Neko Atsume: Game Kucing ter-HITS dari Asia!
05/11/2015 10440 Views

Neko Atsume: Game Kucing ter-HITS dari Asia!

Kucing memang sangat lucu. Secara fisik, kita bisa mengelus bulunya yang halus, bantalan cakarnya yang empuk dan perutnya yang gendut (jika ia memperbolehkan kita mengelus perutnya!). Akan tetapi, kucing “di dunia nyata” ternyata kurang cukup nih catlovers! Kita yang memiliki cukup waktu senggang pun dapat memelihara kucing “virtual” dalam sebuah game yang berjudul “Neko Atsume”. Tapi kira-kira bagaimana ya gameplay dari Neko Atsume itu sendiri? Sebenarnya apa tujuan dari game Neko Atsume itu sendiri? Ayo scroll terus kebawah artikel cattery.co.id kali ini agar tidak penasaran!

news_image_1108_long1Neko Atsume: Game bertemakan kucing besutan Jepang yang booming ditengah pengguna Android dan IOS

“Neko Atsume” itu sendiri merupakan bahasa Jepang yang terdiri dari 2 kosa kata yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi “Mengoleksi Kucing”. Di Asia, game yang dapat dimainkan di sistem operasi iOS dan Android ini sangatlah “booming”. Banyak orang yang menggandrungi game yang sangat klasik nan simple ini. Tujuan utama dari game ini? Kita hanya diminta untuk mengoleksi (memelihara) lengkap kucing yang ada di game ini, dan jumlah dari seluruh kucing di Neko Atsume adalah 45 ekor. Tentunya mereka memiliki karakteristik dan keunikannya masing-masing.

NekoAtsume-2-e1433449073354Total dari seluruh kucing virtual yang ada di Neko Atsume adalah 45 ekor kucing, dan goal-nya adalah kita harus ‘mengoleksi’ ke-45 kucing tersebut.

calico-250-250 kotak-250x250

Cara mengumpulkan ke-45 kucing tadi apakah sulit? Tidak! Game ini sangat-super-simpel, karena kita hanya perlu meletakan makanan kucing dan mainan kucing di halaman belakang rumah kita di game ini. Ya, dalam game ini kita layaknya seorang pemilik rumah yang kental dengan desain tradisional Jepang (yang tentunya memiliki halaman belakang dan tirai). Lalu setelah kita meletakkan makanan dan mainan kucing tadi, satu persatu kucing pun akan terpanggil dengan sendirinya dan muncul di halaman belakang rumah tadi!

nekoatsume01Hanya dengan meletakan makanan di pet dishes dan diletakkan di halaman belakang rumah kita makan kucing pun akan mulai berdatangan. Oiya! jangan lupa untuk meletakan mainan kucing juga!

Ingat! Kita harus mengumpulkan 45 ekor kucing dan itu memang goal utama dari game Neko Atsume ini, dan tiap kucing memang memiliki keunikan masing-masing. Dari ke-45 kucing yang ada di Neko Atsume, beberapa ada yang sangat di favoritkan. Salah satunya adalah “Prince-san”. Ia adalah kucing yang terkenal paling “elegan” di Neko Atsume dengan karpet persia-nya.

screen568x568Kita juga dapat menamakan kucing yang kita pelihara sesuka hati kita sebagai player.

Game ini sangat booming bahkan pembuat game-nya pun merasa aneh dan berkata “Saya tidak mengerti kenapa game ini menjadi sangat populer”. Neko Atsume sangat terkenal di Jepang dan sekitarnya, dan telah didownload sekurang-kurangnya 5,5 juta kali. “Game ini di desaing agar si player tidak perlu mengorbankan banyak waktu dan tenaga dalam memainkannya. Jadi tidak adalagi kesan hardcore gamer dengan adanya Neko Atsume” tukas pencipta game Neko Atsume yang bernama Yutaka Takazaki. “Saya juga menciptakan beberapa kucing yang tergolong ‘langka’ untuk dikoleksi didalam Neko Atsume, dan mereka pun pelengkap dari game itu sendiri” tambah Yutaka dalam menjelaskan game besutannya.

m00083_mainBahkan Yutaka sendiri sebagai pencipta game Neko Atsume ini terheran-heran kenapa game besutannya dapat populer hingga keseluruh dunia.

Ini beberapa kucing langka yang akan susah kita dapatkan di Neko Atsume:

79b986b99d468089e1fa4136eb0b3f08Ada Rare Cats Guide-nya juga loh! Sengaja tidak diberikan gambar agar player tetap terus mencari dengan sendirinya kucing-kucing yang langka di Neko Atsume!

