Masha, Kucing yang Menyelamatkan Nyawa Seorang Bayi!
02/08/2015 6796 Views

Masha, Kucing yang Menyelamatkan Nyawa Seorang Bayi!

Kucing memang hewan peliharaan yang manja dan terkadang pasif. Tetapi mereka akan menjadi penolong pada waktu, tempat dan kesempatan yang sangat tidak terduga. Seperti aksi heroik kucing yang terjadi di Russia belum lama ini. Peristiwa mengharukan ini merupakan bukti kuat mengingat kucing adalah hewan yang sangat berhati mulia dan mendampingi manusia sampai kapanpun.

Masha, jenis kucing tabby berbulu panjang ini menjadi pahlawan untuk seorang bayi yang masih berumur 12 minggu di Russia. Peristiwa heroik Masha ini terjadi disaat musim salju melanda kawasan Obninsk. Ia menghangatkan si bayi yang ada di dalam kardus dan terus mengeong dengan harapan ada yang mendengarnya.

 

MashaMasha si Pahlawan

calico-250-250 kotak-250x250

 

Usaha Masha akhirnya membuahkan hasil. Irina Lavrova, seorang penduduk setempat yang melewati tempat Masha dan si bayi berada mendengar suara Masha dan tangisan si bayi. Irina bergegas mengangkat si bayi dan menelepon rumah sakit terdekat untuk mengirim ambulans. Tak lama ambulans pun datang, penanganan medis langsung diberikan kepada si bayi. Irina Lavrova pun ikut untuk memberikan keterangan lebih lanjut kepada pihak rumah sakit.

 

Irina LavrovaIrina Lavrova dan Masha: “Karena insting keibuannya yang sangat peduli terhadap anak-nya, Masha menghangatkan si bayi yang terlantar” (Irina Lavrova via Central European News)

Pasca kejadian, si bayi mengalami pemulihan di rumah sakit tersebut. Belum diketahui siapa orang tua tak bertanggung jawab yang meninggalkan bayi ini. Media pun mulai berdatangan untuk mengusut kasus ini lebih lanjut. Irina menjadi pusat perhatian dari seluruh media dan menginginkan ia untuk menjadi narasumber utama.

 si bayiSi bayi sedang tertidur pulas pasca penanganan medis

Dalam penjelasannya kepada Central European News Irina mengatakan bahwa Masha adalah kucing yang ramah dan manja, disaat Masha mengeong ia berfikir bahwa Masha sedang terluka atau sakit, tapi ternyata memberi tahu bahwa ada bayi yang membutuhkan pertolongan disebelahnya. Irina sangat meyakini bahwa Masha menghangatkan si bayi karena insting keibuannya terhadap anak-anak, jadi disaat ia menemukan Masha dan si bayi, Masha layaknya ibu dari anak kucingnya yang sedang melingkarkan tubuhnya untuk menghangatkan mereka.

 

Masha2Masha: “Masha terlihat kembali ke lokasi tempat si bayi terlantar dan menunggunya dengan harapan si bayi akan kembali” (Penduduk sekitar Obninsk via Russia’s Today)

Seorang penduduk Obninsk selain Irina memberikan kesaksian tambahan perihal peristiwa ini juga kepada bagian berita Russia’s Ruptly bahwasannya sebelum bayi ini ditinggalkan, ia dibekali dengan sebuah tas berisi makanan bayi dan popoknya. Terlihat juga bahwa si bayi ini adalah anak yang terawat.

 

Cat Nap In Box Saves Life Of Abandoned BabySi bayi: “Bayi ini datang dalam keadaan sehat dan terawat, tetapi akan sangat fatal apabila tidak ada yang menghangatkan suhu tubuh si bayi ditengah cuaca yang dingin seperti ini, kami sangat berterima kasih kepada Masha” (Juru Bicara pihak rumah sakit via Central European News)

Juru bicara rumah sakit yang telah merawat bayi ini sangat berterima kasih via Central European News kepada Masha, bayi ini untungnya hanya beberapa jam berada di jalanan dan segera mendapat pertolongan medis dari rumah sakitnya. Pihak rumah sakit juga telah mengkonfirmasi bahwa keadaan si bayi sangat sehat pasca diberi penanganan medis. Tetapi akan sangat berakibat fatal apabila tidak ada yang menghangatkan si bayi karena pada usianya yang baru 3 bulan tidak akan mungkin ia bertahan dalam cuaca yang sedingin itu dan disinilah Masha sangat berperan untuk mengahangatkan si bayi.

