‘Neko Zamurai’ : Seorang Samurai yang Sangat Mencintai Kucing!
29/02/2016 8675 Views

‘Neko Zamurai’ : Seorang Samurai yang Sangat Mencintai Kucing!

Catlovers suka menonton film? Wah pasti mayoritas dari catlovers disini serentak mengatakan ‘iya’ kan? Lalu film bergenre apa yang catlovers sukai? Kami coba membantu menyebutkannya ya. Ada film bergenre kartun, thriller, drama, horror, science fiction atau komedi. Jika kita breakdown lagi tiap-tiap genre itu memiliki film yang pasti dikenal oleh banyak orang seperti misalnya di genre kartun siapa sih yang tidak tahu film Finding Nemo disini? Lalu di genre thriller ada film Saw atau Silence of the Lambs yang sangat penuh dengan unsur sadis dan juga membuat kita tegang. Di genre drama tentu kita juga tahu dengan film berjudul Ghost dimana Demi Moore menjadi icon dari film tersebut. Untuk genre horor pasti banyak dari kita telah menonton Insidious kan? Science-Fiction juga memiliki satu film terkenal seperti Gravity atau Inter Stellar. Untuk komedi kita mungkin tahu The Cobbler. Kali ini kucing dan seorang samurai menjadi icon dari sebuah film bergenre drama. Tentu jika kami menyebut kata ‘samurai’ catlovers langsung berfikir bahwa film ini berasal dari Jepang bukan? Ya tepat sekali! Kali ini cattery.co.id akan membahas seputar film tentang seekor kucing dan seorang samurai ini. Kira-kira film-nya seperti apa ya catlovers? Simak hanya di cattery.co.id!

vlcsnap-2015-05-01-00h08m50s205Seorang samurai dan seekor kucing di dalam satu film. Apa yang akan terjadi?

Pecinta film di Jepang telah lama bersahabat dengan film-film bergenre drama yang bertemakan kucing ataupun anjing, dan film-film ini ada yang diputar diluar Jepang adapula yang diputar hanya di Jepang. Tentu para pecinta film di Jepang amat sangat menyukai film-film bertemakan kucing dan anjing yang mereka produksi, tapi bagaimana dengan kritikus film dan juga para penyelenggara festival film di Jepang? Ternyata banyak kritikus film dan penyelenggara festival film di Jepang mengatakan bahwa mereka cukup merasa bosan dengan film bertemakan kucing dan anjing yang seringkali di produksi di Jepang. “Pada film-film di Jepang yang banyak bertemakan Kucing dan Anjing dan berakhir dengan kesedihan selalu membuat para audiensi-nya sangat merasa sentimentil terhadap film-film tersebut, lalu karena melihat film-film bertemakan kucing dan anjing ini mudah sekali di cintai oleh masyarakat, pihak-pihak komersialis segera terang-terangan membantu pembuatan film ini sehingga terkadang terlalu banyak ‘komersial’ di dalam film yang akan kita jumpai dan bagi kami ini sangat mengganggu” tukas salah seorang kritikus film di Jepang.

nk_001Tamanojo si kucing

calico-250-250 kotak-250x250

Lalu datanglah sebuah film baru yang tetap bertemakan kucing akan tetapi memiliki ‘kemasan’ yang amat sangat jauh berbeda dari sebelumnya karena disini kucing memiliki teman berperan seorang manusia yang menjadi samurai. Film ini berjudul ‘Neko Zamurai’ (Neko Samurai : Samurai Cat) yang berarti ‘Samurai Kucing’ dalam bahasa Indonesia. Ini merupakan sebuah film yang bergenre komedi dan diproduksi pada tahun 2014 lalu. Film ini memiliki cast antara lain seekor ‘bola bulu’ yang amat menggemaskan dan lucu bernama Tamanojo yang dipasangkan dengan seorang ronin (tuan samurai) yang bernama Kyutaro Madarame dimana peran Kyutaro ini dimainkan oleh Kazuki Kitamura.Kyutaro adalah seorang Ronin yang disewa oleh satu kumpulan pecinta anjing pada zaman Edo (era feodalisme di Tokyo, Jepang) untuk membunuh si kucing yang kelak akan menjadi temannya, Tamanojo. Tentu niat dari gang pecinta anjing ini adalah untuk membasmi seluruh kucing di Jepang pada masa itu dan mereka mengutus Kyutaro untuk melakukannya. Lalu Kyutaro pun memulai perjalanannya mencari lokasi tempat Tamanojo berada.

neko-samurai-20Kyutaro dan Tamanojo di dalam sebuah scene sesaat sebelum musuh datang untuk menyerang Kyutaro

Lalu pada akhirnya Kyutaro tahu tempat dimana Tamanojo berada dan sudah siap untuk menebas Tamanojo si kucing dengan pedang yang ia miliki. Akan tetapi apa yang terjadi? Tamanojo terlebih dahulu ‘membunuh’ niat jahat dari Kyutaro dengan dirinya yang amat menggemaskan dan lucu dimana akhirnya Kyutaro lebih memilih untuk berteman dengan Tamanojo daripada menuruti perintah dari gang pecinta anjing yang mengutusnya untuk membunuh Tamanojo dan memulai petualangan mereka.

neko-samurai-1Samurai mana yang akan tega dan tidak luluh melihat seekor kucing seperti ini yang harus mereka bunuh?

