Mari Berlibur ke Pantai Kucing di Italia!
05/12/2016 2009 Views

Mari Berlibur ke Pantai Kucing di Italia!

Kucing selalu menjadi topik terbaik untuk diperbincangkan dan kapanpun itu akan selalu menjadi waktu yang tepat! Tidak dipungkiri, banyak juga kok orang yang tidak memelihara kucing namun mereka selalu antusias jika ada orang-orang disekitarnya yang membicarakan kucing. Entah menjadi pendengar atau mereka juga ikut kedalam chit-chat tersebut. Kali ini juga kita sudah pasti akan membicarakan hal seputar si kucing, namun kali ini kita akan dibawa ke ‘surga’ bagi para pecinta kucing yang mungkin akan membuat kita menabung banyak sekali uang dan juga mengurus kembali paspor kita yang mungkin sudah tidak lagi aktif karena jarang berlibur dan selalu disibukkan dengan segudang kegiatan yang tiada henti. Well, tidak perlu berlama-lama, langsung saja yuk kita masuk ke topik kita kali ini!

c1-6309Ada pantai kucing di Italia!

Para pecinta kucing ataupun tidak, segeralah menabung dan mempersiapkan paspor dan juga sisihkan beberapa hari untuk berlibur ke tempat yang akan Cattery.co.id bahas kali ini! Tempat tersebut adalah sebuah ‘kuil’ kucing hanya saja tempatnya bukanlah di kuil, melainkan di sebuah pantai yang cukup terpencil di Italia yang bernama Italia Sardinia. Kucing-kucing ini berkeliaran di sekitar pantai hingga ke pesisir laut yang tentunya akan amat sangat menyesal jika kita tidak berkesempatan kesana! Sardinia ini juga ternyata menjadi salah satu tempat turis mancanegara untuk berlibur dan sangat booming di TripAdvisor. Bagaimana tidak, para turis lokal ataupun mancanegara dapat dengan bebas bermain dengan kucing-kucing disana yang tidak ‘terkurung’ sama sekali atau sekedar duduk di pesisir pantai dengan melihat kucing-kucing yang bebas tadi berguling-guling di pasir, tertidur atau duduk di sebelah kita.

supallosu

calico-250-250 kotak-250x250

Kucing-kucing di pantai ini sangat menggemaskan dan sangat bersahabat dengan para turis yang datang!

Asosiasi yang menggawangi destinasi liburan dan sekaligus juga para pengurus kucing-kucing ini bernama ‘I Gatti di Su Pallosu’. Asosiasi ini bertanggung jawab atas koloni kucing yang berada disana perihal perawatan mereka, pemberian makan, sterilisasi, vaksinasi dan juga akan menjadi tour guide kita saat melakukan pariwisata di Italia Sardini.

uid_14b3591a86a.640.0Mereka telah ada di salah satu pesisir pantai Italia Sardinia / Sardini sejak seratus tahun lalu dan terus beregenerasi hingga saat ini.

“Semua orang pasti suka kucing dan pastinya semua orang juga suka dengan pantai. Ini merupakan ‘resep’ yang sangat sukses dalam dunia pariwisata” tukas Andrea Atzori yang merupakan pendiri dari ‘kuil’ kucing yang non-profit bersama dengan istrinya pada tahun 2011 kepada warta media The Local.

Screen-Shot-2016-05-28-at-18.32.20-1200x747Bayangkan jika kita berada di sebuah pulau yang terpencil dan hanya ditemani kucing-kucing disekitar kita yang tidak takut untuk kita dekati. Sambil menikmati indahnya lautan juga tentunya!

Mungkin memang kuil kucing ini terhitung masih berumur jagung semenjak didirikan, namun koloni-koloni kucing di pulau Italia Sardini itu merupakan ‘penduduk asli’ pulau tersebut dan telah beregenerasi berates-ratus tahun sejak dulu. Dulunya diketahui bahwa pulau ini bukanlah pulau yang diduduki kucing, namun diusut kembali bahwasannya pada saat dulu ada seorang nelayan yang bertugas untuk membawa kucing-kucing dari pulau lainnya ke pulau terpencil ini dan menganggap bahwa kucing adalah hewan pengganggu dan diisolasikan disana. Namun ternyata hewan yang dulu dianggap membawa masalah ini, sekarang malah menjadi salah satu fokus pariwisata utama turis dan wisatawan mancanegara untuk datang ke Italia dan khususnya ke pulau Italia Sardini ini. Sekurang-kurangnya saat ini kucing yang ada di I Gatti di Su Pallosu ini berjumlah sekitar 60 ekor kucing. Jumlah yang sangat banyak bukan catlovers? Dipercaya juga bahwasannya setengah dari kucing-kucing ini merupakan kucing asli keturunan daripada kucing-kucing yang dibuang para nelayan saat dulu yang menganggap mereka sebagai penganggu.

riva_ligure_beachUntuk berkunjung ke pulau ini sekarang telah diberlakukan reservasi karena telah ramai dikunjungi turis lokal dan juga mancanegara. Hebat ya?

So are you ready for a short getaway to this cat beach? Tentunya iya! Namun kita tidak bisa datang secara mendadak kesana. Sekarang tempat pariwisata ini telah resmi dan harus diberlakukan reservasi sebelum mendatangi pulau ini. Batas jumlah orang per-trip-nya adalah 10 orang. Ini bertujuan agar para kucing disana agar tidak merasa stress dengan banyaknya orang disekitar mereka. Lalu jangan takut untuk dikenakan biaya yang mahal untuk kunjungan ini karena mereka mengadakan pariwisata ini secara gratis! Namun jika ada dari para turisnya yang ingin melakukan donasi mereka akan sangat berterima kasih untuk itu tentunya. Lagipula ini juga untuk para kucing kan catlovers!

CiroFrom Italy with Love!

Sources :

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Kisah Sukses Milia Bell yang Berbagi Kebahagiaan Untuk Kucing di Seluruh Dunia!

Hallo catlovers, kembali lagi bersama cattery.co.id yang akan selalu memberikan info terhangat seputar kucing dan meliputi : kesehatan, perawatan, kebersihan, hiburan dan kisah memotivasi. Seperti kali ini cattery.co.id membawahakan kisah

Dunia Kucing

Umur Kucing vs Umur Anjing: Mana yang Lebih Panjang Umur?

Kucing. Mamalia yang paling imut dan menggemaskan ini selalu saja dibanding-bandingkan dengan anjing. Mungkin dari segi keberanian, ketangkasan, kesetiaan kepada pemeliharanya, kepintarannya atau hal-hal lainnya. Seringkali perbandingan tadi menjadi perdebatan

Dunia Kucing

Sparky Penjilat Ekor

Seekor kucing Maine Coon bernama Sparky sedang duduk di sofa sambil jilatin ekor. Seperti terlihat di video, Sparky yang sibuk dengan menjilat ekor dengan background “Hidden Agenda” by Kevin MacLeod,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!