Quiz : Apakah Kucing Kamu Penakut?
24/09/2016 6412 Views

Quiz : Apakah Kucing Kamu Penakut?

Kucing penakut adalah masalah buat para pemilik kucing. Kucing terkenal sebagai hewan peliharaan yang aktif dan bergairah. Tetapi beberapa kucing ternyata memiliki sifat penakut dan mudah gelisah, yang sebenarnya bisa saja menjadi indikasi bahwa si kucing ini memiliki masalah kesehatan yang sangat serius.

Cattery.co.id kali ini akan mengadakan quiz untuk melihat apakah kucing kamu penakut atau tidak. Dicoba ya!

kucing takut

1. Beberapa teman kamu main ke rumah untuk ngobrol-ngobrol, lihat-lihat video kucing lucu di tablet, bagaimana kucing kamu bereaksi?

calico-250-250 kotak-250x250

a. Dia akan bersembunyi di bawah tempat tidur, badannya gemetar, dan menolak untuk nimbrung bersama kita

b. Dia segera lari ke kamar sebelah, tapi tetap kepo untuk intip aktifitas kamu dan teman-teman kamu

c. Beberapa kali dia mojok di ruangan, tapi tidak lama kemudian bisa akrab dengan teman-teman kamu

d. Dia menghampiri teman-teman kamu, menyapanya, dan berharap dikasih hadiah atau mainan.

6916890-window-cat-look

2. Bulu-bulu kucing kamu sudah bertebaran di seisi ruangan rumah, kemudian kamu menyalakan vacum cleaner, reaksi kucing kamu?

a. Segera ngacir ke ruangan sebelah, dan terus berada disana berjam-jam kemudian

b. Bersembunyi dibawah lemari, tetapi kemudian berani menampakkan diri kembali setelah “monster” vacum cleaner nya sudah tak terlihat

c. Tetap bermalas-malasan di lantai dan baru akan pindah kalau vacum cleanernya sedang menuju ke arahnya

d. Menolak untuk pindah atau bergeser, dan kalaupun pindah, tetap menghalangi rute kamu dalam menggunakan vacum cleaner

kucing takut

3. Ada suara misterius yang sangat keras yang berasal dari kamar kamu, kucing kamu akan?

a. Langsung membungkuk dan segera mencari tempat bersembunyi

b. Waspada penuh dan tetap terlihat tidak nyaman selama beberapa menit

c. Sempat melompat, dan berjalan menuju ke arah suara, tapi kemudian cuek lagi

d. Ga ngaruh, tetap tidur pulas

pet-sitter-dog-walker-cat-thunderstorm-1200x675

4. Badai petir. Bunyi gemuruh petir bertubi-tubi dan sangat keras, reaksinya?

a. Sangat gelisah, mondar-mandir, dan terus mengeong

b. Dia bersembunyi sampai tidak ada lagi bunyi petir, kemudian menghampiri kamu

c. Dia bisa memahami perhatian kamu kepadanya ketika ada badai, dan dia menjadi tenang

d. Dia duduk di jendela untuk menyaksikan segalanya, dan baru turun menuju kamu ketika kamu menarik selimut untuk tidur.

kucing takut

5. Dua kucing kamu mem-bully kucing kamu yang baru, padahal sebelumnya kamu sudah mengenalkannya secara perlahan. Bagaimana dia merespon?

a. Sangat gelisah, sampai pipis atau ngompol yang tidak pada tempatnya

b. Dia terlihat menjadi penyendiri, dan selalu menghindari kucing lainnya

c. Dia sempat memukul para pem-bully, tapi kemudian melarikan diri

d. Dia cuekin para pem-bully, dan melakukan aktifitasnya seperti biasa. Dengan atau tanpa kucing-kucing lainnya. Ini sepertinya juga saran yang bagus untuk manusia yang bernasib seperti dirinya.

