Meyou: Tempat Tidur Kucing Artistik Rancangan Designer Perancis
16/10/2015 2120 Views

Meyou: Tempat Tidur Kucing Artistik Rancangan Designer Perancis

Catlovers pasti seringkali melihat si kucing yang telah lelah lalu beristirahat dengan tertidur atau sekedar duduk santai kan? Biasanya mereka memilih tempat yang tertutup dan hangat untuk bersantai. Mungkin dikandangnya, disofa ruang keluarga kita, di bawah tempat tidur kita atau bahkan di bawah meja makan. Akan tetapi, adakah sebuah tempat yang sekiranya cocok untuk si kucing menjadi lebih santai dan terlihat gaya disaat sedang beristirahat selain di kandangnya? Kali ini seorang designer di Perancis membuat sebuah tempat untuk kucing bersantai dan beristirahat. Kira-kira seperti apa ya tempatnya? Yuk kita simak!

meyou-paris-cat-furniture-designboom-12Benda artistik ini merupakan tempat si kucing untuk bersantai dan beristirahat? Apa iya?

Kucing (felis catus) merupakan hewan yang sering sekali bersantai dan memanjakan dirinya sendiri. Melihat kebiasaan ini seorang designer Perancis meluapkan kreatifitasnya dalam membuat tempat bersantai untuk si kucing melalui sebuah brand yang bernama Meyou. Tidak main-main, kita tidak akan melihat adanya besi yang seperti jeruji layaknya kandang kucing, akan tetapi tempat beristirahat untuk si kucing besutan Meyou ini lebih terlihat seperti bangku-bangku yang ada di coffe shop / lounge & bar trendsetter yang sering kita datangi. Bahkan ada beberapa yang terlihat seperti bangku yang terbungkus kain kanvas seperti yang ada di resort-resort kelas atas di Bali. Keren kan?

Furniture-for-cats_Meyou-Paris_dezeen_1568_8Kursi ini terlihat seperti bangku-bangku yang tersedia di resort-resort Bali ya?

calico-250-250 kotak-250x250

Aude Sanchez dan Guillaume Gadenne merupakan orang dibelakang Meyou. Sanchez merupakan orang yang memiliki latar pendidikan marketing dan juga komunikasi, sedangkan Gadenne memiliki keahlian dalam bidang designer interior dan industri. Mereka berdua sama-sama berasal dari Paris, Perancis. Dalam menjalankan Meyou Sanchez dan Gadenne memperkerjakan orang-orang yang merupakan penyandang disabilitas.

cat-cocoon-meyou-sanchez-gadenne-3Aude Sanchez dan Guillaume Gadenne merupakan founders dari Meyou. Ternyata mereka juga memiliki tujuan yang sangat mulia loh dalam menjalankan perusahaan design interior ini!

Meyou memiliki komitmen agar berbeda dari perusahaan interior lainnya. Kami memperkerjakan orang-orang penyandang disabilitas disini. Kami mempromosikan mereka dan selalu memberi mereka kesempatan. Kinerja mereka kami nilai lebih dari pekerja biasanya” tukas Sanchez. “Brand kami menjalin kerjasama dengan sebuah organisasi di Paris yang berdedikasi untuk memberikan rehabilitasi terhadap orang-orang penyandang disabilitas dengan memberinya pekerjaan. Kami akan memproduksi hasil kerja dan kreatifitas pekerja kami. Sekarang Meyou telah menerima kurang lebih 10 orang penyandang disabilitas sebagai pekerja tetap” tambah Gadenne.

meyou-paris-cat-furniture-designboom-13Tempat bersantai artistik untuk si kucing inipun merupakan hasil pekerjaan orang-orang penyandang disabilitas yang diberdayakan oleh Sanchez dan Gaudenne di Meyou

Tiap kali duo designer berkebangsaan Perancis ini berfikir tentang hal-hal apa saja yang pantas untuk ada di dalam sebuah rumah, mereka selalu memiliki inovasi dan kreatifitas yang sangat out of the box dari interior designer lainnya. Banyak sekali perabotan rumah seperti meja, bangku, tempat tidur dan sebagainya yang diubah penampilannya menjadi lebih menarik dan juga unik oleh duo ini. Tentu saja, hasil karya mereka terjual dengan harga yang sangat tinggi dikarenakan sentuhan seni yang sangat tinggi dan memiliki nilai sentimental yang tak ternilai juga dalam pembuatan barang-barang interior tersebut. Lalu, cat cocoons yang mereka besut kali ini juga merupakan ide ‘liar’ mereka dalam menggabungkan kandang tempat istirahat si kucing dengan nilai artistik yang sangat tinggi.

cat-cocoon-meyou-sanchez-gadenne-12Salah satu hasil photoshoot untuk mengiklankan produk cat cocoons dari Meyou

