Pippin, Kucing yang Tetap Bahagia Walaupun Hidup Hanya dengan Dua Kaki
01/06/2016 3564 Views

Pippin, Kucing yang Tetap Bahagia Walaupun Hidup Hanya dengan Dua Kaki

Yuk kenalan dengan Pippin, kucing yang bahagia menjalani hidupnya hanya dengan dua kaki. “Pippin lahir dengan hipoplasia radial, penyakit langka yang memutar tulang-tulang di kaki depannya. Ketika ia dilharikan ia tidak bisa berjalan, dan dokter hewan tidak yakin apakah ia dapat bertahan. Dengan kerja keras dan kesabaran Pippin telah menyesuaikan diri hidup dengan dua kakinya dan kucing ini pun bahagia seperti halnya kucing lainnya,” kata pemelihara Pippin melalui Instagram.

980x (18)

“Sebuah foto bayi si kecil Pip di hari aku menyelamatkannya! Keranjang itu membantunya duduk tegak dengan lengannya dan dia tidur di dalamnya sampai tidak muat lagi”

“Pertama kali aku melihat Pippin adalah di video yang dikirim oleh ibu saya,” kata Kyle Byron, pemilik Pippin. “Dia adalah bola kecil berbulu duduk di tengah-tengah ruang tamu, lalu ia meletakkan wajahnya di atas karpet dan mendorong dirinya maju dengan kaki belakannya beberapa langkah sebelum menabrak sebuah boneka.”

calico-250-250 kotak-250x250

980x (19)

Bayi Pippin sedang menghabiskan sarapannya

Gerakan canggung namun menggemaskan ini tetap berada di ingatan Kyle. Lalu dia langsung jatuh cinta dengan kucing mungil ini, yang lahir dengan kondisi yang disebut hipoplasia radial. Setelah melihat video tersebut, Kyle memutuskan untuk mengadopsi Pippin dari Rumah Sakit Hewan di Alma, Michigan, tempat dimana ibunya bekerja. “Pada malam pertama ia berada di rumah, Pippin tidur diatas dadaku sepanjang malam.” kenangnya.

980x (20)

Ketika Pippin dilahirkan bahwa ia tidak bisa berjalan, namun Pippin tetap belajar berjalan dengan kedua kaki belakangnya. Coba lihat ia sekarang!

Pada tahun-tahun awal Pippin, ia jelas memiliki masalah dengan gerakannya – terutama ketika ia ingin melompat masuk dan keluar litter box. Secara bertahap, ia mulai belajar membiasakan diri untuk mengontrol tubuhnya. Sementara itu, Kyle sedang merancang sebuah latihan bagi Pippin dengan menggunakan titik laser yang sudah terkenal.

980x (21)

Pippin sedang bersantai di bulan Oktober

“Saya menggunakan pointer laser dan mainan lainnya untuk memberinya semacam rutinitas terapi fisik”, kenangnya. “Seperti pada kucing lainnya, Pippin tidak bisa menolak titik merah laser, jadi saya menggunakan itu sebagai cara yang menyenangkan untuk membantu ia belajar untuk berjalan, berhenti, berbelok dan sebagainya. Selain itu ia juga diajarkan bagaimana cara naik dan turun tangga.”

980x (22)

Apakah ini lukisan diriku?

Seperti yang kalian lihat dari foto, Pippin juga telah menguasai seni berjalan dua kaki seperti pada manusia. Rupanya ia belajar untuk bisa menggerakan kakinya untuk melangkah. Hal ini bisa dilakukan karena Pippin juga memiliki scoliosis dan ekor pendek dan miring. Kyle mengatakan, ” Ketika ia berdiri ia dapat bersandar pada ekornya sedikit untuk keseimbangan – itu adalah sebuah kebetulan yang luar biasanya bahwa ekornya terbentuk sempurna untuk membantu ia berdiri.”

980x (23)

Pippin sangat bahagia dan senang bermain seperti kucing lainnya. Sekarang saatnya tidur siang!

Sejak Kyle mulai mengadopsi Pippin enam tahun yang lalu, nampaknya kucing ini telah berkembang menjadi kucing yang bai. Kyle menggambarkannya sebagai kucing yang bermata cerah, senang berpetualang dan ingin tahu. “Ini menjadi pengalaman yang luar biasa untuk bisa membantu hewan berkebutuhan khusus, dan saya berharap lebih banyak orang bisa melakukan hal yang sama”. Yups, sangat luar biasa sekali bukan kisah antara Pippin dan Kyle?

980x (24)

Hihihi lucu banget sih Pippin saat tidur

980x (25)

Pippin telah menjelma menjadi kucing yang ganteng. Hihihi

 

It’s been raining two days in a row and confused little Pippin can’t leave the porch. ☁️😿

A photo posted by pip! (@my_cat_pippin) on

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kitten Bowl : Kompetisi Super Bowl untuk Kucing!

Catlovers tahu tentang olahraga futbol dan ajang besarnya yang dinamakan “Superbowl”? Dapat dikatakan catlovers merupakan seorang pecinta olahraga. Akan tetapi kali ini si kucing juga memiliki ajang yang sama dengan

Uncategorized

Induk Kucing yang Lumpuh ini Menyeret Dirinya ke Tempat Bayinya Berada

Pasti catlovers pernah mendengar peribahasa “Kasih Ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah”. Tapi tahu kah catlovers bahwa ini berlaku tidak hanya untuk manusia saja lho. Seekor induk kucing yang

Cat News

Anak Kucing Jalanan Ini Ditemukan Di Tengah Hujan, Pasangan Muda Pun Segera Menolongnya

Pernahkah catlovers melihat anak kucing di tengah hujan lebat dan memutuskan untuk menyelamatkannya? Ada pasangan muda yang melihat anak kucing liar di pinggir jalan di tengah hujan lebat. Lalu mereka

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!