Mendiang David Bowie Di Mata Catlovers Dunia
14/01/2016 1960 Views

Mendiang David Bowie Di Mata Catlovers Dunia

"“Who knows? Not me. We never lost control. You’re face to face. With the man who sold the world”."

Catlovers yang masa-masa mudanya ada pada era 70-80an pasti akan ikut bersenandung jika membaca penggalan lirik tersebut, bahkan sampai tahu siapa yang menyanyikan sekaligus menciptakan lagu tersebut. Ya, mendiang David Bowie, dan penggalan lirik lagu diatas adalah salah satu lagu terbaik yang pernah ia ciptakan yang berjudul “The Man Who Sold the World”. Banyak yang menganggap lagu ini adalah lagu dari Nirvana, sebenarnya Nirvana hanya meng-cover lagu dari David Bowie yg telah dirilis sejak tahun 1970 di Amerika Serikat (dan cover dari Nirvana untuk lagu ini dirilis pada tahun 1993). Namun, apakah kita akan berbicara music hari ini? Tentu tidak catlovers! Kita akan membahas tentang mendiang David Bowie yang memiliki ikatan kuat dengan kucing. Oh ya? Benarkah hal itu? Well, pasti catlovers penasaran bukan dengan hal ini? Maka dari itu, ayo terus simak artikel cattery.co.id kali ini!

david-bowie-06David Bowie dalam penilaian catlovers

David Robert Jones atau yang kita kenal dengan nama David Bowie merupakan seorang penyanyi dan seniman multitalenta berkebangsaan Inggris yang lahir pada tanggal 8 Januari 1947. Tentunya, kita tahu bahwa selama hampir 5 dekade dirinya terus menjadi icon dari seorang rockstar yang sebenarnya meskipun lagu-lagu dari David Bowie tidaklah beraliran rock yang murni melainkan merupakan fusion dari rock dan beberapa genre lain seperti funk dan psychedelia. Masa-masa keemasannya adalah pada era 70 dan 80-an. Ia dilahirkan di London bagian selatan dan memang sudah menjadi seorang penggemar music sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar karena semenjak itulah David mulai membawa tape recorder ke sekolahnya. Ia memulai debutnya pada tahun 1970 dan terakhir mengadakan panggung besar adalah pada tahun 2006 untuk sebuah acara penggalangan dana. Ia sempat muncul lagi pada tahun 2013 silam, namun tidak se-prima dirinya yang telah lalu, selain karena factor umur yang telah masuk umur ke-60an, ia juga mengidap kanker dan penyakit ganas itulah yang pada akhirnya merenggut nyama legenda rock Inggris pada tanggal 10 Januri tahun ini.

calico-250-250 kotak-250x250

david_bowieSadarkah catlovers bahwa David Bowie memiliki odd-eyes? (Mata yang masing-masing berwarna beda, mata kirinya cokelat dan mata kirinya biru)

Lelaki yang jatuh ke alam dunia. Lelaki yang menjual dunia. Lelaki yang… mencintai kucing? Ya, hampir setiap orang yang mengikuti perjalanan musik rock dan psychedelia mungkin sangat merasa kehilangan atas meninggalnya David Bowie, dan kami yakin bahwa sebagian dari catlovers juga mungkin penggemar musik rock dan psychedelia. Tapi sepertinya kita yang sebagai catlovers akan tetapi tidak begitu mengikuti kancah musik rock dan psychedelia khususnya David Bowie sendiri mungkin akan tercengan mendengar ini, bahwasannya David Bowie adalah seorang catlovers, sampai-sampai ia membuat sebuah lagu yang diproduseri oleh Giorgio Moroder pada tahun 1982 dan berbicara tentang para pecinta kucing dan berjudul “Cat People”. Bahkan lagu yang berjudul “Cat People” ini menjadi original soundtrack sebuah film yang sangat terkenal dan disutradarai oleh sutradara kawakan Paul Schrader untuk judul film yang sama, yakni “Cat People” (dan lagunya juga di putar pada sebuah film Quentin Tarantino yang berjudul Ingourious Basterds).

artworks-000068172405-y3sszc-originalLagu “Cat People (Putting Out Fire)”yang menjadi soundtrack untuk film “Cat People” dan diciptakan dan juga dinyanyikan oleh David Bowie.

Meninggalnya David Bowie juga tentu menjadi pukulan berat untuk sahabat-sahabat seperjuangannya. Karena pertarungannya melawan kanker selama kurang lebih 18 bulan setelah merilis album terakhirnya berakhir kepada kekalahan. Dan bagi sebagian catlovers di luar negeri, kepergian catlovers juga sangat-sangat menjadi pukulan berat bagi mereka bukan hanya karena ia seorang rockstar yang melegenda dan digandrungi semua orang, akan tetapi karena cintanya kepada kucing yang juga sangat besar. Tidak jarang legenda rock ini berfoto bersama kucingnya dan beberapa kucing lainnya. Tentunya, ini tetap tidak merubah karakter “gahar” dan “cool” dari David berkurang karena berfoto bersama kucing, malah foto-foto tersebut membuat karakter David semakin menguat dan juga terlihat seperti rocker yang berhati lembut. Ini juga merupakan alasan mengapa David Bowie sangat disayangi oleh pecinta kucing.

tumblr_mgkoawwy4P1s3pwlko1_500Bagaimana percaya kan kalau David Bowie seorang catlovers?

