Mojo dan Max: 2 Kucing yang Bersahabat di Penangkaran Akhirnya Bersatu Kembali
31/12/2015 3755 Views

Mojo dan Max: 2 Kucing yang Bersahabat di Penangkaran Akhirnya Bersatu Kembali

Catlovers, kita sebagai manusia pasti memiliki seorang kerabat dekat atau yang sering juga disebut sebagai sahabat sejati bukan? Mungkin sebagian dari kita sudah memiliki seorang atau beberapa orang sahabat sejati yang benar-benar bisa mengerti tiap keadaan kita, membantu kita dalam segala macam kesusahan, selalu disamping kita disaat kita membutuhkan mereka dan tidak pernah menolak apabila kita mengajak mereka untuk sekedar hang-out. Akan tetapi, kisah sahabat sejati tidak hanya berhenti di dalam dunia manusia, akan tetapi juga di dalam dunia si bola bulu yang kita sayangi ini! Ya, ternyata kehidupan kucing yang terlihat sangat menjaga teritorialnya, sangat soliter dan terkadang sulit untuk berbagi sesamanya ternyata terselip juga kisah persahabatan yang benar-benar menggugah hati dan sangat menyentuh! Bayangkan saja, bak keajaiban yang selalu melandasi persahabatan mereka karena mereka yang tadinya sudah terpisah pada akhirnya bisa bersatu kembali dan terus saling berdekatan! Nah, pasti calovers sudah penasaran bukan? Jika penasaran, ayo dlanjuta artikel cattery.co.id kali ini!

Kisah ini berawal kurang lebih sekitar beberapa bulan yang lalu pada saat dua ekor kucing senior yang bernama Mojo (11 tahun) dan Max (16 tahun) ditempatkan oleh pemelihara lamanya disebuah tempat penangkaran binatang di Maryland yang bernama Anne Arundel County Animal control. Tentu saja 2 ekor kucing senior ini benar-benar bersahabat sejak mereka berada di rumah pemelihara lamanya. Namun, persahabatan mereka yang terus membuat mereka dekat satu sama lain dan tidak dapat terpisahkan sempat hampir berakhir. Ini dikarenakan peraturan di tempat penangkaran binatang tersebut menyebutkan bahwa tiap-tiap kucing tidak ada yang ditempatkan pada satu kandang meskipun mereka sangat dekat sejak awal dan mereka juga dipisahkan barisannya karena umru yang berbeda. Tentu saja hal ini membuat Mojo dan Max harus terpisahkan dan sangat bersedih. Sejak hari pertama mereka sampai di penangkaran tersebut dan ditempatkan pada kandang yang letaknya berjauhan, mereka terus mengeong layaknya sedang memanggil nama satu sama lain. Mengharukan ya?

980x-copyMax, 16 tahun (kiri) dan Mojo, 11 tahun (kanan)

“Kami benar-benar merasa tidak tega dengan suara meongan mereka yang seperti menyerukan nama satu sama lain, kami yakin mereka pada awalnya adalah duo sahabat yang sangat dekat dan kami langsung tau akan hal itu semenjak pertama kami menempatkan mereka pada kandang yang letaknya berjauhan satu sama lain” tukas salah satu penjaga penangkaran Anne Arundel County Animal Control. “Hanya saja, peraturan dari penangkaran binatang disini tidak mengizinkan adanya 2 atau lebih binatang di dalam satu kandang.Ini mengingat masa karantina mereka yang saling memisahkan apabila ada binatang yang sakit sehingga tidak terjangkit secara cepat” tambah petugas penangkaran tersebut.

calico-250-250 kotak-250x250

Namun kisah sedih dan ironis dari Mojo dan Max menemukan titik terang sebulan lalu. Namun titik terang berawal menghampiri dan terbuka lebar untuk Mojo si kucing senior yang berumur 11 tahun pada saat seorang wanita yang datang ke penangkaran Anne Arundel County Animal Control yang berniat untuk memelihara seekor kucing dari pengangkaran tersebut. Namun, tidak seutuhnya titik terang datang kepada kedua kucing ini, karena Max nyatanya tidak diadopsi bersama Mojo, melainkan hanya Mojo yang diadopsi oleh wanita tadi dan Max tetap berada di penangkaran binatang tersebut. Wanita ini sebelumnya telah diberitahukan bahwasannya sejak Mojo datang, ia juga bersama Max dan mereka merupakan sepasang sahabat yang tidak dapat dipisahkan. Namun wanita yang hanya berminat untuk mengadopsi Mojo pada akhirnya tetap hanya membawa Mojo untuk dipelihara dirumahnya.

