New Jersey Menentang adanya Pemotongan Kuku pada Kucing!
17/11/2016 846 Views

New Jersey Menentang adanya Pemotongan Kuku pada Kucing!

Kucing tidak akan pernah membosankan untuk menjadi topic utama pembahasan kita ya catlovers? Diri mereka yang penuh karakter fisik dan mental yang berbeda-beda tentu menjadi salah satu alasan kenapa mereka sangat menarik untuk kita bahas. Lalu kali ini cattery.co.id akan membahas tentang pemutusan / pemotongan kuku kucing yang selalu menjadi rumor akan dicekal di beberapa negara karena melanggar norma hak hidup untuk hewan terutama kucing. Dilansir bahwasannya di New Jersey akan segera memberlakukan undang-undang dan hukuman untuk para pelaku pemotongan sekaligus pemutusan kuku kucing, dan jika ini terealisasi New Jersey sukses menjadi negara pertama yang mencekal adanya pemotongan / pemutusan kuku kucing. Well, lebih lanjutnya kita bahas di artikel cattery.co.id kali ini yuk catlovers!

paws-340071_960_720New Jersey mencekal adanya prosedur pemotongan kuku kucing atau pemutusan kuku pada kucing

calico-250-250 kotak-250x250

Pada tanggal 14 November kemarin sebuah komite perakitan New Jersey telah menyetujui RUU yang akan melarang perseorangan (meskipun itu seorang dokter hewan) di Garden State untuk melakukan prosedur pemotongan / pemutusan kuku kucing, dan jika terbukti melakukan prosedur tersebut maka orang yang bersangkutan akan dikenakan hukuman pidana atas tuduhan kekejaman kepada hewan. Jika hukuman pidananya mencapai legislasi maka sang dokter hewan / orang yang memotong atau memutuskan kuku hewan sekaligus juga sang pemeliharanya akan dikenakan denda sekurang-kurangnya $1.000 dan 6 bulan kurungan penjara. Cukup tegas ya catlovers?

n-CAT-CLAWS-628x314Bagi yang tetap nekat melakukan prosedur pemotongan atau pemutusan kuku hewan akan dikenakan denda sekitar $1.000 dan kurungan penjara selama 6 bulan.

“Bagi manusia / perseorangan yang tidak menghargai dan juga tidak menghormati integritas dari hewan juga tubuh dari si hewan sudah termasuk ke dalam tindakan criminal” tukas Linda Rosenthal yang merupakan salah seorang dari perakitan untuk RUU yang juga mencekal pemotongan kuku hewan di New York dalam konferensi pers perihal perencanaan undang-undang untuk kekejaman hean tersebut pada bulan Mei lalu. “Namun sayangnya hingga saat ini prosedur pemotongan dan pemutusan kuku kucing / hewan lainnya masih sering dilakukan di banyak tempat, dan itu pula alasan kami agar membuatnya menjadi ilegal”

Cat PawPemotongan kuku pada kucing dianggap merupakan kekejaman terhadap hewan karena kucing juga memiliki hak dan integritas atas kelengkapan anggota tubuhnya hingga yang terkecil.

Dilansir dari The Humane Society alasan orang-orang memberlakukan pemotongan kuku atau pemutusan kuku kucing adalah untuk menghindari adanya luka cakar atau gores yang disebabkan si kucing apabila si kucing mencakar mereka atau perabotan di rumah. Lalu jika saja kita sadari, prosedur pemotongan dan juga pemutusan kuku hewan ini ternyata memiliki efek samping yang sangat berbahaya untuk hewan itu sendiri seperti kerusakan sel syaraf dan juga tulang taji.

Cat-Paw1Pemotongan kuku pada hewan dan khususnya kucing juga ternyata memiliki efek samping yang cukup berbahaya!

“Terlalu sering banyak orang berpikir dan berpendapat bahwasannya pemotongan atau pemutusan kuku kucing merupakan sebuah hal yang sudah biasa dan sangat sederhana dan menyamakannya dengan kegiatan kita yang rutin untuk memotong kuku kita setiap minggunya dirumah” tertulis di website The Humane Society. “Nyatanya pemotongan dan pemutusan kuku si kucing (terutama dengan cara yang tradisional dengan hanya menggunakan gunting kuku pada umumnya) ternyata sama saja jika kita memotong kuku kita hingga habis seluruh kuku-nya mencapai ke buku jari” tambah The Humane Society.

cat-claw-1Ada pihak yang mendukung atas RUU pelarangan prosedur pemotongan atau pemutusan kuku kucing dan ada juga yang tidak.