  • Manzoku-San (Full), yakni seekor kucing yang akan memakan seluruh makanan kucing yang kita sediakan di halaman belakang rumah dibanding bermain dengan mainan kucing yang telah kita sediakan.
  • Tatejima-San (Vertical Stripe), yakni seekor kucing yang muncul sebagai seekor kucing yang merupakan “derby” / “fans” dari sebuah tim baseball di Jepang yang disebut “Hanshin Tigers Fans”. Tatejima-San terlihat selalu menggunakan topi khas baseball dan kaos “jersey” baseball.
  • Prince-San, yakni seekor kucing yang muncul dengan menggunakan karpet khas Persia.
  • Nagagutsu-San (Long Boots), yakni seekor kucing yang muncul dengan perspektif “Puss In Boots”.
  • Ekicho-San (Stationmaster), yakni jenis kucing Calico yang mengenakan topi masinis, ia merupakan cerminan dari “Tama the Cat” (kucing yang melegenda karena diangkat menjadi ketua stasiun kereta api di Jepang).
  • Osamurai-San (Samurai), yakni seekor kucing yang muncul dengan cerminan seorang samurai dan terilhami dari tokoh fiksi Jepang yang bernama ‘nekozamurai’.
  • Bistro-San (Chef), yakni seekor kucing yang muncul sebagai koki ala bistro yang dapat memasak pizza dan ‘fruit parfaits’.
  • Yamaneko-San (Mountain Cat), yakni seekor kucing yang mencerminkan jati diri seekor kucing gunung liar yang suka memanjat nan gagah.
  • Nekomata-San, yakni seekor kucing yang berbuntut dua, terinspirasi dari legenda kucing di Jepang dengan nama yang sama yakni ‘Nekomata’.
  • Koikoi-San (Maneki-Neko), yakni seekor kucing yang terinspirasi dari legenda kucing ‘maneki-neko’.
  • Amesho-San (American Shorthair Cat), yakni seekor kucing yang berjenis American Shorthair dan bergaya layaknya selebritis. Amesho-San sengaja diinterpretasikan layaknya Anna Wintour (editor majalah Vogue).
  • Cafe-San, yakni seekor kucing yang mencerminkan pribadi seorang pelayan cafe yang lengkap dengan mengenakan pinafore khas ala pelayan cafe.
  • Sufin-San, yakni seekor kucing yang terlihat layaknya jenis kucing sphinx.

Wow! Cukup banyak bukan kucing-kucing langka yang terdapat di Neko Atsume? Tetapi kendala yang mungkin terpikir di kepala kita adalah satu hal, game besutan negeri matahari ini pasti akan berbahasa Jepang layaknya game-game asli lain dari sana. Tetapi jangan takut, karena sekarang telah dirilis game Neko Atsume versi Bahasa Inggris yang tentunya lebih universal.

neko-atsume-part2_featured-520x245Saking booming-nya, Game Neko Atsume telah menyebar ke Amerika bagian Utara dan sekarang Neko Atsume memiliki versi Bahasa Inggris!

Game besutan Yutaka ini memiliki versi Inggris yang berjudul “Neko Atsume: Kitty Collectors”. Tentu saja sistem operasi IOS dan Android telah menyediakan game ini di app store-nya. Tidak ada perbedaan sama sekali Neko Atsume versi Inggris dan Jepang, yang berbeda hanyalah bahasanya. “Di Neko Atsume versi Inggris, player dapat mengganti bahasa dalam permainan menjadi Jepang ataupun Inggris agar permaianan dari Neko Atsume lebih dapat dinikmati” tukas Yutaka.

unnamed-3png-996fa7_765wDi Neko Atsume versi Inggris, player yang kurang mengerti bahasa Jepang akan lebih dapat menikmati gameplay dari Neko Atsume itu sendiri!

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk memainkan game Neko Atsume ini? Ingin merasakan rasanya memelihara 45 kucing secara bersamaan di halaman rumah kita dengan karakteristik dan keunikan masing-masing dari tiap kucingnya? Segera download Neko Atsume pada app-stores hp Android atau Ios yang catlovers miliki! Masih terlalu bingung untuk memulai permainan ini? Tenang saja, Neko Atsume merupakan game yang super-simple. Tidak perlu memutar dan memeras logika catlovers dalam memainkan game ini. So, Have Fun!

(ibr)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Quantum Cats: Memahami Ilmu Kuantum dengan Game Kucing

Kucing sekarang menyerang ranah gamers nih catlovers! Dan game yang menyertakan kucing didalamnya ini juga menjelaskan tentang ilmu fisika kuantum yang masih gamang dipelajari. Kira-kira bagaimana ya cara kita bermain

Cat News

Kucing Perpustakaan ini Terancam Terusir dari Tempatnya Tinggal Selama 6 Tahun

Sejarah kucing memang tidak bisa jauh dari buku-buku ya catlovers. (lihat: Mengapa Toko Buku Independen Memiliki Kucing?) Begitu juga kucing yang akan kita bahas kisahnya kali ini. Kucing ini seekor

Cat News

2 Anjing Penjaga Gunung Mengadopsi Seekor Anak Kucing!

Anjing dan kucing selalu terkenal dengan rumor dimana mereka tidak akan pernah bisa disatukan / berteman. Mereka akan selalu menaikkan tensi mereka acap kali saling bertemu dan seringkali berakhir dengan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!