Nenek Misao dan si Kucing Fukumaru: Duo Sahabat yang Tidak Terpisahkan!
30/12/2015 5324 Views

Nenek Misao dan si Kucing Fukumaru: Duo Sahabat yang Tidak Terpisahkan!

Jika kami bertanya kepada catlovers semua perihal siapakah sahabat terbaik manusia? Pasti kita semua memiliki satu jawaban yang sama ya catlovers? Ya, Kucing! Tidak akan ada habisnya memang kisah persahabatan manusia dengan si kucing hingga kapanpun. Mungkin dapat dikatakan juga bahwasannya kucing merupakan hewan yang sangat dekat dengan lingkungan manusia, perilaku mereka yang sangat menggemaskan tentu juga menjadi salah satu alasan utama mengapa kucing menjadi hewan yang sangat favorit untuk dipelihara oleh manusia. Dilain itu, jika kita telah mendapatkan hati si kucing seutuhnya, jangan kaget apabila ia akan royal dan setia kepada kita bahkan selalu menemani kita di tiap langkah kita menapak. Mungkin disaat kita sedang beraktivitas, merapikan rumah, mengerjakan worksheet lemburan di rumah atau bahkan disaat sedang mandi! Ya, hal itu bukanlah hal baru ditengah kita ya catlovers? Dan tentu saja benar-benar bukan hal yang sulit untuk duo sahabat yang akan kita bahas kali ini agar mereka tetap terus mengerti, mengisi dan menemani satu sama lainnya. Kisah duo sahabat ini berasal dari negeri Nippon yang tentunya sangat menghargai kucing ya catlovers? So, ayo dilanjut baca artikel cattery.co.id kali ini agar tidak penasaran!

miyoko6Misao Ihara dan Fukumaru si Kucing

Jepang. Negara ini memang tidak akan pernah kehabisan kisah kucing ya catlovers? Jepang yang sangat menghargai kucing dan menganggap kucing sebagai sahabat masyarakat adalah salah satu mengapa kucing disana sangat banyak dan hampir tidak ada yang tidak terurus bahkan untuk kucing jalanan! Lalu pasti ditengah beragam kisah, akan ada satu kisah yang menjadi titik fokus karena kisahnya sangat berbeda dan jauh lebih menyentuh disbanding yang lainnya. Ya, kisah dari Nenek Misao dan kucingnya, Fukumaru benar-benar sangat menyentuh dan mungkin akan menginspirasi kita agar jauh lebih menyayangi dan menganggap kucing kita sebagai sahabat dalam hidup kita.

maxresdefaultKedekatan nenek Misao dengan Fukumaru memang tidak dapat dipisahkan sejak awal mereka bertemu

calico-250-250 kotak-250x250

Kisah ini berawal pada tahun 2003 disaat seekor kucing jalanan melahirkan seekor kucing jantan di peternakan milik Misao Ihara. Misao dan keluarganya pada saat itu sedang berada di dalam rumah dan mendengar suara kucing yang seperti menangis. Misao yang sangat memiliki jiwa keibuan lalu menghampiri sumber suara tersebut karena mengingat itu sudah malam hari dan juga tidak akan aman apabila seekor kucing kecil berada diluar pada malam hari. Tanpa berfikir panjang Misao segera mengangkat kucing kecil yang sepertinya ditinggalkan induknya pasca dilahirkan itu dan memutuskan untuk memeliharanya. Beruntung si kucing kecil itu jatuh ke tangan yang tepat. Misao yang merupakan seorang nenek dari sebuah keluarga besar dan juga memiliki peternakan sudah sangat terbiasa untuk mengurus sesuatu dan apa saja yang dirawatnya selalu tumbuh dengan baik. Tentu saja pada saat itu Misao memberikan apa-apa saja yang dibutuhkan si kucing kecil dan benar-benar merawatnya dengan penuh kasih saying, kelembutan dan cinta. Lalu, hingga saat ini kucing itu masih dipelihara di rumah Misao dan menjadi anggota keluarga yang tidak dapat terpisahkan dari keluarga Ihara.

