Pelaut yang Tidak Meninggalkan Kucing Sahabat Perjalanannya Saat Kapal Karam
09/11/2015 3142 Views

Pelaut yang Tidak Meninggalkan Kucing Sahabat Perjalanannya Saat Kapal Karam

Kucing memang hewan yang sangat bersahabat dengan manusia. Jika mereka telah merasa sayang dan juga peduli terhadap kita, mereka pasti akan mengikuti kita kemanapun. Meskipun si kucing harus mengikuti kita ke laut, mereka akan tetap melakukan itu. Seperti yang terjadi di laut selatan Alaska belum lama ini. Seekor kucing kapal yang setia kepada pemeliharanya pada akhirnya terjebak pada situasi yang menegangkan. Situasi seperti apa ya kira-kira? Nah, kali ini cattery.co.id akan membahas kisah ini hanya untuk catlovers. Disimak ya!

Ini merupakan kisah menegangkan yang juga dramatis dari lautan selatan Alaska. Seorang pelaut berkebangsaan Perancis yang pada awalnya mengarungi lautan selatan Alaska dengan tenang karena cuaca cerah yang mendukung untuk berlayar seketika tercengang oleh hujan badai yang menyerang lautan dan juga kapalnya. Ombak besar pun tidak terhindarkan, ia berusaha terus mengimbangi badai dan juga ombak dengan segala usahanya dalam mengarahkan laju kapal. Akan tetapi tetap saja, kekuatan manusia tidak akan pernah bisa mengalahkan kekuatan alam.

Pelaut berkebangsaan Perancis yang malang itu bernama Manu Wattecamp. Sebelumnya ia tidak pernah mengarungi lautan dalam keadaan badai yang secara tiba-tiba terjadi seperti itu. Namun kali ini alam berkata lain terhadapnya. Mannu Wattecamp sendiri berasal dari Brittany, Perancis. Ia merupakan anggota dari Tor Viking’s Crew. Pada saat itu kapal laut yang menjadi teman ia mengarungi lautan adalah berjenis yacht dan dinamakan La Chimere.

Kisah menegangkan dan dramatis itu tidak hanya berhenti disitu. Yacht yang bernama La Chimere dan dinakhodai oleh Wattecamp itu pada akhirnya mulai berhenti dan mulai karam. Namun sebelum yacht tersebut karam Wattecamp sempat meminta bala bantuan untuk menyelamatkan dirinya dan awak kapalnya. Tak lama selagi kapal mulai karam, bala bantuan pun datang via laut dan juga udara. Via laut, tim penyelamat menggunakan kapal laut penyelamat yang bermesin turbine propeller agar dapat cepat sampai di tempat La Chimere tenggelam. Awak kapal mulai melompat keluar dari La Chimere ke arah kapal penyelamat. Tetap, sebagai pelaut sejati Wattercamp mengutamakan keselamatan awak kapalnya terlebih dahulu, setelah memastikan seluruh awak kapal aman dan terevakuasi, baru Wattercamp ikut melompat ke arah kapal penyelamat tersebut.

calico-250-250 kotak-250x250

Benar saja, Wattercamp menjadi orang terakhir yang melompat keluar dari La Chimere. Namun ada fakta dramatis yang terekam kamera video oleh penjaga pantai terdekat dari udara. Penjaga pantai tersebut ikut dalam pengevakuasian via udara menggunakan C-130 Hercules (jenis dari pesawat terbang). Wattecamps merupakan orang terakhir yang melompat dari La Chimere, akan tetapi disaat ia melompat ia seperti memeluk sesuatu, dan ternyata benar itu merupakan kucing peliharaannya yang setia menemani Wattecamp mengarungi lautan. “ia sempat lumayan lama tidak muncul di kamera padahaal sudah saatnya ia melompat dari La Chimere, akan tetapi ia seperti mencari sesuatu” tukas penjaga pantai yang merekam proses pengevakusian tersebut. “Dan ternyata yang ia cari adalah kucing peliharaannya yang akhirnya ia temukan sebelum melompat ke kapal penyelamat. Kucing tersebut terlihat ia masukan ke dalam sweaternya sebelum ia melompat” tambahnya.