Banyak catlovers diluar sana menganggap bahwa banyak sekali keterkaitan antara karakter David Bowie dan karakteristik dasar kucing. COntoh, kucing dipercaya memiliki 9 fase kehidupan, dan disini David juga mengalami banyak masa transisi (pergantian fase) dalam kehidupannya: menjadi seorang penyanyi rock mod awal, perubahan jati dirinya saat masuk ke era Space Oddity, perubahan jati dirinya ke era Ziggy Stardust dan juga perubahan jati dirinya pada era Thin White Duke. Tentunya, perubahan fase ini juga terus membuat para fansnya terpesona dan terus mengikuti karakter baru dalam musik-musik David sendiri (dan kami yakin jika si kucing juga menjadi seorang rockstar, pasti kita sebagai catlovers selalu menunggu apa-apa saja yang berubah dari si kucing bukan?).

tumblr_lxh6e1nmRq1qaxihzo5_r1_500

Kucing juga gampang dan sangat senang berada didekat David Bowie disetiap kesempatan (dan kucing manapun itu!). Kita sebagai catlovers pun sangat tahu jelas bahwasannya kucing tidak akan pernah pergi untuk mendekati seseorang yang ia tidak suka. Akan tetapi, seluruh foto David dengan kucing-kucing selalu membuktikan secara jelas bahwa kucing-kucing pun telah banyak yang menjadi fans-nya. Ini terlihat dari hampir tiap foto David dengan si kucing terlihat seperti kucing yang selalu mendekati David terlebih dahulu. Bahkan bdari beberapa fotonya terlihat si kucing seperti tidak ingin melepas tangannya dari David. Disini dapat kami simpulkan bahwasannya David Bowie adalah salah satu dari sekian banyak orang yang memiliki sifat “magnetis” kepada si kucing, sehingga ia selalu didekati dengan si kucing.

tumblr_l61ktbwWP91qzf217o1_400-e1305311353892David dan kucingnya sewaktu David masih muda.

Lalu kembali kepada debut lagu “Cat People”-nya pada tahun 1982. Sebenarnya ia diajak untuk berkontribusi dalam pembuatan lirik dan menyumbangkan suaranya untuk dijadikan sebuah soundtrack dari film yang berjudul “Cat People” pula. Film ini dikatakan tidak bergenre ringan, akan tetapi mungkin akan disukai oleh para pecinta kucing. Judul lagu “Cat People (Putting Out Fire)” juga sangat layak untuk didengarkan karena itu merupakan lagu yang keren dan tentunya membuat nama David Bowie akan selalu terkenang sebagai seorang legendar rock dari Inggris yang menyayangi kucing.

bowie_venusDavid Bowie yang memiliki odd-eyes disandingkan fotonya dengan Venus kucing yang memiliki odd-eyes

So, catlovers? Semakin yakin kan bahwa pecinta kucing tidak hanya berdatangan dari orang-orang yang selalu mengutamakan kelembutan dan keindahan didalam kehidupannya, akan tetapi orang seperti David Bowie yang merupakan seorang legenda musik rock yang sudah pasti memiliki musik yang sangat gahar dan penuh dengan distorsi (bahkan Marilyn Manson sangat terinspirasi oleh David Bowie) sangat menyayangi kucing dan mengakui bahwa dirinya adalah seorang pecinta kucing. Memang ya catlovers, karakteristik kucing yang sangat menggemaskan, imut dan lucu itu selalu menyihir orang-orang disekotarnya tanpa pandang bulu!

Cat People “Putting Out Fire” – David Bowie (Ost. Cat People)

 

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Orang-orang Bersatu Menyelamatkan Anak Kucing yang Terjebak di Saluran Air Selama Hampir 100 Jam!

Seekor kucing kecil ditemukan dalam situasi yang sangat berbahaya dan sejumlah orang-orang pun bersatu untuk menyelamatkannya! Yuk kenalan dengan kucing kecil lucu bernama Cali ini! Pada tanggal 28 Juni lalu,

Cat News

Corduroy, Kucing Tertua di Dunia yang Dinyatakan Hilang!

Masih ingatkah catlovers dengan Corduroy, si kucing tertua di dunia? Walaupun ada beberapa kucing lain yang di-claim sebagai mpus tertua, tetapi hanya Corduroy lah yang mempunyai bukti kelahiran sehingga resmi dinyatakan

Cat News

Kucing Ini Bersembunyi di Depan Mata. Dapatkah Catlovers Menemukannya?

Kucing adalah ahli dalam menyamar. Mereka mampu untuk berbaur dengan lingkungannya dan bersembunyi secara purrfect dari pandangan kita. Makhluk-makhluk cerdas ini dapat menipu kita dalam permainan petak umpet. Mereka memiliki

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!