Film ini sangat booming di Jepang dan pada akhirnya kesuksesan dari film ini membuatnya diputar di festival film bergengsi di New York, Hawaii dan beberapa tempat lainnya di Amerika Serikat. Pengemasan dan mash-up yang sempurna dari sang sutradara untuk film ini amat sangat diacungi jempol oleh para kritikus perfilman di dunia. Tentunya ide ini amat sangat out of the box bagaimana tidak, pernahkah terfikir oleh seorang untuk membuat seekr kucing dan samurai beradu peran di dalam sebuah film dimana jalan ceritanya amat sangat sesuai dengan yang diinginkan oleh para penontonnya? Ditambah Neko Zamurai yang ber-genre komedi menjadikan film ini semakin dicintai oleh para penggemarnya. Karakter Kyutaro yang amat sangat heroik, konyol dan berhati lebut adalah sebuah stereotip yang amat berbeda dari peran yang pernah dimainkan aktor manapun (banyak juga yang mengatakan bahwa karakter dari Kyutaro mirip dengan Batoshai dari film kartun dan juga film box office Samurai X yang juga diproduksi di Jepang).

neko5Tamanojo diberikan ikan favoritnya oleh Kyutaro untuk dimakan

Selayang pandang diatas adalah spoiler untuk sekuel Neko Zamurai yang pertama. Loh memangnya sudah ada Neko Zamurai yang kedua? Ya, pada tahun 2015 lalu sekuel kedua dari Neko Zamurai yang berjudul ‘Neko Zamurai : Minami ni Shima e Iku’ (Neko Samurai 2 : A Tropical Adventure). Dimana pada bagian film ini Kyutaro sang Ronin dan Tamanojo si kucing sedang melakukan perjalanan ke sebuah pulau yang bernama Shikoku Island (nyatanya Shikoku Island di Jepang memang ada dan merupakan sebuah pulau unik yang menjadi incaran destinasi di Jepang untuk para turisnya dimana pulau ini dipenuhi kucing, ya ini sangat ‘Jepang’ sekali ya catlovers?). Akan tetapi perjalanan mereka ke Shikoku Island mengalami sedikit musibah karena adanya badai yang harus mereka terjang di tengah perjalanan sehingga kapal yang mereka naiki karam dan terbelah yang membuat mereka terdampar di sebuah pulau berbatu. Akankah petualangan mereka seperti pengalaman Robinson Crusoe? Inginkah catlovers kami ceritakan lebih jauh tentang film ini?

Neko_Zamurai_-_Japanese_Movie-0002Neko Zamurai amat sangat layak untuk ditonton oleh catlovers dirumah!

Tidak! Karena kami ingin membuat catlovers penasaran tentunya dengan sekuel lanjutan daripada Neko Zamurai ini! Jika kami adalah tim dari kritikus film dan diminta untuk menilai film Neko Zamurai, kami akan mengatakan bahwa film ini ‘Two Thumbs Up’! Karena pertama, kesan komedi dari film ini cukup kental sehingga membuat film ini cukup mudah untuk dicerna tanpa harus mengerutkan dahi kita. Kedua, seeko r kucing dan seorang samurai merupakan peran terbaik jika ada di dalam sebuah film dan dibuat menjadi 2 karakter yang bersahabat (di pihak yang sama dan protagonis). Ketiga, kucing menjadi pusat daripada garis merah film ini sehingga membuat film ini semakin menggemaskan, lucu dan sangat layak untuk kita tonton! Jadi, tunggu apalagi? Belilah DVD dari Neko Zamurai yang kemungkinan ada di toko DVD kesayangan catlovers atau mungkin via… Download! So, grab your popcorn and happy watching!

Neko Zamurai : trailer

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Arthur si Kucing Subway Telah Hilang dari Rumahnya di Brooklyn!

Catlovers semua apa pernah mendengar berita yang cukup menggemparkan dunia kucing pada tahun 2013 tentang 2 kucing yang bernama Arthur dan August? Ya, artikel ini ada kaitannya dengan mereka! Namun,

Cat News

Anak Lucu yang Sedang Berdiskusi dengan Kucing! Menggemaskan!

Kucing tidak akan pernah gagal satu kalipun dalam membuat para pemeliharanya merasa senang dan mati kegemasan karena polah laku mereka. Dari mulai berlarian kesana kemari, terpentuk sesuatu, terpeleset hingga suara

Cat News

Choupette Lagerfeld, Kucing Terkaya di Dunia!

Pernahkah terlintas dibenak catlovers untuk menjadi orang terkaya, terkenal dan sangat fashionable? Mungkin banyak contohnya seperti Paris Hilton, Kate Winslet, Drew Barrymore, Johny Depp dan artis Hollywood lainnya. Tapi apakah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!