Jim Nelson, seorang dokter hewan di New Jersey memiliki pendapat lain yang mengatakan bahwasannya pemotongan kuku hewan tidaklah masuk ke dalam kategori kekejaman terhadap hewan selama prosedur-nya dilakukan secara benar dan sangat hati-hati (harus dengan professional tentunya). “Saya tidak berpikir bahwa pemotongan kuku hewan sangat-sangat sakit seperti para kucing yang diberlakukan spaying atau di sterilisasi lalu mereka pulih kembali dengan cepat” tukasnya kepada situs berita ABC6 yang berbasis di Philadelphia. “Jadi saya tidak merasa itu tidak manusiawi” tambah Jim. Ditambah juga beberapa dokter hewan lainnya percaya bahwa prosedur pemotongan kuku kucing yang benar dan hati-hati dapat menghentikan kebiasaan kucing yang mencakar-cakar perabotan di rumah dibanding dengan diberlakukan euthanasia kepada kucing tersebut.

cat-claw-covers_6be4f9fdc2cd96fBanyak juga pihak yang mengatakan bahwasannya kucing yang memiliki kuku panjang dapat menimbulkan kerugian materiil.

Lalu, ada juga yang memiliki pendapat kontras yakni NJ.com yang melaporkan bahwa Assemblyman Parker Space lebih menentang RUU tersebut berdasarkan pengalaman sendiri dari perusahaan tersebut yang mengatakan bahwasannya para kucing-nya yang tidak diberlakukan pemotongan kuku seringkali mencakar segala hal di dalam rumahnya dan menghasilkan kerugian hingga $600.”Itu jauh lebih baik jika para kucing tersebut diberlakukan pemotongan pada kukunya agar mereka tidak akan membiasakan mencakar segala perabotan di dalam rumah” tambah Assemblyman Parker Space di NJ.com.

600px-russian-blue-cat-with-claws-extendedSetiap masalah pasti memiliki pihak yang pro dan juga kontra kan catlovers?

Namun meski begitu tetap saja ada sisi pro dan juga sisi kontra seperti banyaknya para dokter hewan juga yang mendukung adanya RUU tegas yang akan mencekal prosedur pemotongan dan pemutusan kuku hewan karena itu sangatlah tidak baik dan juga tidak manusiawi. “Ini merupakan prosedur yang sangat menodai integritas hewan, terutama kucing. Ini sangatlah tidak manusiawi” tukas Eileen Jefferson, seorang dokter hewan yang berbasis di New York yang telah tidak memberlakukan prosedur pemotongan kuku dan pemutusan kuku kucing dan hewan lainnya di klinik dokter hewan-nya dan terlansir di The Associated Press.

89403192Banyak juga dokter hewan yang ikut mendukung adanya RUU penentangan pemotongan dan pemutusan kuku pada kucing.

So, bagaimana menurut catlovers tentang pemberlakuan pemotongan kuku kucing dan juga RUU yang melarangnya? Apa catlovers berdiri pada sisi Pro atau Kontra?

4359785953_50436c56fbLove us as we are hooman!

Source:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

(Video) Persahabatan Antara Seekor Kucing dan Rubah Tertangkap Fotografer di Turki

Pernah kah catlovers menemukan seseorang yang memiliki sifat bertolak belakang sekali dengan kita, namun akhirnya ia justru menjadi sahabat sejati kita? Ini lah yang akan Cattery.co.id akan bahas. Kucing dan

Cat News

‘Geezer Butler’ sang Bassist dari ‘Black Sabbath’ Mengecam Peraturan ‘declawing’ untuk Kucing

Siapakah seseorang di dunia ini yang bisa tahan dengan kucing yang amat menggemaskan dan lewat di depannya? Kami yakin tidak ada seorangpun yang dapat menahan rasa untuk menggendong kucing tersebut,

Cat News

(Video Kucing) Reaksi si Kucing Melihat Pemeliharanya setelah Berpisah Lama

Catlovers dirumah pasti memiliki profesi yang beragam dan berbeda satu sama lain. Mungkin ada yang berprofesi sebagai pilot, polisi, pekerja kantoran, koki, dokter, musisi dan masih banyak lagi yang lainnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!