Pokey, Si Jantan Pengasuh Anak Kucing
26/03/2017 6310 Views

Pokey, Si Jantan Pengasuh Anak Kucing

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara di dunia. Bagaimana tidak, nyatanya memang kucing merupakan hewan yang sangat menggemaskan, bersahabat dan sangat mudah untuk dijinakkan. Tentu hampir setiap orang pada akhirnya memilih kucing sebagai peliharaan dirumah. Nah, biasanya setiap orang yang memelihara kucing pasti memiliki kisahnya masing-masing tanpa terkecuali. Entah itu kisah yang menginspirasi, haru, membahagiakan atau terkadang sedih. Kali ini cattery.co.id akan membahas satu kisah unik dari seekor kucing jantan yang senang sekali memelihara kucing kecil yang ia temukan di jalan dengan membawanya kerumah sang pemelihara. Well  bagaimana kisah selengkapnya? Terus scroll kebawah ya untuk tahu kisahnya hanya di cattery.co.id!

Kucing jantan yang satu ini memiliki hati yang besar dan juga rasa kepedulian yang sangat besar terhadap sesamanya. Selain itu ia dikatakan memiliki ‘kesempatan kedua’ di dalam kehidupannya. Maka dari itu ia juga menyayangi setiap kucing yang ia temukan di jalanan untuk ikut merasa bahagia dengannya yang memiliki ‘kesempatan kedua’ di dalam hidupnya. Ya, perkenalkanlah kucing ini yang bernama Pokey si Kucing.

980xIni dia Pokey si Kucing yang kelak akan menjadi malaikat untuk setiap kucing kecil yang ada didekatnya!

Dulu Pokey ditemukan oleh sebuah tim penyelamat kucing terlantar dalam keadaan yang sangat menyedihkan bersama dengan saudara kucingnya yang telah meninggal tepat disebelah Pokey pada tahun 2012 silam. Waktu itu Pokey masih merupakan seekor kucing yang baru berusia kurang dari 3 minggu dan memiliki berat yang hanya kurang dari satu pon.

calico-250-250 kotak-250x250

Lalu malaikat untuk Pokey kemudian menghampiri Pokey yang pada waktu itu sudah berada di sebuah tempat penampungan dan penyelamatan hewan terlantar di Animal Rescue League Boston. ‘Malaikat’ Pokey yang datang menjemputnya untuk dipelihara adalah Jen (akun twitter @pokeypotpie). Jen datang kesana untuk mengambil hak asuh atas Pokey yang ia lihat pada saat berkunjung ke tempat penampungan hewan tersebut. Pokey terlihat dalam keadaan yang kotor, lapar dan memiliki beberapa luka pada tubuhnya. Pokey terus mengeong ke arah Jen tanpa henti dan membuat hati Jen luluh sampai akhirnya Jen meringkuk di depan Pokey dengan memegang tangannya. Jen sangat jatuh hati kepada Pokey sejak pertemuan pertamanya. “Dia (Pokey) seperti menangis dan terus menangis pada saat saya meninggalkannya sendirian, jadi saya memutuskan untuk mengambil hak asuh atas dirinya dan segera membawa dia kerumah tempat saya tinggal” tukas Jen.

980x (3)Ia tak pernah berhenti untuk menunjukkan rasa sayangnya kepada kucing-kucing kecil yang dibawa oleh Jen kerumah untuk dipelihara.

Anak kucing kecil yang sejak dini telah berani menghampiri kita tanpa rasa takut konon katanya akan menjadi kucing yang sangat jinak dan menganggap kita sebagai salah satu saudaranya bahkan induknya. “Ya, segera pupuklah rasa cinta si kucing terhadap kita semenjak mereka masih kecil karena itulah salah satu alasan yang mungkin membuat Pokey seperti ini kepada saya. Namun saya pun juga semakin bergantung kepada Pokey. Ia benar-benar penyemangat saya dan sangat inspiratif!” tukas Jen. Lalu semenjak itulah Pokey dan Jen tidak dapat terpisahkan.

Pokey sang Malaikat untuk Para Kucing Kecil yang ia Temui!

Jen juga merupakan seorang pecinta kucing yang merasa satu kucing bukanlah jumlah yang cukup untuk menjadi teman di dalam rumahnya. Lalu setelah beberapa lama dan Pokey semakin menjadi dewasa, Jen mencoba untuk membawa anak kucing terlantar lagi ke dalam rumahnya untuk dipelihara. Namun pada awalnya ia sempat ragu memutuskan itu karena Pokey merupakan kucing yang sangat dekat dan manja terhadapnya. Jen takut pada saat ada kucing baru di dalam rumah kelak Pokey akan menganggapnya sebagai musuhnya karena merasa cemburu kepada si kucing kecil baru tersebut. Namun, kenyataan berkata lain dan memang tidak ada salahnya mencoba. Jen memberanikan diri untuk membawa seekor kucing yg masih kecil ke dalam rumahnya. Pokey pun muncul dari kamar Jen dengan menengok kebingungan kepada anak kucing kecil tersebut. Ia menghampiri anak kucing itu dan kemudian tanpa waktu yang lama ia langsung memandikan (menjilati) tubuh anak kucing yang baru datang di rumah Jen bak seorang induk kucing kepada anaknya. Semenjak itu Jen merasa sangat senang dan merasa Pokey benar-benar memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi.

