Olahraga Terbaru: Cat Yoga!
02/11/2016 1164 Views

Olahraga Terbaru: Cat Yoga!

Kucing mungkin bukanlah hewan yang serba bisa dan multi talenta, namun jika untuk diajak menjadi teman yang setia dan menjadi moodbooster di dalam hari-hari kita, si kucing merupakan pilihan yang paling tepat! Mereka selalu tenang dan santai menemani kita beraktivitas dirumah, mengajak kita bermain dan tentunya membuat kita tertawa pada saat mereka mulai bertingkah lucu. Lalu, bagaimana dengan catlovers yang memiliki kegemaran dalam berolahraga, khususnya yoga? Dapatkah si kucing ikut serta di dalam kegiatan tersebut? Ternyata bisa! Ada sebuah kelas yoga yang sudah resmi diadakan dan itu memperbolehkan kita untuk melakukan yoga bersama kucing. Nah catlovers, penasaran? Ikuti terus artikel cattery.co.id kali ini ya!

28-cat-yoga-02.w529.h352Ya, ya lanjutkan yoga-mu! Yang benar posisi-nya!

calico-250-250 kotak-250x250

Well, ditengah-tengah hiruk pikuk kampanye serta perang politik di Amerika terutama pada pihak Hillary Clinton dan Donald Trump, ternyata ada komunitas yang tidak begitu ambil pusing perihal tersebut dan mereka tetap fokus untuk mencari kesenangan sekaligus ketenangan yang mereka bisa dapat dari yoga sekaligus juga dengan kucing mereka. Ini  bukanlah lelucong, namun kelas ypga bersama kucing memang benar-benar telah dibuka dan ini resmi!

cat11Ya, cat yoga merupakan hal yang serius. Ini merupakan sebuah kelas yoga pada sebuah tempat penampungan hewan yang berlokasi  di Alabama, Birmingham yang dinamakan Greater Birmingham Humane Society.

Ini adalah pertama kalinya bagi Greater Birmingham Humane Society untuk melakukan sebuah terobosan yang sangat out of the box, yakni membuka kelas yoga bersama kucing-kucing yang berada di penampungan mereka. Tentu, tidak perlu waktu berlama-lama berita ini langsung tersebar ditengah-tengah para pecnta kucing di internet dan seketika kelas yoga bersama kucing yang baru saja buka ini sontak penuh dan telah memiliki waiting list. Para respondennya ada yang mendaftar via website, social media dan menelpon langsung ke pada pihak Greater Birmingham Humane Society.

151001_dvo_cat_yoga1_16x9_992Dan kelas yoga bersama kucing tidak dimulai dari Birmingham. Melainkan banyak juga tempat-tempat penampungan hewan di beberapa negara yang memberlakukan kelas yoga ebrsama kucing!

Pada hari minggu yang lalu dimana masih berada di dalam musim gugur yang sangat indah, banyak sekali orang-orang yang berkunjung ke tempat penampungan hewan di siang dan sore harinya. Tau apa yang mereka bawa? Matras yang biasa dipakai untuk yoga / senam lantai. Namun sebelum mereka menggelar matras tersebut, mereka bertemu dulu di sebuah ruangan yang juga ada pada tempat penampungan hewan tersebut untuk membicarakan  dan mengatur kucing-kucing yang akan ikut yoga pada ruang konferensi. Ya, ruangan tersebut dipenuhi oleh wanita (tentu saja, ini yoga!), total dari wanita tersebut adalah 13 orang (diluar sang instruktur). Ya, tentu beberapa dari mereka menggunakan baju dan celana yoga bercorak kucing, tidak perlu ditanya lagi apakah mereka merupakan pecinta kucing karena jawabannya sudah pasti iya. TIdak hanya baju dan celana yoga bertemakan kucing, tetapi juga perhiasan anting dan juga topi bertemakan kucing. Ada juga beberapa lelaki, namun mereka tidak berada di dalam ruangan untuk yoga melainkan menunggu diluar karena mereka merupakan orang-orang yang mengantar wanita-wanita tadi.

cat on yoga matWell… Ini sangat kegiatan yang kucing banget ya catlovers?

