif atau catnip.

Jika jawaban kamu lebih banyak D, maka si kucing…

Super Pemalas!

rfgjdfksv

Si kucing yang super pemalas ini memang benar-benar tidak punya waktu untuk mengungkap teka-teki, memperhitungkan rencana atau bahkan mencari dimana tempat kamu menyimpan makanannya.  Mereka benar-benar kucing yang santai, tidak terburu-buru dan tipe kucing yang ‘ya kalau tidak dapat hari ini, masih bisa besok, lusa atau kapanpun itu.’ Kunci untuk menggali kepintaran kucing yang memiliki sikap seperti ini adalah dengan mencari tahu kegiatan khusus atau permainan interaktif yang seperti apa agar ia menjadi kucing yang aktif dan tidak lagi bermalas-malasan. Tapi jangan menunggu terlalu lama untuk melakukan ini! Takutnya ia telah tertidur lagi!

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Kucing Lebih Senang Berada di Dekat Orang yang Tidak Menyukainya. Benarkah itu?

Catlovers semua tidak perlu diragukan lagi ya atas kesenangannya terhadap kucing. Kita semua pasti akan melakukan apapun agar si kucing terus berada di dekat kita. Tetapi pasti ada saatnya kita

Dunia Kucing

11 Tips Mendapatkan Foto Kucing Layaknya Fotografer Profesional

Saat memotret kucing, tentu kita sangat berharap hasilnya akan bagus dan indah layaknya foto-foto kucing yang ada di tumblr atau instagram. Tetapi, karena si kucing tidak mau diam, tidak berpose

Dunia Kucing

10 Hal yang Tidak Diketahui oleh Mereka yang Tidak Memelihara Kucing

Meskipun kucing adalah hewan yang menggemaskan, lucu dan pastinya sangat menguntungkan untuk dipelihara, tetap masih banyak orang diluar sana yang tidak memelihara kucing bahkan tidak menyukai kucing. Pastinya hal ini

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!