Mengapa Toko Buku Independen Memiliki Kucing?
07/06/2016 2128 Views

Mengapa Toko Buku Independen Memiliki Kucing?

Jika kota tempat dimana catlovers tinggal memiliki beberapa toko buku independen, kemungkinan salah satu toko buku tersebut memiliki kucing. Kucing tersebut biasanya adalah partner pemiliknya, manajer, penjaga keamanan dan lain sebagainya. Mengapa toko buku memiliki korelasi dengan kucing?

valkyttie-on-the-table-compressor

Kucing dan Toko Buku

Untuk memahami mengapa toko buku modern memiliki kucing, maka kita harus kembali pada masa Mesir Kuno, dimana kucing diyakini telah dijinakkan pertama kali dan tempat dimana hubungannya dengan toko buku dapat kita telusuri. Pada masa itu, kucing telah digunakan untuk menjaga agar tikus dan ular berbisa jauh dari rumah serta ladang pertanian. Selain itu beberapa kucing juga telah dilatih secara khusus untuk menjaga hama yang menggorogoti gulungan papirus yang berisi teks.
gold

calico-250-250 kotak-250x250

ilustrasi kucing pada masa Mesir Kuno

Tanpa kucing, sulit untuk membayangkan bagaimana peradaban Mesir Kuno dapat bertahan dan berhasil melewati berbagai penyakit dan kelaparan yang disebabkan oleh hama tikus. Kucing juga berhasil menjaga berbagai ilmu pengetahuan yang telah disimpan di gulungan papirus agar tidak rusak akibat serangan penyusup tikus.

350990_600-compressor

sebuah lukisan kucing pada masa keemasan Islam

Seiring dengan waktu, kucing juga dipanggil untuk melindungi berbagai dokumen suci. Catlovers juga pasti dapat mendengar atau menemukan kucing dalam kisah-kisah Sufi dari zaman keemasan Islam. Secara tidak langsung, kucing telah berperan mengantar manusia menuju kemajuan besar dalam bidang matematika, filsafat, dan fisika. Selain itu biarawan Eropa juga telah merekrut kucing untuk membuat hewan pengerat pergi.

hermitage_2570645a-large

Kucing di Museum Hermitage

Beberapa ratus tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1745, Ratu Elizabeth mengeluarkan dekrit khusus. Ia sedang mencari “kucing terbaik dan terbesar yang mampu menangkap tikus” untuk dikirim ke Museum Hermitage di St. Petersburg untuk melindungi harta karun didalamnya dari serangan tikus. Dan tradisi ini pun masih tetap dilakukan hingga hari ini.

430114219_65aa4d0bde_z

Kucing di toko buku

Toko buku modern kini memiliki kucing tidak hanya untuk mengejar tikus atau untuk menangkap laba-laba. Kini mereka hanya sekedar membawa diri dengan cara yang anggun dan meminta kita untuk memperlakukan mereka dengan cara yang sopan. Mereka membiarkan kita untuk membelainya dan membuat kita sadar apa yang mereka suka dan apa yang membuat mereka tidak senang.

Pippi and George at Dolly’s Bookstore in Park City! #bookstorecats #parkcity #adoptdontshop #bookstagram

A photo posted by Bookstore Cats (@bookstorecats) on

Kini orang-orang mulai menyukai kucing-kucing yang berada di toko buku, bahkan mereka membuat akun instagram dimana ribuan pemilik toko buku dan pelanggannya mengirim gambar lho. Menarik bukan kisah ini? Yuk share kisah ini dengan teman-teman mu ..

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Ternyata Kemampuan Bertahan Hidup Kucing Lebih Baik Dibanding Anjing

Kucing adalah hewan yang sangat menggemaskan dan lucu. Sedangkan anjing adalah hewan yang gagah dan terkesan galak. Karena itu banyak orang menganggap kalau anjing lebih baik dan memiliki kemampuan bertahan

Cat News

Harga Kucing Ras Bersertifikat di Indonesia 2015

Semakin banyak yang memelihara kucing ras di Indonesia. Dari mulai kucing persia, exotic, mainecoon, bengal, sphynx, british shorthair, norwegian forest, american curl, abyssinian, burmese dan lain-lain. Tidak adanya standar harga

Dunia Kucing

Merebut Kembali Tempat Tidur

Seekor anak anjing French Bulldog berumur 10 minggu berusaha merebut kembali tempat tidurnya yang diklaim oleh si kucing. Namun si kucing tetap bersikukuh tidak mau pindah dari tempat tidur si

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!