980x (5)Pokey sukses menjadi role-model terbaik untuk para kucing kecil yang ia asuh

“Semenjak saya tahu bahwa Pokey juga senang dan memiliki rasa peduli terhadap sesamanya, saya semakin senang membawa anak-anak kucing yang terlantar kerumah. Bahkan ada satu anak kucing juga yang Pokey bawa ke dalam rumah untuk ia rawat.” Tukas Jen. “Pokey senang sekali mengajak anak-anak kucing tadi untuk bermain bersama, memandikan (menjilati) tubuh anak-anak kucing tadi secara bergiliran, makan bersama-sama mereka dan terkadang para anak kucing tadi seperti menggigiti tubuh dan kuping Pokey namun Pokey menanggapinya dengan santai bak seorang ayah yang bijak kepada anak-anaknya” tambah Jen.

Terllihat dari beberapa foto yang cattery.co.id dapat bahwasannya Pokey benar-benar sukses menjadi sosok “Ayah” untuk para anak-anak kucing yang dibawa Jen ataupun dirinya sendiri ke dalam rumah untuk kemudian dipelihara. Anak-anak kucing tadi juga menganggap Pokey sebagai pembimbing kehidupan mereka. “Mereka (anak-anak kucing) seringkali berada disekitar Pokey dan tidak pernah mau meninggalkan atau ditinggalkan Pokey. Mereka sering meringkuk didepan Pokey yang sedang berdiam diri seakan mereka siap terjaga untuk menjaga Pokey yang sedang beristirahat” pungkas Jen. “Sering juga mereka mengejar-ngejar Pokey ke sekeliling rumah” tambah Jen.

980x (4)Setiap kucing-kucing kecil yang ada dirumah Jen juga menganggap Pokey bak pengganti induk mereka sejak awal mereka datang kesana

Yang membuat Jen heran adalah sejak Pokey dipelihara pertama kali olehnya, Pokey tidak pernah sama sekali bersosialisasi dengan kucing lain. Ia hanya senang tinggal di dalam rumah dan bermain dengan Jen. Rumah-rumah disekitarnya pun hanya memelihara anjing, dan itu juga hanya beberapa rumah. Maka itu Jen sangat-sangat merasa terkejut dan takjub melihat Pokey sangat bersahabat dengan kucing-kucing kecil yang didatangkan kerumah untuk dipelihara. “Pokey benar-benar berjiwa besar dan berhati besar” tukas Jen.

980x (6)Mereka senang bersantai bersama-sama di ruang keluarga dirumah Jen dan Jen tidak sama sekali bermasalah untuk hal itu.

“Dia benar-benar kucing yang penuh dengan rasa cinta, kasih sayang, perhatian dan peduli. Dia tidak sama sekali menoleh ke masa lalunya dimana ia hanya hidup sebatang kara bersama dengan saudaranya yang telah meninggal di dekat sebuah selokan tanpa ada kasih sayang induknya disekitar dirinya. Dia benar-benar kucing yang mungkin terlahir dari cahaya” tukas Jen. “Saya akan terus menjaganya seperti Jen menjaga kucing-kucing kecilnya” tutup Jen

980x (2)Pokey juga tidak pernah melewatkan waktunya bermain bersama para-para kucing kecilnya bersama dengan Jen

Well catlovers. Sepertinya Pokey telah menyentuh kita ya catlovers. Ia juga mengajarkan kepada kita bahwasannya meskipun ia terlahir tanpa adanya rasa kasih sayang di sekitarnya, ia tiada hentinya untuk terus mencoba menjadi kucing yang selalu peduli dengan sesamanya tanpa pandang bulu. Ia hanya terus mencoba menjadi yang terbaik untuk bisa membimbing kucing-kucing kecilnya. So, long life for Jen and Pokey!

980x (1)Isn’t he lovely?

Source:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Gaya Rambut Kucing untuk Catlovers karya Belia Rusia!

Mungkin untuk catlovers ber-gender perempuan seringkali memilih gaya rambut seperti  ponytail, bob, layer-cut atau sekedar memberikan poni. Lalu untuk catlovers ber-gender laki-laki sekarang sedang mencoba gaya rambut pompadour, undercut atau

Cat News

Kyle, Kucing yang Mengetuai Gerakan ‘Cats Against Domestic Violence’

Hallo catlovers! Apa kabarnya? Semoga baik-baik saja dan kami harapkan segalanya tetap dalam keadaan baik dan terus semangat! Ya, seperti biasa kami juga akan mengawali artikel ini dengan sebuah pertanyaan

Cat News

Setelah 20 Tahun Dirantai oleh Sirkus, Akhirnya Kucing Gunung Ini Bebas!

Sebelum cattery.co.id membahas tema hari ini, kami memiliki sebuah pertanyaan. Catlovers semua pasti tau bukan apa itu sirkus? Ya, sirkus dapat dikatakan sebagai sebuah festival dimana semua orang yang menjadi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!