misao-and-fukumaru-7Nenek Misao dan Fukumaru yang siap menyantap santapan yang telah disiapkan oleh nenek Misao

Lalu, momen-momen perawatan si kucing sejak awal oleh Misao tidak begitu saja terlewat dan diceritakan secara lisan, akan tetapi juga dengan bukti yang otentik. Seorang cucu perempuan tertua dari Misao (Miyoko Ihara) tidak melewatkan momen tesebut begitu saja. Ia megambil potret dari seluruh kegiatan Misao dan Fukumaru sejak awal mereka bertemu hingga saat ini. Memang, sejak beberapa tahun lalu, Misao, Miyoko dan Fukumaru tinggal bertiga dan bertahan hidup dari hasil ternak dan panen yang dimiliki Misao. Mengacu kepada Little More Books, Misao menamakan kucing tersebut dengan nama “Fukumaru” dengan harapan dewa Fuku (dewa keberuntungan kepercayaan masyarakat Jepang) akan terus datang dan segala hal pada dirinya dan lingkungannya agar berjalan dengan lancar dan selalu mulus layaknya Maru (lingkaran).

3be7451d29c97c313e182f5fc275568dNenek Misao dan Fukumaru yang sedang merayakan ulang tahun nenek Misao ke-88

Umur yang sudah termasuk uzur bagi Misao (lebih dari 88 tahun) bukanlah hambatan untuk terus menjalankan kegiatannya sebagai peternak dan juga petani. Ia hingga saat ini masih turun ke ladang untuk menanam dan menuai seluruh sayur mayor dan tumbuhan yang ia tanam. Disini, Fukumaru juga tidak hanya berdiam dirumah, ia juga mengikuti Misao kemanapun Misao memiliki kegiatan. Seperti disaat Misao menanam dan menuai ia selalu berada disebelah Misao untuk menemaninya bekerja. Lalu, tidak hanya kegiatan di luar rumah. Saat Misao sudah selesai bekerja dan beristirahat dirumah, Fukumaru juga terus berada disebelahnya dan terus menemaninya. Seperti disaat Misao makan, tidur, memasak, minum teh, bersantai dipekarangan rumah bahkan mandi pun Fukumaru berada disebelahnya! Benar-benar duo sahabat yang tidak bisa dipisahkan ya catlovers?

grandmother-and-cat-miyoko-ihara-fukumaru-14Fukumaru yang sedang menemani nenek Misao bercocok tanam.

“Mungkin dikarenakan mereka berdua (Nenek Misao dan Fukumaru si Kucing) memiliki kekurangan dalam pendengaran, nenek saya dan Fukumaru selalu melihat mata satu sama lain dengan pandangan yang dalam dikala ingin berkomunikasi. Mereka sangat-sangat dekat satu sama lain”, tukas Miyoko Ihara dalam sebuah wawancara dengan Nippon.com. “Fukumaru selalu siap siaga, setia dan dengan senang hati untuk selalu berada di sisi nenek saya. Disaat saya mengambil foto mereka berdua, saya seperti mengambil foto atas diri saya sendiri disaat saya masih kecil yang sedang bermain dengan nenek saya” tambahnya. Miyoko yang pada dasarnya seorang fotografer handal lulusan Nippon Photography Institute lalu berhasil membuat dokumentasi atas kehidupan Nenek Misao dengan Fukumaru si kucing. Dengan niatan tersebut ia berhasil merilis sebuah buku yang mengisahkan kedekatan antara Misao dan Fukumaru yang tidak dapat terpisahkan dengan judul : “Misao The Big Mama and Fukumaru The Cat” yang sangat ‘meledak’ diseluruh bagian di Jepang. Misao meyakini buku dokumentasi itu meledak karena hubungan dirinya yang sangat dekat layaknya sahabat dengan Fukumaru si kucing di dalamnya.