Coba perhatikan kucing dari Prabu Cattery yang berada di tengah pada video ini, tampak di senggol sama kucing yang disebelah kanan dan sebelah kiri tapi tetap biasa aja tuh

6. Ketika teman-teman mengejutkan kamu di depan pintu rumah ketika hari ulang tahun kamu, apakah ini menakutkan untuk kucing kamu?

a. Sangat menakutkan! Dia langsung hilang. Dan keesokan harinya, bulunya terlihat rontak di sana-sini akibat self-grooming

b. Agak takut, dia langsung kabur ke bawah tumpukan handuk atau karpet, dan baru akan keluar ketika mendengar kamu membuka makanan kalengnya ketika malam.

c. Tidak begitu takut, karena si mpus sudah kamu tempatkan ditempat yang nyaman yang jadi favoritnya. Woles aja kata si kucing.

d. Si kucing malah kepo dan penasaran, dia mau tahu apa isi didalam kado-kado yang dibawa. Berharap banget kalau kado-kado itu untuk dirinya

kucing ulang tahun

7. Bagaimana perilaku kucing kamu ketika sendirian ditinggal dirumah ketika kamu belanja ke swalayan terdekat? 

a. Dia akan terus mengeong, dan ketika kamu meninggalkannya agak lama selama beberapa jam, dia mulai menunjukan tanda konstipasi atau sembelit (susah pup) dalam beberapa jam atau hari kedepan.

b. Dia mengeong selama beberapa menit setelah kamu pergi, (suaranya mungkin sampai terdengar oleh tetangga) tapi kemudian berhenti.

c. Dia terlihat penasaran ketika kamu bersiap-siap mau pergi, tapi kemudian tidur lagi setelah kamu pergi.

d. Dia terlihat tidak sabar menunggu kamu pergi, karena dia mau menjelajah seisi rumah tanpa dilarang-larang, naik-naik kesana kemari dan lain sebagainya.

kucing takut

Jika jawaban kamu lebih banyak A

Sepertinya kucing kamu sangat penakut dan mudah gelisah, yang merupakan indikator dari penyakit serius atau gangguan perilaku. Pipis dan pup yang tidak teratur dan pada tempatnya, self-grooming yang berlebihan, terus bersembunyi, mudah gemetar, banyak membungkukan badan, atau menjadi agresif. Tandanya kucing kamu harus segera ke dokter hewan terdekat.

Jika jawaban kamu lebih banyak B

Kucing penakut. Beberapa kucing memang terlihat lebih berhati-hati dan mudah gelisah dibanding yang lain. Sebenarnya kamu bisa antisipasi supaya kucing tidak terlalu panik. Misalkan sediakan tempat tidur yang nyaman dan aman di ruangan tertutup favoritnya, ketika kamu mengundang teman-teman kamu kerumah. Berikan informasi kepada tamu yang datang tentang cara mendekati kucing kamu, dan jangan memaksa kucing kamu keluar dari tempat persembunyiannya jika memang ia nyaman disana. Selebihnya bisa dikonsultasikan juga ke dokter hewan kamu.

kucing takut

Jika jawaban kamu lebih banyak C

Dalam hal level ketakutan atau kegelisahan, kucing kamu normal kok! Tentunya wajar kalau ia sesekali kaget dengan bunyi hentakan pintu atau yang lainnya.

Jika jawaban kamu lebih banyak D

Kucing kamu sangat woles! Kucing yang sangat santai, menyukai berinteraksi dengan semua manusia dan segala aktifitasnya. Bahkan tidak masalah untuk tidur di dekat hair dryer yang sedang kamu gunakan. Tapi walaupun kucing kamu kalem, bukan berarti kamu boleh mengejutkan dia sewaktu-waktu ya! Kasihan dong…

Jadi kucing kamu masuk kategori yang mana nih?

(sr4)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Perilaku Kucing

Kenapa Kucing Mengubur Poop-nya Sendiri?

Kucing merupakan hewan peliharaan yang penuh dengan keunikan, dari yang kita ketahui atau bahkan belum kita ketahui. Mungkin beberapa perilaku si kucing yang pada awalnya aneh untuk kita lihat pada

Perilaku Kucing

Kucing VS Timun: Jangan Pernah Menakuti Kucing dengan Timun!

Kucing dengan sayuran? Semua tahu pasangan ini tidak akan mungkin bersatu layaknya air dan minyak. Kucing merupakan karnivora yang sudah pasti tidak memperdulikan adanya sayuran disekitar mereka. Akan tetapi tahukan

Perilaku Kucing

6 Penyebab Kucing Buang Air Sembarangan

Sebagai orang yang tinggal satu rumah dengan para kucing, tentu hal yang menyebalkan kalau kucing kita tiba-tiba berhenti menggunakan bak pasir nya, dan lebih memilih buang kotoran nya di tempat

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!