Poster Kucing ‘Merajalela’ di Subway Clapham Common : London
19/11/2016 301 Views

Poster Kucing ‘Merajalela’ di Subway Clapham Common : London

Kucing adalah segalanya dan segala macam hal yang ada di dalam diri seekor kucing secara fisik ataupun psikis pasti sangatlah  menarik dan perlu untuk kita bahas! Disini cattery.co.id selalu membahas tuntas hal-hal yang menyangkut kucing setiap harinya untuk catlovers. Nah, kali ini cattery.co.id akan membahas sebuah terowongan di London yang disulap penuh dengan gambar kucing. Mungkin kita bertanya-tanya, apa mungkin seluruh warga di London merupakan pecinta kucing? Ya, seperti biasa daripada kita menebak-nebak lebih baik jika kita segera bahas saja yuk catlovers!

catsnotadsSebuah subway di London disulap dengan poster kucing yang banyak!

calico-250-250 kotak-250x250

Jika catlovers merupakan seorang traveller atau orang yang senang berjalan-jalan keluar negeri, sempatkanlah untuk mampir ke stasiun kereta bawah tanah (subway) di Clapham Common yang terletak di sisi selatan London, karena hampir sepanjang subway disana dipenuhi dengan gambar kucing yang tentunya akan menjadi pengalaman baru untuk catlovers. Para pecinta kucing London (bahkan juga yang bukan pemelihara kucing) tidak jarang melakukan selfie disana sembari menunggu kedatangan keretanya, dan semenjak ada gambar-gambar kucing ini banyak sekali orang yang mengmpiri Clapham Common yang sebelumnya cukup sepi.

sdut-a-woman-travels-on-the-escalato-20160913Hampir di setiap titik pada Clapham Common penuh dengan poster kucing

Ini sebenarnya   merupakan sebuah kampanye(kickstarter) yang sangat berhasil dari kelompok aksi masyarakat yang bernama Citizen Advertisement Takeover Service (CATS). CATS disini juga mendanai seluruh pengadaan gambar-gambar kucing di Clapham Common dan uniknya lagi CATS tidak sama sekali mengambil untung dari pengadaan gambar kucing tersebut. Ya,tidak lain ini meruakan kampanye amal untuk memperinah kedaan stasiun bawah tanah Clapham Common. Keren ya?

cat-ads-underground-subway-metro-london-10Ini merupakan salah satu kampanye terbuka dari Citizen Advertisement Takeover Service (CATS)

Selama dua minggu ke depan juga CATS telah membuat rencana untuk menambahkan beberapa pintu pagar tambahan, panel escalator dan juga poster kucing tambahan di subway tersebut. Total seluruhnya, CATS telah mengganti sekurang-kurangnya 68 iklan yang telah habis masa berlaku tanyang-nya yang ada  di Clapham Common dengan poster-poster kucing. Tidak, ini bukanlah merupakan iklan terselubung dari sebuah produk makanan kucing, obat atau litter box. “Ini tidak sama sekali bersifat persuasive. Poster-poster kucing disini benar-benar hanya untuk memperindah dan menarik banyak orang untuk mendatangan subway Clapham Common”.

cats1Pihak CATS juga bekerja sama dengan Glimpse yang merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial dan anti hal-hal yang selalu dihargakan dengan uang.

Foto-foto kucing yang diselenggarakan di Claphom Common ini juga merupakan dari sebuah kelompok yang dinamakan Glimpse dan memiliki misi dimana mereka ingin untuk menginspirasi orang-orang untuk berpikir secara out of the box agar semua orang danpat menyadari bahwa mereka memiliki kekuatan untuk mengubah dunia seutuhnya.

cat-ads-underground-subway-metro-london-4Banyak orang yang menganggap project dari Glimpse dan CATS ini adalah ide yang sangat brilliant

James turner yang merupakan pendiri dari Glimpse mejelaskan proyek dalam sebuah posting blog baru-baru ini “kami merupakan sebuah kumpulan baru yang ingin menggunakan kekuatan kreativitas untuk kebaikan. Alih-alih berfokus pada masalah yang semakin menumpuk, lebih baik jika kita membuat glimpse (hal yang dapat terlihat sekilas atau tersirat oleh orang banyak) untuk membuat dunia jadi lebih baik”. Jelas, secara konsep ini memang sangat menarik. Akan tetapi kenapa kucing? Turner kembali menjelaskan bahwa kelompok bentukannya sangat bertentangan dengan hal-hal yang persuasive dan berbau iklan. “Bayangkanlah dunia ini hanya penuh dengan teman-teman dan pengalaman yang jauh lebih berharga daripada hal-hal yang bisa kita beli dengan uang”

catsOrang-orang juga banyak mengambil foto bersama poster-poster kucing di Clapham Common ini!

Dilain sisi ide ini kemudian semakin berkembang dan sekarang dari pihak Glimpse telah berani mengambil ad space (ruang iklan yang biasanya kosong di jalanan pada billboard atau tembok-tembok jalanan yang kosong) dan membayar sewanya untuk digantikan dengan poster-poster yang diharapkan dapat membuat orang-orang yang melihatnya menjadi terhibur dan senang. Ya, sensasi-lah yang mereka cari. “Yang semua orang suka sudah jelas satu hal” tukas Turner. “Ya, kucing” Sejauh ini respon terhadap foto-foto kucing sangatlah positif dan membuat banyak orang sangat terhibur sampai-sampai ada yang selfie dengan poster-poster yang Glimpse pasang di jalanan termasuk subway Clapham Common.

cat-ads-underground-subway-metro-london-10Kucing, kucing dan kucing!

Jadi, menurut catlovers apakah ini termasuk hal yang mulia untuk dilakukan? Ya, tentu saja!

All is love!

Sources:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Seorang Anak Perempuan Meminta untuk Diberadakannya Armada Polisi Kucing

Hallo catlovers! Apa kabar catlovers dan juga si kucing di rumah? Kami selalu berharap agar kita semua selalu berada di dalam kondisi prima agar tetap kuat beraktivitas dan tentunya kita

Cat News

2 Kucing Burmese menjadi Penjaga Seorang Anak Kecil

Kucing terkadang menjadi hewan yang sangat individual. Mereka tidak akan pernah berbagi makanan, minuman, teritorial bahkan perhatian lingkungan di sekitarnya, dan kita sebagai catlovers pasti sangat menyadari hal ini. Akan

Cat News

Kucing Terbaik CFA Musim 2014-2015

Cat Fanciers’ Association (CFA) adalah salah satu asosiasi kucing terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1906 di Amerika Serikat. CFA hingga saat ini telah mengakui 41 ras pedigree untuk

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!