Para wanita pecinta kucing yang sudah berniat untuk melakukan yoga bersama kucing ini juga telah memilih seorang instruktur yoga yang akan menjadi instruktur mereka pada hari itu dimana per-orangnya dikenakan biaya $10. Instruktur tersebut bernama Carla Jean Whitley dan ia mengatakan bahwasannya pada hari itu ia akan mengajarkan satu posisi yoga yang bernama downward-facing dog, namun ia mengatakan telah mengganti nama dari posisi tersebut dengan sebutan downward-facing cat. Kenapa begitu? Ya karena…. Kucing!

yoga-cats-shelter-adoption-homeward-bound-5Bahkan di beberapa tempat, yoga bersama kucing memang sudah menjadi sebuah komunitas yang sangat meluas.

Carla sang instruktur yoga pada hari itu ternyata merupakan seorang pecinta kucing juga. Itu terlihat dari baju yang ia pakai pada hari itu bertuliskan “Sorry I Can’t. I have plans with my cat” (maaf saya tidak bisa. Saya telah memiliki janji dengan kucing saya). Ia hanya memelihara 2 ekor kucing pada rumahnya karena ia tidak memiliki cukup ruangan untuk tempat bermain si kucing. Well, keputusan yang tepat sebagai pemelihara kucing karena Carla menyadari bahwa konsep keruangan juga sangat penting sehubungan dengan keputusan kita untuk memelihara sejumlah kucing dimana kucing juga tidak begitu baik untuk dipelihara dalam jumlah banyak jika kita tidak memiliki cukup ruangan yang luas untuk mereka bermain dan setidaknya melakukan kegiatan kucingnya!

IMG_6643Ok kita mulai kelas yoga untuk yang di Greater Birmingham Humane Society ya catlovers!

Lalu kembali ke yoga bersama kucing. Carla yang sering melakukan yoga bersama para kucingnya dirumah tentu memiliki daftar lagu untuk menemani yoga-nya bersama kucing, diantaranya adalah lagu tema dari ‘The Pink Panther’, ‘Stray Cats Strut’, dan ‘Everybody’ yang merupakan lagu dari Ingrid Michaelson, namun tentunya Carla seringkali menyanyikan lagu tersebut sembari ber-yoga dengan caranya sendiri dan mengganti lirik lagunya seperti “semua, semuanya adalah kucing. Semua, semua orang ingin menjadi kucing. Meong, meong, meong, meong, meong, meong” Ya… Kurang lebih seperti itu. Ya, sesekali suaranya keluar dari nada aslinya, namun tidak apa-apa! Karena Carla telah memberikan pengalaman terbaik dan berbeda kepada para peserta yoga-nya pada hari itu, bagaimana tidak, ini merupakan yoga bersama kucing! Well done Carla!

cat-yoga-3-f740a817a24b1216cc1a30bc81c27a9edb5ffa41-s800-c15Carla Jean Whitley sang instruktur yang juga merupakan seorang pecinta kucing.

Bagaimana bisa terlupakan, hanya pada hari itu mereka yoga dengan kucing yang berlarian ditengah mereka, lompat dari matras ke matras yoga peserta, minum dari botol air yang dibawa peserta yoga dan tentunya melakukan self-grooming tepat dibawah para peserta yang sedang melakukan gerakan yoga dimana itu memecahkan fokus para peserta yoga. Ada juga seekor kucing yang berwarna abu-abu dan juga seekor anak kucing yang berbulu putih dan bernama Ramon akhirrnya melompat keatas seorang peserta yoga yang bernama Melissa Galdis dan menjadikan dirinya jembatan untuk berlari ke sisi lainnya.

yoga-2206-ff9645e392e0eb75ddbd3150adb7fee75dbf35e9-s800-c15Melissa Galdis sangat jatuh hati kepada Ramon si kucing semenjak pertama ia mengikuti kelas yoga bersama kucing di Greater Birmingham Humane Society

Lalu ada yang bersin! Bukan, itu bukan kucing yang bersin melainkan itu adalah salah satu peserta yoga yang bernama Ashley Black dan ia mengakui bahwa telah 2 kali bersin dan memiliki kesensitif-an terhadap bulu kucing. Lalu, jika memang Ashley sensitive terhadap bulu kucing, kenapa ia tetap mengikuti kelas yoga bersama kucing disaat banyak sekali kelas yoga yang hanya melakukan yoga tanpa kucing? Ashley menjawab “Sayangnya benar bahwa saya sensitive terhadap bulu kucing, hanya saja itu tidak menurunkan sedikit-pun rasa sayang saya kepada kucing. Ya, tidak sedikitpun”. Ia mengatakan hal tersebut dengan hidung yang mulai memerah dan juga wajah yang mulai memerah. Ia juga mengatakan hanya disitulah tempat ia bisa bermain dan bertemu dengan kucing walaupun hanya sebentar karena tentu ia tidak bisa hidup bersama kucing.

yoga-2142-6a4aec54d59fac20c18dae3070ab8e0dc44ba0ec-s800-c15Ya, kucing tidak akan melepaskan genggamannya jika sudah begini bukan?