tumblr_inline_mzcn30p2c41r0yproNenek Misao Ihara, Miyoko Ihara dan Fukumaru si kucing

“Disaat saya melihat nenek saya menghidupi kehidupannya sendiri dengan memanen segala macam sayuran dan buah yang ia tanam, saya benar-benar melihat adanya kekuatan yang sangat besar dan tidak dimiliki oleh bahkan seseorang dalam keluarga Ihara. Ia bangun bersama matahari yang terbit, dan tertidur pada saat matahari telah benar-benar jauh terbenam. Ia benar-benar mencintai, benar-benar mencintai Fukumaru si kucing yang selalu setia menemaninya kemanapun dan juga sayur mayor sekaligus buah-buahannya di lading yang ia miliki bagaikan ia mencintai anak-anaknya sendiri. Jika seluruh sayuran dan buah-buahan yang ia tanam dan tumbuh dengan baik, ia benar-benar merasa senang. Ia tidak pernah sama sekali dihantui dengan pertanyaan seperti ‘apa tujuan dari pekerjaan saya? Dan apa keuntungannya?’. Jalan hidupnya yang benar-benar sempurna nan gigih benar-benar membuat saya penuh kesalutan dan pujian atas dirinya dan juga rasa iri yang sangat besar” tutup Miyoko.

article-2232894-16062B17000005DC-431_634x418Nenek Misao yang sedang ditemani Fukumaru disaat sedang mandi

Catlovers. Bagaimana kisah dari Nenek Misao dan Fukumaru si kucing yang selalu berdua kemanapun mereka pergi dan memiliki kegiatan? Apakah cukup menyentuh? Apakah cukup menginspirasi catlovers? Mungkin benar ya apa yang dijalani oleh Nenek Misao. Kita benar-benar harus hidup dengan kelembutan, kasih saying dan tidak pernah pilih kasih terhadap sesame makhluk hidup. Bayangkan saja, potret kehidupan nenek Misao sangat-sangat sederhana dan tidak berlebihan sedikitpun. Begitu juga dengan rasa kasih saying yang ia berikan kepada Fukumaru kucingnya. Ia benar-benar merawat Fukumaru sepenuh hatinya, hingga akhirnya Fukumaru juga menyayangi nenek Misao sepenuh hatinya dengan terus menemani nenek Misao kemanapun nenek Misao pergi. Memang, kesetiaan itu benar-benar hanya terlahir apabila ketulusan mendasarinya ya catlovers!

book18 d244525 Maravillosa-Historia-de-Amistad-entre-una-Adorable-Abuela-y-su-Gato-16 grandmother-and-cat-miyoko-ihara-fukumaru-1 124012644_5101n 0_fea35_339d049c_origTernyata Fukumaru si kucing odd-eyes!

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kisah Mengharukan Kevin, Kucing Russian Blue yang Selalu Terlihat Terkejut

Kucing lucu ini bernama Kevin, saat ini ia mulai terkenal di internet berkat ekspresi terkejutnya yang permanen. Namun dibalik ekspresi lucunya ini, Kevin ternyata menderita hidrocephalus, yaitu suatu keadaan dimana

Cat News

(Video) Dua Kucing Berkonspirasi untuk Mencuri Roti Manusia

Kucing adalah hewan yang sangat pintar, jika mereka mengingingkan sesuatu, maka ia akan mendapatkannya. Terkadang, jika dibutuhkan, mereka akan bekerja sama dengan partner-nya untuk meraih apa yang diinginkannya, seperti kucing

Cat News

Brian alias Captain Kirk, Kucing Unik Bertelinga 3 dari Norfolk

Kucing merupakan hewan yang lucu dan selalu saja ada hal lain yang membuat mereka unik. Entah karena ‘kelakuannya’ yang selalu membuat kita berkata ‘wah, ada-ada saja deh!’, atau bahkan bentuk

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!