Pelukis-Pelukis Ini Mungkin Tidak Tahu Rupa Kucing yang Sebenarnya
09/12/2016 1917 Views

Pelukis-Pelukis Ini Mungkin Tidak Tahu Rupa Kucing yang Sebenarnya

Dengan melihat lukisan-lukisan ini, kamu mungkin akan bertanya-tanya apakah para seniman pada abad pertengahan tahu bagaimana rupa kucing.

Banyak di kalangan pecinta binatang sangat sering mengambil gambar binatang peliharaannya. Hal inilah yang membuat orang-orang yang hidup sebelum seni fotografi mencoba mengingat binatang peliharaannya dalam bentuk lukisan. Walaupun tujuannya sangat menyentuh hati tetapi hasil-hasil lukisan ini mungkin tidak dianggap menyentuh jiwa bagi sebagian orang. Entah bagaimana, ternyata sebagian pelukis pada era itu memutuskan untuk menyerah dalam membuat wajah kucing yang realistis. Mungkin karena para mpus yang jadi model enggan untuk berpose. Mereka tidak betah lama berdiam diri. Akhirnya para pelukis… well… melakukan improvisasi.  Lihatlah lukisan kucing dari abad pertengahan yang terlihat aneh berikut ini

  1. Terdapat bentuk seperti wajah manusia pada wajah kucing ini. Hiii seram! Lalu kenapa posisi wajahnya yang tidak sesuai dengan kepalanya ya?

cat-1

  1. Sepertinya seniman ini memiliki masalah dalam pemikirannya “mata manusia dan mata kucing tidak ada perbedaan!”

cat-2

calico-250-250 kotak-250x250
  1. Rupanya pada abad pertengahan, kucing diaanggap seperti anjing yang menggunakan kostum. Wah diskriminasi nih catlovers!

cat-3

  1. Terlalu banyak pertanyaan pada lukisan ini sehingga sulit untuk memulai menilainya. Mungkin pelukisnya hanya ingin melukis sesuka hati, tanpa memperdulikan realisme.

cat-4

  1. Mpus dalam lukisan ini terlihat seperti Batman berwarna putih dan berkumis.

cat-5

  1. Anak kucing ini terlihat begitu jahat dan creepy. Walaupun demikian, inilah lukisan kucing yang paling menyerupai mpus asli sejauh ini.

cat-6

  1. Bentuk badan kucing ini sangat macho, tetapi ketika dilihat wajahnya.. Oh no! Sepertinya jarak antara kedua matanya membuat dia terlihat ajaib.

cat-7

  1. Mungkin kucing pada abad pertengahan memang terlihat sangat gemuk dibandingkan kucing-kucing saat ini. Bisa jadi ini memang lukisan kucing yang menderita obesitas.

cat-8

  1. Kucing ini terlihat sangat licik. Cocok ya untuk menjadi saudara kembar Garfield yang jahat?

cat-9

Kalau kucingmu bisa berubah menjadi seperti salah satu mpus di lukisan di atas, kamu pilih yang nomor berapa catlovers?

Walaupun mereka terlihat aneh, kita harus apresiasi atas usaha para pelukis ini untuk menyajikan keindahan dengan lukisan utuhnya. Semoga artikel ini bisa menghibur dan memberikan pengetahuan baru tentang seni pada masa Renaissance.

Sumber:

http://honesttopaws.com/middle-age-cats/?pas=113&as=5AE1

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

11 Tanda Kucing Mulai Menyayangi Kita!

Manusia menyayangi kucingnya? Hal itu mungkin sudah biasa dan dapat secara jelas kita sadari apabila ada orang yang menyayangi kucingnya. Mungkin dengan memeluknya, mengelus-ngelusnya, mengajaknya bermain atau memberikan banyak hal

Dunia Kucing

Kucing dan Catnip Ajaib

Kucing dan catnip, apa rahasia sebenarnya yang terjadi? Nama ilmiah dari catnip adalah Nepeta cataria, dan merupakan anggota dari family mint. Tanaman ini termasuk dalam family Lamiaceae, jenis tanaman yang

Dunia Kucing

Pablo Ruiz Y Picasso: Seniman dan Pecinta Kucing

“Seni adalah kebohongan yang menyadarkan kita tentang seluruh kenyataan”. Bagi kita sebagai catlovers mungkin ini merupakan kata-kata mutiara yang seliweran tentang seni tentunya. Tetapi tahukah kita bahwa ternyata ini merupakan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!