Lalu tentu, ini juga merupakan sebuah kampanye dari tempat penampungan hewan tersebut dalam mengajakan orang-orang dari berbagai lapisan untuk memulai memelihara seekor kucing dari tempat penampungan hewan tersebut. Namun berbicara tentang adopsi kucing, masih ingat dengan laki-laki yang ada diluar ruangan yoga? Lelaki itu bernama Josh Scarborough. Tidak, ia tidak datang kesana untuk melakukan yoga. Namun pada saat ia menunggu kelas yoga berakhir untuk bertemu salah seorang staff dari tempat penampungan hewan tersebut menemuinya setelah kelas yoga bersama kucing. Tentu, ini perihal pengadopsian kucing karena Josh sejak awal memang telah jatuh cinta kepada Sweet-ums, yang merupakan salah seekor kucing yang pada beberapa hari sebelumnya melompat ke pundak Josh sewaktu ia sedang iseng mendatangi tempat penampungan hewan tersebut. Sembari ia menunggu ternyata ia sedang berkirim pesan dengan teman sekamar-nya untuk memberikannya izin agar boleh memelihara kucing dikamar tersebut.

yoga-2136---copy-2--051bdf44c44c275ac69cd3c039e7b50eb36f3e2c-s800-c15Bukankah yoga bersama kucing tidak bisa kita lewatkan?

“Aku berusaha untuk merayu teman sekamar saya agar memperbolehkan saya untuk memelihara kucing di dalam kamar. Saya benar-benar ingin membawa Sweet-ums untuk saya pelihara semoga teman sekamar saya mengizinkan” tukas Josh. “Hey, apa kau tahu kalau biaya pengadopsian hari ini hanya $10? Hanya pada hari setiap ada kelas yoga bersama kucing” tukas salah seorang peserta yoga yang tentunya merupakan seorang wanita. “Oh saya memiliki $10, sepertinya pengadopsian ini akan terjadi ya?” jawab Josh diikuti dengan teriakan haru dari para peserta yoga. “Ya, akhirnya saya dapat mengadopsi Sweet-ums. Ini merupakan salah satu impian saya” tambah Josh. Akhirnya Josh membawa Sweet-ums ke rumahnya untuk dipelihara meskipun ia akan mengganti nama Sweet-ums menjadi Catsy Cline.

cj-cat-yogajpg-ce4b1fd6fddb5989Semua orang antusias untuk melakukan yoga bersama kucing. Sudah ada belum ya di Indonesia?

Ya, pengadopsian kucing, galang dana untuk kucing terlantar adalah salah satu tujuan utama daripada Cat Yoga. Bukankah ini olahraga yang sangat sempurna?

cat-yoga-1-c1f4e16fbc049a4bb4b6ee0fcf0a4e4d318c5200-s800-c15Tidak jarang ‘kudeta’ matras yoga pun terjadi dan sang peserta yoga harus mengalah! Well, all love!

Sources:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Wesley si Kucing Bajak Laut yang Terlahir dengan Satu Mata

Catlovers, kita sebagai pemelihara kucing mungkin pernah beberapa kali mengalami posisi dimana kucing betina yang kita pelihara melahirkan anak-anaknya setelah mengandung. Anak-anaknya yang lahir mayoritas pasti lahir secara normal bukan

Cat News

Anjing Ini Kehilangan Kucing Sahabatnya Akibat Kanker, Kini Ia Mendapatkan Teman Baru

Forsberg, seekor anjing Golden Retriever memiliki sahabat terbaik seekor kucing. Kucing berwarna ginger ini juga sangat sayang pada Forsberg. Dua sahabat ini memiliki ikatan yang sangat kuat. Si kucing ginger

Cat News

Harga Kucing Ras Bersertifikat di Indonesia 2015

Semakin banyak yang memelihara kucing ras di Indonesia. Dari mulai kucing persia, exotic, mainecoon, bengal, sphynx, british shorthair, norwegian forest, american curl, abyssinian, burmese dan lain-lain. Tidak adanya standar harga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!