Petani Rusia Menemukan Bayi Kucing Aneh di Peternakannya, Ia Tidak Menyangka Jika Itu Hewan Langka
27/05/2016 25159 Views

Petani Rusia Menemukan Bayi Kucing Aneh di Peternakannya, Ia Tidak Menyangka Jika Itu Hewan Langka

Pernahkah catlovers menemukan kucing kecil ketika sedang berjalan-jalan? Inilah kejadian yang sama dialami oleh seorang petani Rusia yang sedang berjalan-jalan mengawasi kebunnya. Pada saat itu ia menemukan empat ekor kucing kecil. Kucing tersebut agak aneh, karena petani tersebut sepertinya belum pernah melihat kucing yang seperti itu dan ia pun memutuskan untuk memeliharanya.

8569_600

Ia pun membawanya pulang dan menelpon Daursky Nature Reserve, departemen cagar alam setempat, untuk mengidentifikasi bola kecil berbulu ini. Ia tidak mengira bahwa yang telah dilakukannya pun akan merubah jalan hidupnya. Ternyata kucing aneh yang ditemukan oleh petani ini adalah kucing Pallas, atau yang dikenal sebagai Manul, spesies langka kucing liar yang berasal dari Asia Tengah. (lihat: ‘Pallas Cat’ : ‘Kucing Hantu’ yang Keberadaannya Hampir Punah)

9318_600

calico-250-250 kotak-250x250

Ketika petani Rusia ini menemukan empat kucing kecil aneh ini di peternakannya, mata mereka belum terbuka. Mereka tentu membutuhkan banyak pertolongan jika ingin bertahan. Oleh karena itu, tindakan petani untuk mengambil dan merawatnya adalah tindakan yang tepat pada saat itu.

8726_600

Kucing Pallas atau Manul memiliki ukuran yang sama seperti kucing domestik pada umumnya, namun ada beberapa ciri yang membedakannya. Badan kucing ini gempal, kaki mereka lebih pendek, dan bulu mereka lebih tebal sehingga mereka dapat bertahan hidup di iklim yang keras. Muka mereka lebih lebar dan telinganya juga lebih datar.

7966_600

Beruntung dua kucing domestik di fasilitas ini mau merawat bayi-bayi kucing Pallas

Sesampainya di fasilitas, mereka memutuskan apakah dua kucing domestik yang tinggal di sana dapat merawat bayi-bayi kucing Pallas ini. Beruntung, kedua kucing ini mau merawat bayi-bayi kucing Pallas sebagai anaknya sendiri, sehingga kucing Pallas ini dapat bertahan hidup. Lalu seiring berjalannya waktu, kucing Pallas ini mulai tumbuh, dan staf fasilitas pun mulai jatuh cinta padanya!

7681_600

Kucing-kucing Pallas ini pun tumbuh besar di fasilitas, dan pengasuhnya pun tahu langkah selanjutnya yang akan diambil. Yups, ucapan perpisahan selamat yang sangat menyedihkan bagi pengasuhnya. Kucing-kucing Pallas ini akan dilepaskan ke alam liar, kembali ke tempat seharusnya mereka berada.

9874_600

Kucing ini pun dipasangi radio untuk melacak kondisinya di alam liar. Pada musim dingin pertama di alam liar, kucing Manul ini sepertinya kesulitan untuk menyesuaikan diri, sehingga mereka kehilangan banyak berat badan. Akhirnya petugas cagar alam pun mengambil kembali kucing-kucing ini selama sisa musim dingin, dan akan melepaskannya kembali pada musim semi agar ia bisa lebih mudah beradaptasi.

9048_600

Semoga kucing unik ini bisa aman di habitat alaminya, terimakasih pada petugas cagar alam yang telah berusaha melindungi spesies ini. Semoga kucing-kucing ini bisa berkembang biak dan membangun keluarganya! Yuk share kisah ini dengan teman-teman kalian ya.

8409_600

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Smeagol, Si Kucing yang Sangat Beruntung!

Kucing memang hewan yang sangat berpotensi untuk dijadikan sahabat oleh manusia di dunia. Mereka menggemaskan, lucu, setia dan menyayangi pemeliharanya. Namun sayang meskipun begitu, kenyataan berkata lain dengan bukti masih

Cat News

Bum si Kucing yang Selalu ‘Cemas’

Hallo catlovers! Apa kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam kondisi yang sehat dan selalu semangat ya tentunya, dan jangan lupa sampaikan salam kami kepada kucing catlovers dirumah ya! Anyway, catlovers

Cat News

Koleksi Karya Seni Bertema Kucing dari 4 Abad Lalu Milik Marianne C Gourary akan Dilelang

Catlovers, mungkin kita hanya sekedar pecinta kucing yang benar-benar memelihara kucing secara nyata dan merawatnya dengan baik. Namun berbeda dengan wanita berkebangsaan Jerman ini. Ia seorang kolektor benda seni yang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!