Musisi dan Aktris Menentang Pembantaian 2 Juta Kucing oleh Pemerintah Australia!
08/09/2015 1249 Views

Musisi dan Aktris Menentang Pembantaian 2 Juta Kucing oleh Pemerintah Australia!

Australia memang sangat disayangkan disaat merencanakan pembasmian untuk 2 juta kucing liar karena dianggap menjadi hama untuk beberapa tanaman dan juga hewan disana (baca artikel cattery.co.id : Cat-Mageddon! Australia Akan Membantai 2 Juta Kucing Liar!). Tetapi tetap saja, sebagai manusia kita sangat tidak setuju dengan tindak tidak manusiawi ini kan catlovers? Lagipula, pasti ada cara lebih baik untuk menanggulangi ini bukan?

Nah kali ini Morissey seorang solois yang dulu menjadi lead-vocalist dari band terkenal The Smiths sangat menentang aksi tidak manusiawi yang akan dilancarkan manusia kepada 2 juta kucing liar. Menurutnya hal ini sangat-sangat idiot untuk dilakukan dan disetujui. Memang benar adanya bahwa kucing adalah hewan karnivora, tetapi bukan berarti harus diberantas dengan cara yang tidak manusiawi seperti yang direncanakan pihak Australia pada tahun 2020.

4218d-5.-The-Smiths---Sepia---27SMT-0105---B‘Pentolan’ band The Smiths menentang Australia yang akan membasmi 2 juta kucing liar!

Pelantun lagu Suedehead yang dirilis pada tahun 1988 ini menentang Australia dalam misinya untuk membantai 2 juta kucing melalui postingannya di beberapa website musik di Inggris. “kita semua tahu bahwa orang-orang idiot-lah yang sedang mengatur dunia, tetapi hal ini adalah hal ter-idiot yang pernah dilakukan oleh manusia” tukas Morissey. “Kucing jalanan yang akan dibasmi karena memakan hewan pengerat yang dilindungi dengan cara yang sangat mengenaskan adalah salah satunya. Mereka akan dibunuh menggunakan Compound 10/80 yang merupakan racun yang akan merusak usus. Racun ini sangat tidak terbayangkan dan mengakibatkan mimpi buruk yang sangat panjang” tambahnya.

calico-250-250 kotak-250x250

20131203_morrissey-cat_91“Membasmmi 2 juta kucing adalah hal teridiot yang pernah dilakukan manusia” – Morissey

“Sebenarnya seluruh masyarakat Australia tidak akan menyetujui hal ini, tetapi tentu saja mereka tidak akan dipartisipasikan dalam aksi kekejian ini, karena pemerintahan Australia dipimpin oleh Tony Abott yang juga merupakan kepala komite dari seluruh peternak yang tidak memiliki kepedulian terhadap hak asasi untuk binatang dan penghargaan terhadap binatang” lanjut Morissey dalam postingannya.

mozcat2Morissey memang seorang catlovers sejak ia masih kecil

Greg Hunt yang juga salah satu petinggi Australia menganggap bahwa kucing adalah “tsunami kematian dan kekerasan” karena merupakan pelaku utama dari seluruh kematian hewan asli Australia. Untuk pembasmian kucing tersebut juga disebutkan bahwa 6 milyar dolar akan dialokasikan sebagai dana untuk penembakan, pemberian racun dan pembuatan jebakan dalam melancarkan kekejian kepada 2 juta kucing pada tahun 2020.

huntHunt menganggap bahwa kucing adalah “tsunami kekerasan dan kematian”

Brigitte Bardot, seorang aktris terkenal dari Perancis juga angkat bicara dalam surat yang ia layangkan kepada Greg Hunt. “Genosida terhadap binatang ini merupakan yang sangat tidak manusiawi dan aneh. Jika memang ingin berlaku keji, membunuh jutaan kucing tidaklah dan bukanlah hal yang efektif selama sisa dari mereka terus berkembang biak” tukas Bardot. “Negara-mu (Australia) telah bersimbah darah milyaran hewan yang tidak berdosa, jadi tolonglah untuk tidak memasukan kucing dalam salah satu hewan tersebut” tambah Bardot dalam suratnya.

seal-1Brigitte Bardot, aktris Perancis yang juga berperan aktif dalam penegakan hak asasi binatang sangat menyayangkan rencana Greg Hunt

Ya, kedua public-figure ini memang aktif dalam tiap kampanye yang memperjuangkan hak asasi untuk binatang liar dan ternak termasuk kucing. Banyak sekali aksi dan event yang telah mereka buat dalam rangka mengurangi dan menentang kekerasan terhadap binatang. Bahkan mereka merupakan vegetarian yang benar-benar tidak pernah memakan daging karena mereka tidak ingin memakan daging binatang.

tumblr_m0sgreur0f1rrck8bo1_500Morissey adalah seorang vegetarian sejak ia berumur 11 tahun

Seperti yang dilakukan Morissey, ia sangat menentang McDonald’s di Canada, beberapa tempat penjagalan binatang bahkan seorang chef terkenal Jamie Oliver yang selalu menyertakan daging dalam makanannya. Ia juga menguak beberapa fakta tentang beberapa petinggi negara-negara besar di dunia yang tidak mendukung adanya hak asasi untuk binatang seperti David Cameron, Barrack Obama hingga Jimmy Kimmel.

petaindia-blog-famous-people-quotes-morrissey-v01Salah satu quote dari Morissey tentang memakan daging

Ya mungkin benar adanya jika kucing salah satu penyebab berkurangnya hewan liar asli Australia, tetapi jika kita runut ke belakang. Ketidakseimbangan alam yang membuat kucing memakan hewan yang sebelumnya bukan merupakan hewan mangsaannya juga pasti merupakan akibat dari ketidakseimbangan yang disebabkan oleh manusia, entah karena pemburuan liar, penjualan hewan yang ilegal ataupun hal merugikan lainnya. Lagipula kenapa Australia tidak mencontoh Turkey yang sangat menghargai kucing dan sangat menegakan hak asasi untuk kucing dinegaranya? Kehidupan yang penuh dengan kekerasan tidak akan pernah berujung dengan keseimbangan alam. Jadi kita juga berhak untuk menentang niat Australia dalam aksinya yang akan membasmi 2 juta kucing liar!

 (ibr)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Corduroy, Kucing Tertua Sedunia yang Suka Memakan Keju!

Kucing merupakan hewan peliharaan yang dapat hidup dalam waktu relatif lama. Bagaimana tidak, rata-rata hidup kucing itu mencapai 13 hingga 17 tahun. Tetapi berbeda dengan kucing yang satu ini, kucing

Cat News

Kucing Hilang Selama 19 Bulan, Akhirnya Bertemu dengan Pemiliknya

Semua orang pasti pernah merasa kehilangan ya catlovers. Entah kehilangan itu berupa barang ataupun makhluk hidup. Kehilangan itupun dapat disebabkan oleh keteledoran kita sendiri ataupun tidak sama sekali. Dan kali

Cat News

Terkena Kanker, Antoinette Tetap Malaikat Bagi 7 Kucing-nya

Kucing sampai kapanpun akan senang berada di dekat manusia karena mereka akan selalu bergantung kepada manusia, mereka selalu mengharapkan kebaikan dari kita untuk merawatnya dan menjaganya sepenuh hati. Antoinette van

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!