“Moshow” : Rapper Terfavorit untuk Para Pecinta Kucing!
15/03/2016 1799 Views

“Moshow” : Rapper Terfavorit untuk Para Pecinta Kucing!

Apakah catlovers pernah bermimpi untuk menjadi seorang entertainer? Mungkin menjadi seorang penyanyi, aktris / aktor, pelawak atau bahkan menjadi seorang rapper? Kami yakin, banyak sekali yang mengatakan ‘ya’ selagi menjawab pertanyaan tadi, dan mungkin saja memang cukup banyak juga catlovers yang ingin menjadi seorang rapper. Mungkin memang disatu sisi ada yang menganggap bahwa menjadi seorang rapper terlihat mudah karena seperti halnya berbicara asal-asalan dan dengan kecepatan berbicara yang sangat cepat. Akan tetapi nyatanya menjadi seorang rapper bukanlah hall yang mudah untuk dilakukan loh catlovers! Mereka harus memikirkan banyak sekali kata yang mungkin akan diucapkan sekitar 30-50 kata per detik! Bahkan ada seorang rapper tercepat sedunia yang dikatakan bahwa ia dapat nge-rap dengan mengucapkan 683 suku kata per menit dimana seluruh-nya memiliki akhiran yang sama yakni a-a-a-a atau a-b-a-b. Hebat bukan? Akan tetapi ditengah-tengah Jay-Z, 2Pac, 50 Cent, Pitbull, Eminem, Xzibit, Busta Rhymes dan rapper internasional lainnya, sepertinya belum ada ya yang benar-benar fokus untuk membuat rima rap untuk kucing? Nah kali ini ada seorang rapper yang hanya membuat seluruh rima rap-nya berisikan tentang kehidupan dirinya bersama ketiga kucing-kucingnya! Apakah ia seorang rapper yang keren? Atau malah menggemaskan? Well, catlovers yang akan menilai sendiri setelah membaca kisah dan menonton video dari rapper ini hanya di cattery.co.id.

QRBK0xWKDwayne Molock “Moshow” rap with cats!

Dwayne Molock a.k.a Moshow adalah seorang rapper pecinta kucing yang selalu membuat lagu-lagu rap-nya berisikan tentang kehidupannya sebagai pecinta kucing dan juga para kucing-kucingnya. Sebagai seorang anak-anak pada saat dulu Dwayne selalu merasa menjadi kaum outsider di lingkungannya. Besar di Baltimore dimana anak-anak seumurannya bermain di setiap pojok jalanan, Dwayne selalu berdiam diri dirumah, memainkan game ‘Dragon Ball Z’ atau mendengarkan lagu-lagu dari James Taylor di kamar-nya. Ia pada akhirnya memilih untuk bermain dalam dunianya sendiri yang jatuh kepada menjadi seorang rapper semenjak ia masih berumur 14 tahun dan mengeluarkan lagu pertamanya pada saat yang sama. Hebat? Tentu saja hebat!. “Saya menjadi dewasa di dalam tiap projek yang saya buat” tukas Dwayne. “Jadi saya dulu selalu membuat dan menyanyikan lagu-lagu rap yang bertemakan gangster dimana saya pastinya berpura-pura menghidupi kehidupan yang saya tidak hidup di dalamnya sampai akhirnya saya menggantungkan mic saya lalu berfikir keras bahwa saya benar-benar tidak merasa nyaman dengan rapping (nge-rap) tentang segala sesuatu yang tidak pernah saya lakukan. Tentu saja pada saat ini apa mungkin seorang anak seumuran saya menghidupi kehidupan sebagai seorang gangster? Tentu tidak” tambah Dwayne. Kemudian Dwayne sekarang tidak lagi menemmukan titip problema dari tiap rap yang ia buat. Setelah hidup di Portland, ia kembali lagi menekuni dunia musik dan tentunya juga rap dimana sekarang ia selalu rapping tentang sesuatu yang ia suka dan cintai. Ya, ia melakukan rap tentang kucing-kucingnya.

