(Video) Melihat Kucing ‘Ngulet’ Merupakan hal yang Menyenangkan!
24/04/2016 3376 Views

(Video) Melihat Kucing ‘Ngulet’ Merupakan hal yang Menyenangkan!

Kami mengawali artikel ini dengan sebuah pertanyaan ya catlovers, pertanyaannya adalah : hal pertama apa yang catlovers lakukan setelah atau sebelum tidur? Mungkin beberapa dari kita ada yang tidak melakukan hal apapun selain membenarkan posisi bantal, menarik selimut dan langsung tidur. Tapi pasti banyak dari kita yang melakukan ‘ngulet’ (meregangkan badan) sebelum / setelah tidur bukan? Ya, melakukan ‘ngulet’ memang rasanya seperti melepas semua beban yang telah kita lalui sepanjang hari sebelum dan setelah memulai hari. Akan tetapi, sadarkah kita bahwa ternyata si kucing juga pasti melakukan ‘ngulet’ / peregangan badan yang seperti kita lakukan sebelum dan sesudah mereka tidur? Tentunya, hal itu sangat menggemaskan apabila kita sempat melihatnya, dan kali ini catlovers akan membahas sedikit tentang peregangan badan yang dilakukan sikucing beserta beberapa video-nya!

the-world_s-top-10-best-images-of-cats-stretching-2‘Hooaaaahhmmm…’

“Kucing yang selalu ‘mengulet’ adalah kucing yang sangat bahagia dalam hidupnya” seperti tertera di wayofcats. Kucing ternyata memiliki kemampuan yang sama seperti kita dimana saat mereka sedang melepaskan penat dalam kesehariannya, pasti mereka akan melakukan peregangan badan. Peregangan badan ini dilakukan si kucing pada saat sebelum atau sesudah melakukan aktivitas mereka lalu tidur. Bahkan dikatakan pula bahwa peregangan badan ini sangat penting bagi mereka untuk melemaskan otot yang seringkali mereka gunakan pada saat berburu mangsaannya atau berkelana seharian penuh! Hebat ya catlovers?

calico-250-250 kotak-250x250

Cat Stretching like Human!

Peregangan badan ini juga ternyata akan memperpanjang serat otot untuk si kucing semaksimal mungkin. Hal ini akan menjaga dan meningkatkan kemampuan si kucing untuk melakukan perburuan dimana membutuhkan tenaga untuk berlari, melompat dan juga memanjat. Bisa dikatakan ini merupakan meditasi si kucing untuk mengumpulkan kekuatannya sebelum mereka akan menggunakannya. Lalu peregangan yang dilakukan si kucing secara perlahan-lahan diyakini dapat melumasi sendi-sendi si kucing yang mulai kaku karena jarang mereka pergunakan. Tentunya hal ini akan menjadi hasil akhir bagi mereka pada saat mereka memutuskan untuk melakukan apa disaat berburu mangsanya secara spontan. Tenang saja, kita tidak perlu melatih ini secara khusus kepada si kucing karena si kucing lebih tahu pasti kapan mereka perlu untuk melakukan peregangan ini secara rutin.

Cat’s Standing Stretching

Peregangan badan yang mereka lakukan ini juga menimbulkan feek positif pada system peredaran darah, mereka akan mendorong aliran oksigen ke semua sel di jaringan tubuh dan meningkatkan / menormalkan detak jantung. Sistem limfatik juga merupakan satu manfaat lain bagi si kucing (dan ternyata juga kita) pada saat melakukan peregangan badan ini, system ini merupakan waktu dimana enzim kekebalan tubuh akan menyebar dengan cepat ke bagian tubuh yang membutuhkan. Bagi kulit? Tentu saja. Untuk catlovers yang merupakan seorang perempuan ternyata ini dapat meningkatkan aliran darah kepada tempat-tempat yang membutuhkan yang berada di dalam tubuh kita, terutama tulang dan kulit yang mulai tertekan pada saat kita duduk lama di kursi kantor. Jadi ini juga dapat mengencangkan kulit!

Typically Cat’s Stretching

Nah ternyata si kucing kembali mengajarkan kepada kita tentang hal kecil yang dapat berefek besar dan positif di dalam kehidupan kita ya catlovers? Pertama dengkuran si kucing yang sangat menyehatkan motoric tubuh kita dan sekarang peregangan tubuh yang sering mereka lakukan juga ternyata berefek baik apabila kita juga melakukannya. Benar ya jika kita memelhara seekor kucing dirumah pasti akan selalu ada manfaat yang datang! Jadi mulai sekarang peliharalah kucing dirumah kita!

Time to sleep!

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Fakta Mengapa Kucing Mengubur Kotorannya.

Mengapa kucing mengubur feses/kotorannya? Bagi kucing, mengubur kotorannya adalah insting alami bagi keluarga feline. Jadi alasan mengapa kucing mengubur kotorannya bukan hanya sekedar karena kucing mencintai kebersihan Tindakan kucing mengubur

Dunia Kucing

Pablo Ruiz Y Picasso: Seniman dan Pecinta Kucing

“Seni adalah kebohongan yang menyadarkan kita tentang seluruh kenyataan”. Bagi kita sebagai catlovers mungkin ini merupakan kata-kata mutiara yang seliweran tentang seni tentunya. Tetapi tahukah kita bahwa ternyata ini merupakan

Dunia Kucing

Indra Kucing atau Indra Anjing, Siapakah yang Lebih Unggul Secara Ilmiah?

Alat indra sangat penting bagi hewan, karena indra ini lah yang akan membantu hewan tersebut dalam bertahan hidup, mencari makan dan bertahan dari serangan predator. Pada artikel sebelumnya, Cattery.co.id telah membahas

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!