Mengagumkan!!! Kota di Spanyol Berikan Hak Asasi bagi Kucing!
29/07/2015 4009 Views

Mengagumkan!!! Kota di Spanyol Berikan Hak Asasi bagi Kucing!

Catlovers semuanya pasti menyayangi kucingnya kan? Bahkan pasti ada yang menganggap kucingnya sebagai bagian dari keluarga sendiri. Nah, di Trigueros del Valle, sebuah kota kecil di Castile dan Leon, Spanyol belum lama ini memberikan Hak Asasi untuk kucing dan anjing. Hak tersebut diajukan dari voting yang diadakan di kota tersebut. Kali ini, cattery.co.id akan membahas hal itu untuk catlovers.

Cat and Dog

“Petinggi kota ini telah memberikan hak asasi yang sama seperti manusia kepada kucing dan anjing dalam voting yang diadakan secara acak sebagai “penduduk non-manusia”” (The Independent). Hal ini juga didukung oleh statement dari gubernur Trigueros del Valle, Pedro Perez Espinosa bahwa kucing dan anjing telah hidup dilingkungan mereka selama lebih dari 1.000 tahun. Pihak The Independent juga menganjurkan gubernur Pedro untuk tidak hanya menganggap manusia sebagai penduduk di Trigueros del Valle.

Cat in Spain 2

calico-250-250 kotak-250x250

Pada 22 Juli 2015, provinsi Valladolid, Spanyol menyetujui deklarasi mulia ini karena alasan yang sama bahwa mereka menyadari bahwa kucing dan anjing telah hidup disekitar mereka sejak beribu-ribu tahun lalu, menganggap mereka sebagai bagian dari masyarakat pasti akan menjadi hal terbaik.

street

Dengan adanya deklarasi ini, pihak berwenang setempat juga akan memberikan sanksi jelas atas pemelihara kucing atau anjing yang memberlakukan peliharaan mereka secara tidak manusiawi dan menampung seluruh kucing dan anjing yang terbuang di jalanan. Banyak yang menganggap ini merupakan “Magna Charta” untuk kucing dan anjing.

cats

Alasan utama dibuatnya peraturan ini adalah karena banyaknya pembantaian binatang disekitar mereka. Kucing dan anjing merupakan korban juga dari hal ini, apalagi jika ini terjadi terhadap kucing. Kita pun sebagai catlovers pasti sangat menyayangkan jika tidak adanya peraturan keras untuk hal tidak manusiawi tersebut.

1280px-Calico_cat_in_La_Coruna_of_Spain-01

Sebelumnya hal ini dirumuskan juga untuk banteng. Spanyol seringkali mengadakan festival Matador yang bertujuan untuk mengalahkan banteng entah dengan cara membuatnya berlari hingga mati kelelahan atau dipenggal. Hal ini sangat tidak manusiawi ya catlovers?

Cat in Spain

Maka dari itu, Trigueros del Valle mengawali gerakan ini juga dengan tujuan agar setiap kota dibelahan dunia manapun untuk memerangi aksi sadis dan sangat tidak manusiawi terhadap binatang. Sebenarnya pada tahun 2013 lalu India telah mendeklarasikan bahwasannya lumba-lumba dan paus sangat dilindungi dan dianggap setara kedudukannya dengan manusia. India melancarkan gerakan ini karena banyak-nya eksploitasi binatang air sebagai hiburan terutama lumba-lumba. Faith in Humanity restored!!

Nah catlovers, disekitar kita pun banyak sekali kucing jalanan yang tidak terurus bahkan sampai mati dijalanan entah karena tidak diberi makan bahkan disiksa oleh sekumpulan orang yang tidak manusiawi. Kucing juga sudah ada disekitar kita sejak dulu, jadi apa salahnya jika kita menganggap mereka sebagai teman dan tidak menganggap mereka sebagai pengganggu? Jadi mulailah dari diri kita untuk masa depan yang lebih baik dan damai, sesama makhluk hidup pun kita juga harus saling membantu.

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Sekelompok Kucing Besar yang Dianggap telah Punah akhirnya Ditemukan di Ethiopia!

Catlovers semua pasti tahu bahwa binatang yang ada di bumi ini dimasukkan ke dalam beberapa kategori. Antara lain kategori hewan yang populasinya masih meluas, langka dan juga punah. Tugas kita

Cat News

Kisah Tama, Kucing Lucu yang Menjabat sebagai Kepala Stasiun Pertama di Dunia

Tama adalah seekor kucing lucu yang memiliki jabatan khusus sebagai kepala stasiun sekaligus pejabat eksekutif Wakayama Electric Railway di Stasiun Kishi, Jepang. Saat ini Tama sudah tiada, Tama mati karena

Cat News

Romeo dan Juliet : Persahabatan Kucing dan Anjing yang Menyentuh!

Kucing dan anjing. Ya itu ibarat air dan api, mereka sama memiliki sifat yang masing-masing bertolak belakang dan pastinya menjadi kiasan untuk banyak orang yang saling tidak menyukai satu sama

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!