Via Russia’s Today yang merupakan program TV “Zvezda” masyarakat juga berpendapat sama tentang ini, kalau bukan karena Masha si bayi sangat memiliki kemungkinan kecil untuk melanjutkan hidupnya dikarenakan suhu yang sangat dingin bahkan orang dewasa pun harus mengenakan baju berlapis-lapis untuk tetap hangat. Akan sangat fatal apabila si bayi terkena hypothermia.

Ada yang lebih menyentuh lagi catlovers, ternyata disaat ambulans beserta petugas medis datang untuk menolong si bayi, Masha terus mengikuti dan tidak beranjak sedikitpun dari tempat kejadian, bahkan disaat ambulans pergi membawa si bayi ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan segera, Masha berlari dan berusaha untuk terus melompat ke ambulans. Tetapi karena ambulans sangat cepat, Masha berhenti mengejar dan kembali ke lokasi ditemukannya si bayi untuk menunggunya kembali.

Aksi heroik Masha ini sangat menjadi pusat perhatian masyarakat Russia. Semenjak itu Masha menjadi media-darling seantero Russia. Sampai hingga saat ini Masha selalu diberikan perlakuan yang layak oleh penduduk sekitar Obninsk, memberinya makanan yang ia suka dan banyak hal lain yang diberikan kepada Masha yang menjadi pahlawan untuk si bayi.

Irina sebagai salah satu penolong si bayi juga sering membawa Masha kerumahnya untuk memberinya makan, mengajaknya bermain ataupun sekedar menggendongnya untuk mengajaknya berjalan-jalan. Masha memang sangat layak untuk mendapatkan perhatian lebih mengingat ia hanyalah kucing jalanan yang terlantar.

Kisah ini benar-benar menyentuh ya catlovers? Bukan hanya dari segi Masha si kucing, tetapi kerjasama diantara Masha, Irina Lavrova dan pihak rumah sakit yang sangat baik dan membuktikan bahwa meskipun hewan dan manusia tidak berbahasa yang sama, sangatlah mungkin untuk bisa saling mengerti, dalam hal ini nurani dan insting lah yang memiliki peranan sama antara manusia dan hewan. Bayangkan saja, jika Masha dan Irina tidak saling mengerti dan peduli satu sama lain, apa mungkin si bayi memiliki kesempatan untuk hidup? Kemungkinannya sangatlah kecil.

Big salute for Masha the hero!

 

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Anak Lucu yang Sedang Berdiskusi dengan Kucing! Menggemaskan!

Kucing tidak akan pernah gagal satu kalipun dalam membuat para pemeliharanya merasa senang dan mati kegemasan karena polah laku mereka. Dari mulai berlarian kesana kemari, terpentuk sesuatu, terpeleset hingga suara

Cat News

Kucing Pahlawan Menyelamatkan Pemiliknya dari Serangan Jantung

Anjing memang sudah terkenal dengan reputasinya sebagai pelacak yang handal, sedangkan kucing, well…  dengan insting predatornya yang kuat ditambah sikapnya yang individualistis dan teritorial, mereka memang lebih susah “bekerja sama”. Ini

Cat News

100-an Kucing Terlantar Diselamatkan dari Sebuah Rumah di Chicago!

Wah catlovers, terjadi lagi kejadian yang merugikan kucing. Bayangkan saja, ada kurang lebih 100 kucing ditinggalkan disebuah rumah di Chicago. Pemilik rumahnya sudah lama meninggalkan rumah tersebut dan tidak ada

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!