Moshow-copy-317x400Dwayne Molock merupakan pemelihara kucing sphynx

calico-250-250 kotak-250x250

Tali. Satu dari empat ekor kucing jenis sphynx peliharaan Dwayne merupakan kucing yang paling tua diantara seluruh kucing yang dimiliki Dwayne. Tali seringkali mengenakan pakaian dengan motif wajah sphynx dan bermain dengan Sushi yang merupakan salah satu anaknya. Selain Tali dan Sushi, Dwayne juga memelihara 2 ekor kucing berjenis sphynx yang dinamakan MegaMam dan Ravioli. Nama yang sangat unik untuk kucing peliharaan ya catlovers? Ternyata, rap bertemakan kucing benar-benar ‘bekerja dengan baik’ di kuping para pendengar setia dari Dwayne. Buktinya Dwayne memiliki sekurang-kurangnya 30.000 followers di akun Instagram pribadinya dan selalu mendengar sneak-peek dari tiap-tiap lagu rap baru tentang kucingnya. Kali ini ia merilis sebuah video rap tentang kucing yang berjudul “Cat World” yang telah dirilis di YouTube dan telah ditonton sebanyak 10.000-an kali oleh para pengguna YouTube. Karena ketenarannya juga Dwayne telah diwawancara secara live di KGW-TV dan minggu ini (tepatnya hari ini pada jam 1 siang waktu Amerika Serikat) Dwayne telah memiliki schedule untuk menjadi seorang performer. Bukan, bukan di sebuah klab malam akan tetapi di Portland Art Museum dimana ia diminta untuk nge-rap disana terutama untuk lagu-lagunya sendiri.

moshow-cats-rapper_1453834853366_107145_ver1.0Dwayne memiliki nama rap swbagai ‘Moshow’ yang merupakan nama panggilan ayahnya sewaktu menjadi pemain tim basket di sma-nya.

Dwayne memiliki nama rapper-nya sendiri yakni ‘Moshow’ yang ia dapatkan dari nama panggilan ayahnya sewaktu ayahnya masih menjadi seorang bintang atlet basket untuk sma-nya dan seringkali dipanggil “The Mo Show” (Mo merupakan singkatan dari Molock). “Terima kasih yang benar-benar dalam saya ucapkan kepada ayah saya telah membuat saya lahir di dunia ini dan memiliki nama panggilan hebat seperti miliknya” tukas Dwayne yang terlihat benar-benar mencintai keluarganya juga meskipun ia seorang pecinta kucing. Bahkan Huffington Post sendiri mengatakan bahwa karyawan divisi berita kucing-nya memiliki lagu favorit dari Dwayne yang berjudul “Cat World” dimana memiliki penggalan lirik : “I’m chilling in a cat world, I got cats in my house man, cats on the floor”. Hal yang berbau gangster dan ghetto akan tetapi diaplikasikan terhadap kucing, bukankah itu hal yang sangat unik?. Dwayne mengakui bahwa ia sebelumnya tidak pernah sekalipun terfikir untuk memelihara seekor kucing hingga akhirnya memasuki dunia perkuliahan dimana ia memelihara Sphynx pertamanya yang dinamakan Tali. Pada saat diwawancara oleh Oregon Live tahun lalu ia mengatakan bahwa kucing jenis sphynx benar-benar ia cintai sedalam-dalamnya apalagi mengetahui mereka tidak memiliki bulu dan terlihat botak seperti halnya kepala Dwayne yang juga botak. Akan tetapi ia tidak hanya meyukai kucing sphynx, ia juga mencintai semua jenis kucing.

moshowcatrapperBagi Dwayne kucing merupakan sebagian dari hidupnya sehingga ia tidak bisa melakukan sesuatupun tanpa kucingnya di sampingnya.