Sesampainya dirumah baru, Mojo langsung berlari kesana kemari. Wajar saja, sebelumnya ia telah beberapa bulan dikandang yang sangat kecil dan kali ini dia diberi kebebasan untuk berlarian kemana-kemana di dalam rumah tersebut. Beberapa hari dan minggu pun berlalu, sampai saatnya Mojo mulai menjadi kucing yang pasif dan tidak lagi aktif seperti awal dia sampai di rumah barunya tersebut. Awalnya sang pengadopsi merasa hal ini dikarenakan Mojo yang mungkin terkena penyakit atau ketidaknyamanan disekitar rumah. Namun setelah melewati beberapa fase pengecekan, Mojo tidak dalam keadaan sakit karena memang keadaannya benar-benar sehat, hanya saja memang benar bahwa ia mendadak menjadi kucing yang sangat pasif secara drastik. Hingga saatnya sang pengadopsi ingat dengan perkataan salah seorang yang mengatakan bahwa Mojo sejak pertama kali sampai di Anne Arundel County Animal Control telah memiliki seorang sahabat bermainnya yang bernama Max. Sang pengadopsi merasa bahwa Mojo merasa rindu kepada sahabatnya dan itulah yang membuat ia mengeong panjang sesekali dan menjadi kucing yang sangat pasif. Lalu, kembalilah sang pengadopsi ke penangkaran binatang Anne Arundel County Animal Control di Maryland yang merupakan tempat ia mengambil Mojo.

“Mojo telah menjadi seekor hewan peliharaan yang hebat selama dipelihara, namun tetap saja ia tidak dapat mengeluarkan Max sedikitpun dari benaknya” tukas seorang relawan dari penangkaran tersebut yang bernama Chris dalam akun facebook pribadinya. “Perasaan yang menunjukkan ia (Mojo) seperti sedang memikirkan dan merindukan sahabatnya benar-benar membuat hati sang pengadopsi hancur dan juga sedih. Jadi, pada saat itu pulalah sang pengadopsi Mojo datang kembali ke penangkaran binatang Anne Arundel County Animal Control untuk mengadopsi Max agar mereka berdua dapat bersama-sama lagi sebagai dua kucing yang sangat bersahabat. Semoga hidup kalian semakin baik ya Max dan Jojo!” tambah sang relawan tersebut dalam akun facebook pribadinya.

Memang, mengacu kepada penangkaran binatang Anne Arundel County Animal Control perihal pengadopsian hewan peliharaan yang telah memasuki fase usia senior sudah sangat tidak lagi diminati. Mojo dan Max sudah termasuk didalam kategori kucing senior mengingat umur mereka yang 11 tahun dan 16 tahun. Fase usia senior di dalam hewan peliharaan inimerupakan fase dimana hewan-hewa peliharaan sudah mulai sulit untuk diajak berinteraksi dengan pemelihara baru atau orang baru, menjadi lebih pasif. Sehingga itulah alasan terkuat kenapa banyak orang yang pada akhirnya menyerah pada kucing senior hanya karena rumor tersebut.

980xMax yang dipeluk oleh pengadopsi barunya yang juga mengadopsi Mojo. Karena sang pengadopsi pada akhirnya kisah persahabatan Mojo dan Max dapat berlanjut kembali dan rumah baru mereka pada akhirnya menjadi saksi bisu kisah persahabatan mereka!

So, catlovers bagaimana kisah persahabatan Mojo dan Max? Pada akhirnya mereka bersatu kembali bukan? Sepertinya merekalah yang dapat diniobatkan sebagai BFF (Best Friend Forever) bukan? Bayangkan saja, bahkan orang-orang disekitarnya benar-benar merasa tidak tega mendengar raungan Mojo yang merasa rindu kepada Max dan begitu juga sebaliknya. Mungkin terdengar sedikit mustahil atau seperti apa, namun inilah adanya. Disini kita belajar satu hal dari Mojo dan Max sekaligus pemeliharanya bahwasannya, janganlah pernah kita membeda-bedakan fase umur dari kucing, seperti hanya ingin memiliki kucing disaat mereka masih kitten atau Adult fase awal karena mereka masih benar-benar lincah. Hanya saja sebenarnya, fase senior bukanlah fase dimana kucing tidak lagi dapat mengikuti apa yang diinginkan pemeliharanya, hanya saja memang kucing yang telah memasuki fase senior telah memasuki fase dimana metabolism tubuh si kucing tidak lagi bekerja seperti disaat ia masih berupa kucing kitten atau adult fase awal!

(ibr)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

2 Anjing Penjaga Gunung Mengadopsi Seekor Anak Kucing!

Anjing dan kucing selalu terkenal dengan rumor dimana mereka tidak akan pernah bisa disatukan / berteman. Mereka akan selalu menaikkan tensi mereka acap kali saling bertemu dan seringkali berakhir dengan

Cat News

Seekor Kucing Masuk dalam Jajaran Kepolisian di Manurewa, New Zealand

Catlovers pasti tahu bukan kisah tentang Tara dan Tama yang cukup mencengangkan karena mereka adalah kucing yang menjadi kepala bagian perkereta api-an di Jepang? Lalu Tardar Sauce yang amat terkenal

Cat News

Seekor Kucing Menjadi doorman di Sebuah Museum karena April Fool’s!

Kali ini kita akan membahas tentang seekor kucing ginger yang dilansir telah bertugas disebuah museum sejarah dan seni yang cukup terkenal di Rusia. Lalu kira-kira apa saja ya yang dilakukan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!