Romeo dan Juliet : Persahabatan Kucing dan Anjing yang Menyentuh!
16/10/2016 2797 Views

Romeo dan Juliet : Persahabatan Kucing dan Anjing yang Menyentuh!

Kucing dan anjing. Ya itu ibarat air dan api, mereka sama memiliki sifat yang masing-masing bertolak belakang dan pastinya menjadi kiasan untuk banyak orang yang saling tidak menyukai satu sama lain. Kucing dan anjing juga seringkali dianggap sebagai hewan yang tidak mungkin dapat dipelihara pada tempat yang sama, bahkan di tempat penampungan hewan pun sangat diusahakan agar ruangan penampungan kucing dan penampungan anjing terpisah agar tidak terjadi perseteruan besar (mungkin dapat menjadi perang dunia ke-3?). Namun berbeda dengan kisah persahabatan dari 2 ekor hewan yang berbeda ini. Ya, mereka membuktikan bahwasannya kucing dan anjing tidak harus selalu berseteru! Ya, terdengan antimainstream, namun memang benar adanya. Pensaran dengan kisah mereka? Simak saja di artikel cattery.co.id kali ini!

HT_Romeo_Juliet_animals_01_jrl_161014Ya, ini benar-benar tentang persahabatan Romeo (kucing) dan Juliet (anjing)

Nama mereka adalah Romeo (Kucing) dan Juliet (Anjing). Kedua sahabat ini sebenarnya merupakan hewan terlantar yang bernasib sial dan terpisah pada awalnya dan berakhir tinggal sementara di sebuah penampungan hewan di California. Dikatakan oleh pihal penampungan hewan bahwa mereka hanya bisa keluar dari tempat penampungan hewan tersebut apabila ada orang yang ingin memelihara mereka berdua sekaligus tanpa terpisah. Pihak penampungan memberlakukan peraturan yang khusus ini dikarenakan pada saat Romeo dan Juliet ini ditemukan terlantar dijalanan, mereka memang selalu berdua, saling menemani dan selalu bermain bersama tanpa adanya tanda-tanda perselisihan di dalam hubungan persahabatan mereka.  Romeo yang merupakan kucing jenis tabby dan Juliet yang merupakan anjing jenis Schnauzer ini juga baru diangkut ke tempat penampungan tersebut sejak 2 minggu lalu, tempat penampungan hewan itu bernama Chula Vista Animal Care Facility yang berlokasi si Chula Vista, California. Amanda Mills sang administrator Chula Vista Animal Care Facility juga sangat memperhatikan Romeo dan Juliet sejak awal mereka dibawa ke tempat penampungan hewan tersebut.

KGTV_Romeo_Juliet_animals_02_jrl_161014_31x13_1600Pada awalnya mereka ditemukan dikolong mobil yang sedang parkir dan terlihat tidak ingin saling memisahkan.

calico-250-250 kotak-250x250

Salah seorang petugas dari Chula Vista Animal Care Facility melihat mereka dijalanan, tepatnya di kolong mobil. “Ya, Romeo dan Juliet ditemukan sedang berada dikolong mobil oleh petugas lapangan penampungan hewan kami yang memang bertugas untuk membawa hewan-hewan yang terlantar di jalanan untuk di rawat dan kami tampung hingga mereka mendapatkan pemelihara barunya. Pada saat Romeo dan Juliet ditemukan, mereka sedang memeluk satu sama lain, dan ketika mereka dibawa bersamaan, mereka terlihat tidak ingin dipisahkan sama sekali dan mereka terus mencoba bagaimana caranya untuk tetap bersama” tukas Amanda Mills. “dan inilah alasan kami mengapa jika ada yang berminat untuk memelihra mereka, kami sarankan dan haruskan untuk memelihara mereka berdua sekaligus. Bukankah unik memelihara seekor kucing dan anjing yang akur di dalam rumah?” tambah Amanda.