Target pasar mereka dalam penjualan cat cocoons ini adalah orang-orang yang memiliki rumah bergaya minimalis dan artistik sekaligus memelihara kucing didalamnya. Seringkali bentuk kandang kucing yang terlihat sama satu dengan yang lainnya agak terlihat seperti kurang pas dengan design rumah minimalis itu sendiri. Maka bentuk-bentuk dari cat cocoons pun sangatlah beragam dan tentunya minimalis nan artistik. Cat cocoons juga tersedia dalam varian warna yang berbeda-beda. Seperti The Cube yang terlihat sangat minimalis dan memberi kesan jazzy sebagai tempat beristirahat si kucing, The Cube memiliki kubus kosong yang terbuat dari metal tetapi ditengah kubus tersebut terdapat bola yang terlihat seperti kepompong untuk tempat beristirahat si kucing.

meyou-paris-cat-furniture-designboom-10The Cube, akan membuat tempat bersantai si kucing lebih minimalis dan berkesan jazzy.

Lalu, ada The Bed. Karakteristik dari The Bed adalah sebuah meja yang bagian atasnya diberi sebuah kain kanvas yang dibentuk seperti arena setengah lingkaran yang tertutup setengah sebagai tempat tidur si kucing.

sdhucnjilThe Bed, tempat bersantai si kucing dari Meyou yang akan menunjukan si kucing layaknya pangeran dalam fashion

Yang terakhir ada The Ball yang memiliki karakteristik tidak jauh berbeda dari The Cube, hanya saja penyangga bulatan bukanlah berbentuk kubus, melainkan berupa dudukan yang ada dibawah bulatan.

meyou-paris-cat-furniture-designboom-05The Ball, tempat bersantai si kucing yang akan membuat si kucing seperti sedang hang-out di sebuah cafe dan menunggu kopi pesanannya datang.

Meskipun bulatan tempat tidur si kucing yang ada pada The Cube dan The Ball terlihat tipis, kita tidak perlu takut cat cocoons ini mudah rusak. Bahan dasar dari bulatan tersebut adalah serat kain dan kayu yang sangat kuat agar tidak mudah rusak. Harga tiap tipe cat cocoons juga beragam. The Cube di bandroll seharga kurang lebih €125 , dalam dollar itu sebesar US$142. The Ball di bandroll €219, dan The Beda dibandroll €299 satuannya. Harga itu termasuk dengan beberapa mainan bola yang sudah termasuk didalamnya untuk si kucing. The Cube, The Ball dan The Bed kemungkinan akan dieksopr secara meluas dari Paris pada bulan Maret 2016. Hingga saat itupun Meyou terus akan melakukan inovasi untuk perabotan rumah si kucing lainnya seperti scratch toys atau mainan pohon agar si kucing dapat melatih dirinya untuk memanjat. Tentu saja, mainan-mainan ini akan dibalut dengan esensi seni yang sangat kental.

Furniture-for-cats_Meyou-Paris_dezeen_1568_4Meskipun harganya mahal, banyak sekali catlovers di Paris yang sudah meng-order cat cocoons sampai waktu peluncurannya tiba!

Wah catlovers, sepertinya akan terlihat nih cat cocoons jika ada dirumah catlovers yang minimalis dan bergaya modern. Harganya yang cukup tinggi sepertinya setimpal dengan keindahan dan sentuhan yang sarat dengan nilai artistik tinggi pada cat cocoons. Hmmm, kira-kira ide Sanchez dan Gaudenne ini juga akan diekspor ke Indonesia atau tidak ya tahun depan? We’ll see then!

meyou-paris-cat-furniture-designboom-15A rest for the best!

 

(ibr)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Sebuah Iklan Parodi Berhasil Mempertemukan 37 Kucing Dengan Pengadopsi Baru-nya di Calgary, Kanada!

Catlovers akan selalu menemukan cara yang bermacam-macam untuk menolong kucing. Dengan mengadopsinya langsung dengan mendatangi penangkaran kucing terdekat, mengambil kucing jalanan yang terlantar untuk dipelihara dan memberi makan kucing di

Cat News

Masha, Kucing yang Menyelamatkan Nyawa Seorang Bayi!

Kucing memang hewan peliharaan yang manja dan terkadang pasif. Tetapi mereka akan menjadi penolong pada waktu, tempat dan kesempatan yang sangat tidak terduga. Seperti aksi heroik kucing yang terjadi di

Cat News

Kucing Pahlawan Menyelamatkan Pemiliknya dari Serangan Jantung

Anjing memang sudah terkenal dengan reputasinya sebagai pelacak yang handal, sedangkan kucing, well…  dengan insting predatornya yang kuat ditambah sikapnya yang individualistis dan teritorial, mereka memang lebih susah “bekerja sama”. Ini

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!