“Mereka sangat rentan, namun juga sangat lucu” tukasnya “Mereka (para kucingnya) selalu melakukan hal-hal konyol yang saya tidak prediksikan sebelumnya”. Lalu disaat ditanya bagaimana tanggapan Dwayne atas stereotip crazy cat lady, ia hanya tidak mengatakan sesuatu dan menunjukkan hashtag yang selalu ia post di tiap akun sosial medianya seperti #BeautifulCatLadyWednesday di akun Instagram-nya dimana ia akan mengupload foto seorang wanita dengan kucing peliharaannya. Akan tetapi ia tidaklah diskriminatif dimana ia juga membuat hashtag #YesMenLoveCatsMonday. Tetapi pertunjukkan besar dari diri Moshow (Dwayne Molock) ini bukanlah tiap postingan dari Instagram-nya, melainkan tiap video rap tentang kucingnya yang dia unduh di YouTube dan kali ini ia telah merilis juga rap tentang kucingnya yang berjudul “Love Your Cats”. “Saya tidak merasa begitu hebat hanya karena saya melakukan rap dengan tema yang benar-benar berbeda dari biasanya. Saya tetap merupakan penggemar dari Eminem, Xzibit, Lil Wayne, Snoop ‘doggy’ Dogg dan juga yang lainnya, akan tetapi saya hanya tidak bisa membuat rima seperti mereka. Jika pernah melihat saya dijalan, sapa-lah saya. Saya benar-benar senang apabila keberadaan saya dianggap oleh lingkungan sekitar saya. Saya benar-benar hanyalah seorang lelaki pada umumnya yang hanya mencoba membuat lagu rap tentang kucing-kucingnya dimana saya mencoba untuk menyebarkan pesan damai, cinta dan hal-hal yang positif dari hal itu dan mengatakan kepada orang-orang untuk tetaplah jadi diri kalian sendiri selama kalian berada di jalan yang benar dan tidak menyimpang. Menjadi benar dan positif atas mimpi kita sendiri bukan berarti kita harus menjadi satu hal yang berbeda dan benar-benar menyimpang” tukas Moshow a.k.a Dwayne Molock menutup wawancaranya.

images.washingtonpost.comlove your cat(s)!

Catlovers. Sekali lagi kami mengulas sebuah kisah yang menginspirasi dari seorang pemelihara kucing dan kucing-kucingnya yang hebat. Dwayne bahkan mengakui bahwa kehidupannya berubah menjadi sangat luas, bebas dan positif setelah ia mengenal kucing-kucing yang ia pelihara semasa ia kuliah hingga sekarang. Mungkin juga hal itu yang kita rasakan dan si kucing berikan kepada kita. Pernahkah kita merasakan adanya perbedaan sebelum dan setelah kita memelihara seekor kucing? Yang pasti kita akan menjadi pribadi yang lebih sabar, tenang dan peduli dengan sekitar setelah memelihara seekor kucing karena itu meruapakan sifat dasar dari kucing yang terus mereka ‘tularkan’ kepada kita. So, untuk para pembaca yang belum memelihara kucing, cobalah sekali untuk memeliharanya! Kami yakin, kucing yang kita pelihara kelak akan menjadi satu hal yang sangat inspiratif kedepannya!

Cat World

Cat Litter

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing ini Memperlihatkan Rasa Cinta pada Pemiliknya dengan Hatinya

Bagaimana cara kucing catlovers menunjukkan rasa cinta pada kita? Ada banyak cara kucing menunjukkan rasa cinta pada pemeliharanya, misalnya dengan cara mendengkur, menjilatinya dan sebagainya. Namun ada yang cara yang

Cat News

Desa Kucing di Taiwan, Houtong Cat Village

Apa yang terlintas di benak catlovers ketika mendengar desa kucing? Salah satu kota kecil di Taiwan, bernama Houtong, sebelumnya adalah kota pertambangan batu bara yang dibangun pada masa kolonial Jepang.

Cat News

Telah 5 Tahun, Usaha Untuk Memindahkan Kucing dari Fukushima Terus Berjalan

Catlovers pasti tahu berita mengenai bencana nuklir di Jepang, tepatnya pada prefektur Fukushima. Ya bencana nuklir tersebut terjadi pada 11 Maret 2011 silam. Sebenarnya itu dikarenakan tabung nuklir yang meluap

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!