Memulai Tinggal Bersama Kucing di Rumah
14/04/2015 2643 Views

Memulai Tinggal Bersama Kucing di Rumah

Membawa kucing ke rumah, berarti kamu harus bertanggung jawab dengan kesehatan dan keselamatan kucing tersebut. Secara tidak langsung, kamu akan berperan menjadi orang tua bagi kucing, yang tentu membutuhkan kasih sayang dan perlindungan. Ingat, kucing kamu baru saja dibawa ke dalam lingkungan yang sama sekali asing bagi mereka. Jadi, batasi antusias kamu, bergerak lah secara perlahan dan jangan berteriak, karena akan membuat takut kucing. Hindari memegang kucing secara berlebihan. Suasana yang berisik dapat menyebabkan kucing menjadi gugup dan takut.

 

calico-250-250 kotak-250x250

Penanganan Kucing

Ingatlah untuk selalu menangani kucing kamu secara hati-hati. Gerakan yang kasar dan tiba-tiba dapat membuat kucing menjadi takut.

Jika kamu ingin mengangkat/menggendong kucing, maka cara terbaiknya adalah dengan menggunakan satu tangan memegang perut dan tangan lain menahan bagian sekitar ekornya. Jangan mengangkat kucing dengan menarik kakinya.

Cara Memegang Kucing

Cara Memegang Kucing

Pengenalan

Perkenalkan lingkungan baru, anggota keluarga baru, dan mungkin dengan hewan peliharaan lainnya (anjing dan / atau kucing yang telah tinggal di rumah kamu) adalah tahap yang sangat penting dalam mengintegrasikan kucing ke keluarga baru mereka. Pengenalan yang buruk bisa menimbulkan rasa frustasi dan / atau kecemburuan bagi hewan peliharaan kamu yang telah tinggal sebelumnya. Ini harus dilakukan secara bertahap dan perlahan. Kamu dapat mengambil tindakan tertentu dan membuat perubahan kecil untuk melindungi kucing baru tersebut dari ‘kecelakaan yang akan terjadi’ di dalam rumah kamu.

Mulai kenalkan kucing secara bertahap dengan rumah dan sekitarnya sehingga kucing tidak akan bersembunyi dibawah furniture. Pertahankan hak istimewa hewan peliharaan yang telah dahulu tinggal di rumah (anjing dan / atau kucing), tapi segera perkenalkan kucing baru tersebut setelah tiba di rumah, sehingga mereka dapat segera diintegrasikan ke dalam keluarga kamu.

how-to-introduce-new-cat-to-your-dog

Hari-hari Pertama bagi Kucing

Hari-hari pertama merupakan hal yang berat bagi kucing dan dapat menimbulkan stress. Oleh karena itu segera perkenalkan kucing dengan keluarga barunya

Anak-anak

Anak-anak cenderung sangat antusias dengan kedatangan kucing di rumah. Kucing dewasa mampu menghindari anak-anak jika sedang tidak ingin diganggu, namun anak kucing tidak. Kamu harus menjelaskan pada anak-anak bahwa anak kucing bukan lah mainan, bahwa kucing juga membutuhkan tidur yang banyak dan mereka tidak boleh membangunkan kucing hanya untuk berpelukan atau bermain. Cara terbaik adalah untuk tidak membiarkan anak-anak bermain dengan kucing ketika kamu tidak ada. Pengawasanmu akan memastikan anak-anak agar bersikap lembut dengan kucing dan membantu agar anak-anak tidak dicakar oleh kucing.

cats-and-children-when-to-introduce-them-53f72f009bbe8

Kucing Lainnya

Kucing dewasa terkadang tidak senang jika ada yang menginvasi wilayah mereka. Beberapa kucing mungkin menunjukkan ketidaksenangannya dengan perilaku mengancam. Penerimaan kucing yang telah ada terhadap kucing yang baru datang mungkin akan memakan waktu beberapa bulan.

Selama pengenalan, coba perkenalkan kucing di wilayah netral saat bermain atau makan. Pisahkan kucing jika sikap agresif mulai muncul. Ulangi proses ini sampai kucing merasa tak masalah dengan kehadiran kucing lainnya dan mulai berbagi. Selanjutnya sebuah hubungan hirarkis akan terbentuk diantara kucing, hubungan yang harus kamu hormati.

Anjing

Seekor anjing yang dapat bersosialisasi dengan baik, dengan mudah akan menerima kehadiran kucing. Anjing yang tua mungkin kurang toleran, tapi pengenalan secara perlahan akan membuat hewan peliharaan untuk menyesuaikan diri dan menerima satu sama lain.

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Pemula

Memilih Kucing yang Tepat

Kucing mana yang tepat untuk kamu? Kucing memiliki bentuk dan ukuran tubuh yang sama untuk berbagai jenis, tetapi sebenarnya mereka memiliki temperamen, minat dan kebutuhan yang berbeda lho. Sebelum membeli

Pemula

8 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Mengadopsi Kucing

Mengadopsi kucing bisa menjadi momen yang menyenangkan bagi kita dan keluarga. Tentu saja kita sebagai catlovers sangat bahagia menyambut kedatangan keluarga baru. Namun karena terlalu semangatnya kita jadi terlalu berlebihan

Pemula

Quiz : Jenis Ras Kucing Apa yang Cocok untuk Kamu Pelihara?

Jenis kucing apa yang cocok untuk kamu? Lakukan tes dibawah ini untuk mencari tahu. Bagaimana kamu menggambarkan diri kamu sendiri? a. Ramah b. Riang c. Berhati-hati d. Kesemuanya Kemana kamu suka menghabiskan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!