KGTV_Romeo_Juliet_animals_03_jrl_161014_4x3_992Semenjak mereka diberikan ruangan dan kandang khusus dimana mereka bisa selalu berdua. Romeo dan Juliet kembali bersemangat dan jauh dari tekanan.

Biasanya di setiap penampungan hewan manapun kucing dan anjing diharuskan terpisah, tetapi tidak bagi Romeo dan Juliet. “pada awalnya, kami melakukan prosedur yang sama pada Romeo dan Juliet sebagaimana hewan terlantar lainnya yang baru masuk ke tempat penampungan kami. Cek kesehatan dan mengikuti prosedur lainnya dan juga mereka pada awalnya kami pisahkan. Romeo di bagian kucing dan Juliet di bagian anjing” tukas Amanda. “Namun mereka terlihat lesu, seringkali seperti memanggil satu sama lain. Tidak nafsu makan dan sama sekali pasif. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk membiarkan mereka bertemu dan benar saja, reaksi mereka benar-benar senang dan semangat kembali. Berbeda ketika mereka terpisah, Romeo si kucing terlihat benar-benar lesu, tertekan dan sama sekali tidak ingin bermain jika Juliet sedang berada di ruangan berbeda” tambah Amanda.

1555807_630x354Romeo dan Juliet harus dipelihara secara sekaligus oleh calon pemeliharanya kelak.

Lalu kemudian pihak tempat penampungan hewan pun sepakat untuk membuatkan kandang khusus untuk Romeo dan Juliet di ruangan yang berbeda agar tidak terjadi tragedi ‘sejoli yang terpisahkan’ bak salah satu karya Shakespeare dan tentunya agar mereka tetap selalu semangat setiap harinya dan makan dengan lahap. “Mereka hanya perlu untuk selalu bersama,” kata Amanda. “Ketika Romeo melihat Juliet lagi, dia merasa senang dan menjadi kucing yang penurut, senang bermain dan makan dengan lahap” penampungan kini sangat berharap bahwa akan datang pemelihara baru untuk Romeo dan Juliet yang bersedia untuk sekaligus memelihara mereka berdua. “Mereka sangat jelas terikat satu dengan yang lain meskipun persahabatan kucing dan anjing ini memang bukanlah hal yang umum dapat kita lihat” kata Amanda. “Kami sudah  pernah mendapatkan kasus dua anjing yang bersahabat satu sama lain dengan anjing lainnya, dua kucing yang bersahabat satu dengan yang lainnya. Namun persahabatan Romeo dan Juliet yang merupakan kucing dan anjing ini merupakan kali pertama di penampungan hewan kami. Kami juga sangat senang untuk memiliki kesempatan merawat mereka saat ini. Namun akan lebih baik jika mereka dipelihara oleh pemelihara yang menginginkan keberadaan mereka berdua di rumah” tutup Amanda.

Apa catlovers berminat?

Sources:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Seekor Kucing Liar Menyelamatkan Bayi Bobcat yang Kehilangan Induknya

Seekor bayi kucing bobcat (kucing hutan) kehilangan induknya dan dibawa serta diselamatkan oleh mama kucing liar. Dia pun sangat mencintai dan merawat bayi kucing bobcat ini sebagai anaknya sendiri. Yuk

Cat News

(Video) Pria Heroik Ini Menyelamatkan Kucing yang Terperangkap Pada Saat Banjir

Seorang pria melihat seekor anak kucing yang terjebak di perairan banjir dan segera melakukan tindakan untuk menyelamatkan kucing tak berdaya ini, tapi ia tidak hanya berhenti sampai di situ. Anak

Cat News

100-an Kucing Terlantar Diselamatkan dari Sebuah Rumah di Chicago!

Wah catlovers, terjadi lagi kejadian yang merugikan kucing. Bayangkan saja, ada kurang lebih 100 kucing ditinggalkan disebuah rumah di Chicago. Pemilik rumahnya sudah lama meninggalkan rumah tersebut dan tidak ada

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!