Robot Kucing untuk Lansia Besutan Hasbro!
21/11/2015 1834 Views

Robot Kucing untuk Lansia Besutan Hasbro!

Hadiah ataupun bingkisan pasti sangat lumrah kita dapatkan disaat kita masih kecil. Dimulai dari umur 1-17 tahun kita mungkin masih mendapatkan hadian entah karena ulang tahun, prestasi atau selebrasi apapun dalam hidup kita pada masa itu. Bentuk hadiahnya pun sangat beragam, mungkin dapat berupa mainan, kue, buku komik, boneka dan yang lainnya. Tetapi, apakah “hadiah” dan “bingkisan” juga hanya berlaku kepada anak keci? Oh tentu tidak catlovers! Orang tua kita munkin yang sudah lansia berumur 50 tahun keatas masih sangat berhak untuk mendapatkan hadiah ataupun bingkisan. Namun mungkin bentuknya tidak serupa dengan hadiah kepada anak kecil. Nah robot kucing besutan Hasbro dapat menjadi bingkisan ataupun hadiah untuk orang tua kita. Mungkin saja orang tua kita merupakan seorang catlovers, namun karena keadaannya yang telah tidak begitu mendukung jika harus mengurus dan merawat kucing asli. Namun, kira-kira apa ya lebih detailnya tentang robot kucing besutan hasbro ini? Masih penasaran bukan? Ayo disimak terus artikelnya kali ini!

reYWLEs2Hassenfeld Brothers (Hasbro)

Hasbro (Hassenfeld Brothers) merupakan sebuah perusahaan mainan yang besar di Amerika Serikat, dan memang ia merupakan sebuah perusahaan mainan yang diperhitungkan diseluruh dunia. Tidak hanya mainan fisik akan tetapi mainan yang berbentuk digital-pun telah dirilis oleh Hasbro. Didirikan oleh 3 bersaudara Hillel Hassenfeld, Herman Hassenfeld dan Henry Hassenfeld pada tahun 1923 hingga saat ini, Hasbro telah diakui pula sebagai perusahaan mainan yang selalu berinovasi agar mainan tidak hanya menjadi sarana hiburan semata, tapi juga mendidik bahkan penuh dengan nilai sosial. Ingat Monopoly atau Play Doh? Ya kedua mainan ini merupakan sedikit dari sekian banyak mainan rilisan Hasbro. Tentunya kedua mainan fisik tadi membuat kita dapat merancang strategi dan juga kreativitas. Lalu, meskipun telah berumur 92 tahun, Hasbro tidak berhenti untuk berinovasi. Buktinya Hasbro berhasil merilis mainan yang ditargetkan kepada lansia dan mainan ini merupakan robot kucing yang sangat lucu!

Joy-for-all-hasbro-jucarie-varstniciSalah satu robot kucing besutan Hasbro untuk Joy For All.

calico-250-250 kotak-250x250

Robot kucing ini dinamakan Joy For All, dan saat ini jenis robot binatang yang dirilis Hasbro melalui Joy For All adalah robot kucing (jenis robot binatang lainnya masih dalam tahap pengembangan). Hasbro memfokuskan robot kucing karena Hasbro juga meyakini bahwasannya kucing adalah binatang yang sangat dekat dan bersahabat dengan manusia. Bentuk fisik kucing yang tidak sama sekali menyeramkan benar-benar menjadi pilihan terbaik bagi Hasbro untuk dikembangkan.Di websitenya tertulis “Robot peliharaan yang benar-benar terlihat layaknya kucing, tekstur bulu seperti kucing dan juga suara yang sangat-sangat menyerupai kucing aslinya. Robot kucing lirisan Hasbro ini tidak hanya memiliki bulu yang lembut seperti kucing, tapi robot kucing ini diprogram agar dapat mengeong dan juga mendengkur layaknya kucing. Robot kucing ini benar-benar dapat merespon sentuhan, elusan dan pelukan yang kita berikan kepada mereka layaknya kucing yang kita tahu dan sayangi. Pemrograman interaksi 2 arah yang ada pada robot kucing ini akan menjadi pengalaman terbaik bagi pemiliknya yang pastinya akan mendatangkan kesenangan, kebahagiaan dan suasana yang bersahabat”

ultrarealistic-robot-catRobot kucing ini benar-benar nyaman untuk dipeluk!

Robot kucing yang disertai sensor yang dapat merespon, bulu kucing yang menyerupai kelembutan aslinya dan respon bergetar disaat mereka mendengkur ini disertai baterai yang harus di-charge. Hasbro mem-bandroll robot kucing Joy For All ini seharga $99. Ada 3 varian warna bulu dari robot kucing Joy For All, yakni oranye tabby, putih krem dan abu-abu dengan corak putih.

