Mengharukan, Surat Wasiat Pemilik Susie pada Adopter Selanjutnya
05/08/2015 2104 Views

Mengharukan, Surat Wasiat Pemilik Susie pada Adopter Selanjutnya

Penyayang kucing di dunia ini memang orang-orang yang sangat memiliki nurani dan penuh kasih sayang. Banyak kisah mengharukan yang telah cattery.co.id besut, tetapi ini mungkin kisah yang paling mengharukan diantara semuanya. Beberapa saat sebelum ajal datang menjemputnya, seorang wanita menyempatkan diri untuk membuat surat berisi ucapan terima kasih untuk orang yang kelak menjadi pemelihara kucing kesayangannya setelah ia meninggal. Ingin tahu kelanjutannya? Kali ini cattery.co.id akan mengulas kisah mengharukan ini hanya untuk catlovers.

Susie, kucing peliharaan wanita itu mendadak jadi sorotan media karena surat yang dibuatnya. Sebelum dipelihara oleh pemeliharanya yang baru, ginger cat ini berada disebuah rumah pengadopsian kucing yang bernama Montgomery County Animal Services and Adoption Center di Maryland, Amerika Serikat.

 

KNXV Susie cat adoption letter July 31 1_1438466168297_22169692_ver1.0_640_480Susie adalah kucing manis yang sangat pemalu dan takut terhadap apapun

calico-250-250 kotak-250x250

 

Susie tidak secara tiba-tiba berada di rumah pengadopsian, melainkan ia dititipkan disana oleh anak laki-laki dari wanita pemilik Susie sebelumnya. Ia menitipkan Susie karena tidak dapat merawatnya dan Susie tidak dapat menjadi teman dekatnya. Susie pun dititipkan tanpa info yang mendetail selain surat yang dituliskan ibunya.

 

indexSusie dititipkan di Montgomery County Animal Serviece and Adoption Center oleh seorang laki-laki yang merupakan anak dari wanita pemelihara Susie sebelumnya.

 

Katherine Zenzano sebagai petugas penangkaran sangat menaruh perhatian lebih kepada Susie karena Susie merupakan kucing yang membutuhkan perhatian dan kepedulian khusus. “Susie ditinggalkan oleh seorang laki-laki tanpa info yang mendetail. Kami sempat kesulitan merawat dan mendekati Susie karena ia kucing yang sangat pemalu dan sulit untuk beradaptasi dengan orang baru. Susie kucing yang sangat sensitif dan sangat membutuhkan pemelihara baru yang sejiwa untuk menolongnya” tambah Katherine dalam wawancaranya dengan Huffington Post.

 

2AEFF5D000000578-0-image-a-75_1438457734645“Susie merupakan kucing spesial yang sangat pemalu dan sangat memerlukan kepedulian serta perhatian khusus” (Katherine Zenzano petugas Montgomery County Animal Service and Adoption Center via Huffington Post)

 

Pihak pusat pengadopsi selalu membuat suasana disekitar Susie seperti rumahnya sendiri, mereka terus berusaha mendekati Susie dengan berbagai metode, tetapi tidak ada yang dapat menjadi sahabat dekatnya layaknya pemilik Susie sebelumnya. “Sepertinya pemilik Susie sebelumnya adalah orang yang sangat memiliki nurani dan menyayangi Susie sepenuh hatinya” tukas salah satu petugas pusat pengadopsian tempat Susie dititipkan.

 

55b66b3817000026005658a3

“Pemilik Susie sebelumnya pasti adalah orang yang sangat berhati nurani dan sangat menyayangi Susie” (Salah satu petugas pusat adopsi)

 

Tetapi hal yang sangat mengharukan datang dari surat yang dibuat oleh wanita pemilik Susie sebelumnya. Isi surat ini sangat menggetarkan hati semua orang yang membacanya. Bagaimana tidak, isi dari surat ini adalah wasiat yang menitipkan Susie kepada pemilik barunya dengan kata-kata yang sangat bermakna dalam. Demikian kurang lebih isi suratnya:

 

55b6926e1700002500565a30

 

“Untuk temanku tersayang, terimak kasih telah mengadopsi sahabatku Susie. Ia adalah salah satu dari tiga kucing yang dibuang. Hari lahirnya adalah tanggal 15 November 2010 dan ia hidup bersamaku mulai tanggal 1 Desember 2010 ……..”

“Susie takut terhadap semuanya. Butuh 6 hingga 8 bulan hingga ia menganggapku sahabatnya. Susie adalah kucing yang berbeda, tetapi aku sangat menikmati berada di dekatnya.”

“Aku harap kalian menyenangi Susie sebgaimana aku menyenanginya”

 

55b679341400002e002e0e6f aerdfcgSurat wasiat pemelihara sebelumnya yang akan diberikan bersama dengan Susie kepada orang yang akan menjadi pengadopsi Susie

 

Bayangkan saja jika kita adalah pengadopsi Susie berikutnya dan membaca surat wasiat tersebut. Tidak mungkin jika hati kita tidak tersentuh dan tergetar sekaligus berusaha untuk merawat Susie sebaik-baiknya seperti pemilik sebelumnya. Pihak rumah pengadopsian pun sangat mengharapkan pemelihara Susie selanjutnya adalah orang yang benar-benar memiliki nurani dan mencintai kucing sepenuh hatinya. Faith in humanity restored!!!

 (ibs)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Artis Cantik ini adalah seorang Cat Lady! (and she is proud of it!)

Memiliki predikat sebagai seorang cat lady dewasa ini? Jangan merasa malu, terkucilkan bahkan gengsi catlovers! Catlovers perempuan mungkin hingga sekarang masih ada yang merasa sensitif jika disandingkan dengan predikat ‘cat

Cat News

Siapa Bilang Kucing Tidak Dapat Diajak Berpetualang?

“Kucing berpetualang”. Frasa ini mungkin sangat tidak mungkin dapat direalisasikan menurut kita sebagai catlovers. Mungkin jika peliharaan kita anjing, hal ini sangat mudah terjadi. Tetapi apa benar begitu adanya? Ternyata

Cat News

Telah 5 Tahun, Usaha Untuk Memindahkan Kucing dari Fukushima Terus Berjalan

Catlovers pasti tahu berita mengenai bencana nuklir di Jepang, tepatnya pada prefektur Fukushima. Ya bencana nuklir tersebut terjadi pada 11 Maret 2011 silam. Sebenarnya itu dikarenakan tabung nuklir yang meluap

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!