Posisi Kucing dan Apa Artinya
06/05/2015 24519 Views

Posisi Kucing dan Apa Artinya

Sekarang cattery.co.id akan membahas beberapa arti dari posisi kucing. Apakah kucing catlovers merasa ketakutan, merasa senang, atau merasa marah. Hal ini cukup penting agar catlovers tidak salah mengartikan bahasa kucing kamu.

Posisi santai
Ketika kucing berbaring dengan sisi miring, artinya mereka sedang santai. Kucing sedang merasa aman dengan lingkungan mereka, dan tidak perlu harus waspada. Kucing sering tidur nyenyak dalam posisi ini.

 

Posisi Santai

calico-250-250 kotak-250x250

 posisi santai

Bahagia
Kucing dapat menunjukkan bahwa ia sedang bahagia dalam berbagai cara. Mereka bisa duduk tegak dan mengamati lingkungan mereka. Mereka juga bisa berbaring menghadap ke depan dengan kaki terselip dibawah tubuh mereka, seperti bentuk patung “sphinx”. Kepalanya tegak, tapi dalam keadaan santai, tanpa ada tanda agresif

Posisi Bahagiaposisi bahagia

Fokus
Ketika kucing sedang mencari mangsa, seluruh tubuhnya akan terfokus pada objek yang dia incar. Kamu dapat melihat posisi tubuh ini ketika kucing sedang berburu. Entah mangsanya itu adalah mainan, serangga atau tikus, tubuh kucing akan merunduk serendah mungkin. Dalam posisi ini, kucing akan bersiap menerkam.

Posisi Fokus

 posisi fokus

Bermain
Kucing akan mengajak kita bermain dengan menggeliat ke samping atau ke belakang. Mereka sering mengeong mencoba untuk memanggil kita untuk bermain. Posisi mereka akan tiduran menyamping, tetapi mereka juga bisa pindah ke sisi lainnya dengan berguling. Kucing akan mencoba meyakinkan kita bahwa mereka tidak berbahaya dan mencari interaksi yang menyenangkan.

Bermain

 posisi bermain

Percaya Diri
Seekor kucing berbaring telentang dengan menunjukkan perutnya menunjukkan rasa percaya diri dan aman di lingkungannya. Namun jangan salah, dalam posisi ini kucing juga bisa bertahan, karena keempat kakinya siap untuk mencakar bila perlu. Para catlovers yang mencoba untuk mengelus perut kucing dalam posisi ini, kemungkinan akan dicakar oleh sang kucing.

Konfiden

 posisi konfiden

Netral
Sebagian besar waktu kucing dihabiskan dalam posisi netral. Ketika mereka merasa aman, kucing akan berbaring atau meringkuk menjadi bola. Kucing akan rileks dan tidak tegang. Dalam posisi ini, kucing akan senang untuk duduk dan mengamati sekitar.

Netral

 posisi netral

Ketakutan
Ketika kucing merasa takut, bagian belakan tubuhnya akan melengkung dan bulu mereka akan berdiri. Kucing akan melakukan posisi ini untuk membuat diri mereka terlihat lebih besar. Mereka akan menggunakan posisi ini untuk pertahanan ketika merasa terancam di lingkungannya. Mereka siap untuk menyerang jika merasa sudah terpojok.

Ketakutan

 posisi ketakutan

Cemas
Saat kucing merasa cemas, tubuh mereka akan merendah. Telinga mereka akan sedikit turun. Posisi kucing akan meringkuk dan membungkuk seperti bola, dan membuat diri mereka menjadi terlihat lebih kecil.

Cemas

 posisi cemas

Merasa lega
Kucing akan menunjukkan bahasa tubuh ini setelah mereka melewati tanda-tanda ketakutan atau kecemasan. Dengan peregangan, kucing akan melepaskan ketegangan tubuhnya ketika merasa takut atau cemas. Ini adalah tanda bahwa mereka tidak lagi marah, dan merasa lega. Namun posisi ini kadang-kadang hanya menjadi peregangan biasa setelah bangun tidur.

Merasa Lega

 merasa lega

Ramah
Seringkali kucing ingin mendapat perhatian dari kita. Mereka akan memberi tahu dengan cara mengangkat kepala dan melengkungkan punggung mereka. Bulu mereka datar dan tidak berdiri, menunjukkan bahwa kucing tidak marah dan menyambut sentuhan kita. Mereka akan meminta kamu untuk menggaruk bagian yang sulit dijangkau kucing, seperti di belakang telinga.

Ramah

 posisi ramah

(rb)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Perilaku Kucing

Kucing Stress dan Penanganannya

Stress. Ini adalah bagian yang selalu hadir dalam kehidupan manusia. Apakah itu terkait dengan pekerjaan, masalah kesehatan, masalah keluarga, atau masalah keuangan, ada begitu banyak cara bagi stress hadir ke dalam kehidupan kita.

Perilaku Kucing

15 Alasan Mengapa Kita Mencintai dan Menertawakan Kucing

Dunia kita akan terasa lebih menyenangkan apabila terdapat didalamnya individu-individu yang memiliki banyak akal. Mereka membuat kita tertawa dan merasa santai. Mungkin itu sebabnya kita sangat mencintai kucing kita. Tingkah

Perilaku Kucing

Kenapa Kucing Senang Sekali Menjatuhkan Barang-Barang Dirumah?

Kita sebagai carlovers pasti sering melihat kelakuan si kucing yang sangat lucu dan mungkin terkadang membuat kesal tetapi selalu kita maklumi karena rasa sayang kita sangat besar kepada si kucing.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!