077026fe7e537f25b9038d76d6db587bSalah satu robot kucing besutan Hasbro yang berwarna putih krem

Lalu pertanyaannya adalah, “apakah akan lebih baik bagi manusia terutama yang memasuki fase lansia untuk memiliki seekor robot kucing sebagai peliharaan?”. Disini kita sebagai catlovers pasti berfikir bahwasannya robot kucing rilisan Hasbro ini sangat jauh dari kesan realita bukan? Dan apakah benar robot kucing dapat menggantikan posisi kucing aslinya sebagai peliharaan dan ditujukan kepada lansia yang dianggap kurang perhatian dan kasih sayang? “Kami merilis robot kucing ini hanya karena ingin menjawab ‘curhatan’ para lansia diseluruh dunia yang mengatakan bahwa kedekatan interaksi merupakan hal utama yang dapat memicu kebahagiaan mereka. Banyak dari lansia yang hidup sendiri, rindu akan memelihara seekor binatang namun tidak lagi dapat merawat seekor binatang yang asli. Jadi, disini kami tidak merilis robot kucing sebagai ide dimana mereka dapat menggantikan posisi kucing peliharaan yang asli, Joy For All hanyalah alternatif bagi mereka orang-orang yang ingin memelihara binatang dan mendapatkan rasa senang dan juga penghilang rasa kesepian tanpa harus memikirkan perawatan yang lebih terhadap peliharaannya” tukas Ted Fischer yang merupakan ketua dari bagian kontrol bisnis di Hasbro.

interacting-with-your-companion-catBeberapa tata cara untuk bermain bersama robot kucing ini sehingga kita akan mendapatkan respon yang tepat

Mungkin kita sebagai catlovers ada yang sedikit tidak setuju dengan adanya robot kucing rilisan Hasbro, namun dapat diakui pula bahwasannya robot kucing ini juga sangat membantu lansia agar tidak merasa kesepian disaat mereka sendiri di rumah atau panti tempat mereka tinggal. Pada website resmi Joy For All tertulis “Kami percaya bahwa mainan memiliki kekuatan untuk menyatukan orang-orang dari berbagai tingkat usia. Ini juga merupakan jawaban lebih bagi teman-teman, penggemar dan konsumen Hasbro yang mengatakan bahwasannya mainan rilisan kami sering mengadakan interaksi dan ikatan yang kuat antara orang tua mereka dengan dirinya. Dan ini juga merupakan alasan kami kenapa merilis robot binatang peliharaan Joy For All”.

cat_2-620x349Robot kucing ini ditargetkan kepada lansia

Jadi, dapatkah robot kucing Joy For All rilisan Hasbro ini berhasil menarik perhatian dan mencapai tujuan dari lansia yang mereka targetkan? Mungkin iya dan mungkin tidak. Mungkin beberapa dari lansia menganggap hal seperti ini terlalu futuristik, namun pada zaman modern ini kita juga tidak dapat menyangkal bahwasannya hal baru banyak sekali yang telah mengintervensi kehidupan manusia. Mungkin ini juga pertanda bahwa masa depan yang dulu kita dambakan telah datang. Dan disamping itu semua, robot kucing rilisan Hasbro ini sangat inovatif dan memiliki nilai sosial yang patut kita acungkan 2 jempol. Bagaimana tidak, target utama dari Joy For All rilisan Hasbro ini merupakan para lansia yang mungkin kekurangan perhatian dan penuh dengan kesendirian dan dari panti-panti tempat Hasbro mempromosikan Joy For All memang mendapatkan tanggapan yang baik dari lansianya. Banyak dari mereka yang benar-benar senang disaat mengelus si robot kucing besutan Hasbro ini. Well, keep on going Hasbro!

 1572429

(ibr)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

The Kingdom’s 2nd CFA Cat Show

The Kingdom’s 2nd CFA Cat Show Hari/Tanggal : Sabtu, 19 Maret 2016 Tempat : Lippo Mall Kemang Village – Jakarta Jl. Pangeran Antasari no. 36 Jakarta Selatan Juri: 1. Tracy

Cat News

Setelah Diselamatkan Biksu, Kucing ini akan Dijadikan Penjaga Kuil

Kita sebagai umat manusia sangat diharuskan untuk peduli dengan alam semesta beserta isinya karena pada harkatnya kita merupakan makhluk hidup yang paling sempurna secara fisik dan jiwa. Maka ditiap kesempatan

Cat News

Sebuah Keluarga Menyelamatkan Anak Kucing dengan Bantuan Ultraman

Sebuah keluarga di Jepang menyelamatkan kucing kecil berusia tiga hari. Kucing ini ditemukan sendirian tanpa induk atau saudaranya. Mereka pun memutuskan untuk membawanya pulang ke rumah dan memberikannya teman yang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!