2DA05F4400000578-3282150-image-a-20_1445422064959Wattecamps berusaha mencari kucingnya terlebih dahulu sebelum menyelamatkan diri!

Wattecamps yang berlayar dari Pelabuhan Belanda menuju San Diego pada saat itu. Ia sangat bersyukur dirinya selamat meskipun ada hal yang sangat ia sayangkan dari kejadian tersebut. Ia kehilangan yacht-nya yang bernama La Chimere di tengah lautan selatan Alaska. “Sekarang aku hanyalah seorang Kapten tanpa kapal laut” tukas Wattecamp. “Saya tidak mendapatkan apa-apa, seluruh kehidupan saya ada di dalam La Chimere. Sekarang saya merasa layaknya seorang pesepakbola yang telah kehilangan kedua kakinya. Sangat tidak berguna dan tak beralasan” tambah Wattecamp.

2DA05F4800000578-3282150-image-a-21_1445422190874La Chimere sempat terbalik dan berbalik lagi ke posisi normal karena diterjang ombak yang sangat tinggi.

Dalam sebuah tulisan di surat kabar tentang kisahnya, Wattecamp berkata bahwa yacht-nya terbalik di tengah malam setelah diterjang ombak yang sangat-sangat besar. Disaat kapal tersebut terbalik kembali pada posisi semula, kabinnya telah penuh dengan air. Lalu pelaut berkebangsaan perancis yang berumur 28 tahun ini mengirimkan sinyal darurat dan menunjukan tempat La Chimere karam secara tepat dengan memberikan jaraknya dari pantai terdekat. Beruntungnya C-130 yang sedang berpatroli menangkap pesan tersebut dan segera mengabarkan tim lautannya agar segera mendatangi TKP.

2D9EA4CB00000578-3282150-image-a-1_1445415312530Wattecamp (dalam bidikan kamera) yang sedang melompat ke laut untuk menyelamatkan dirinya dan juga kucingnya yang ia masukan kedalam sweater.

Kapten dari tim penyelamatan Tor Viking mengatakan : “Kami telah melemparkan tali dan juga memanjangkan tangga darurat diantara La Chimere dan kapal penyelamat kami disaat genting tersebut, akan tetapi Emmanuel (Wattercamp) tidak menggunakan tali ataupun tangga tersebut untuk menuju kapal penyelamat kami dan ia melompat keluar kapal menuju lautan dibawahnya sehingga kami lebih mudah mengevakuasinya. Hal ini hanya akan dilakukan oleh profesional yang dapat mengatasi situasi disaat darurat seperti ini”

2DA0553400000578-3282150-Emmanuel_Wattecamps_pictured_had_set_off_in_his_yacht_La_Chimere-a-24_1445423204033Foto Wattecamp di La Chimere sebelum tenggelam. Wattecamp sangat bersyukur karena ia dan kucingnya selamat dalam insiden ini

(ibr)

 

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing Sphynx Lucu ini Bermain-main di Kasur (Video)

Kucing Sphynx adalah salah satu jenis kucing ras yang unik, mereka hampir tidak memiliki bulu (hairless) di tubuhnya. Walaupun mereka tidak memiliki bulu seperti kucing pada umumnya, kucing sphynx sangat

Cat News

‘Kucing Pencuri’ di New Zealand ‘dinobatkan’ sebagai Ahli Pencuri Kaos Kaki dan Celana Pendek!

Holla catlovers! Kembali lagi bersama kami di cattery.co.id yang merupakan situs / portal berita kucing pertama di Indonesia yang benar-benar membahas seputar teman menggemaskan kita ini, si kucing. Tentu kami

Cat News

(Video) Dua Sahabat Kucing dan Marmut Mencoba Mengajak Seekor Tupai dalam Kelempok Mereka

Seekor kucing dan marmut ini adalah sahabat baik yang tinggal di Florida, Amerika Serikat. Mereka sudah terbiasa tinggal dan bermain bersama. Suatu siang ketika dua sahabat ini sedang bersantai di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!