Madhav, Lansia yang Meninggal ketika Melindungi Kucingnya dari Apartemen Runtuh
10/08/2015 4516 Views

Madhav, Lansia yang Meninggal ketika Melindungi Kucingnya dari Apartemen Runtuh

Di dunia ini, pasti masih banyak orang yang rela mengorbankan sesuatu demi menyelamatkan sesama makhluk hidup tanpa berharap pamrih. Banyak cerita manusia menolong sesama manusia, tumbuhan atau bahkan binatang seperti kisah mengharukan yang terjadi pada saat penyelamatan korban bangunan runtuh di Thane, India. Kali ini cattery.co.id akan mengulas kisah ini hanya untuk catlovers.

 Madhav Ramchandra Barve, seorang lansia berumur 60 tahun-an ini merupakan salah satu sosok yang memiliki rasa manusiawi dan hati nurani yang sangat berharga. Ia merupakan salah satu penghuni di lantai 3 dari apartemen di Thane, India yang dinamakan Khrisna Niwas. “Ia tinggal sendiri, istrinya adalah seorang pekerja dan anak laki-lakinya sedang sekolah di luar negeri. Satu-satunya teman yang ia miliki disaat sendiri adalah kucingnya” tukas salah satu penghuni apartemen yang selamat dari bencana tersebut.

 

o-CAT-INDIA-facebook

calico-250-250 kotak-250x250

Kucing ini merupakan teman Madhav tiap kali ia sendiri di apartemennya

Selasa dinihari kemarin apartemen Khrisna News yang telah berusia 50 tahun itu tiba-tiba rubuh dan menggemparkan seluruh warga yang berada di kawasan Thane. Berangsur-angsur media pun berdatangan untuk meliput kejadian ini, dan tak lama kemudian pihak tim penyelamat dari pemerintah pun datang untuk mengevakuasi korban bencana tersebut.

 

c36479fb-98e9-46dd-ad1e-aff1f1c1bcd7Wallpaper2

Evakuasi segera dilancarkan oleh National Disaster Response Forces (NDRS) lokal Mumbai

“Kurang lebih korban jiwa sampai saat ini adalah 12 orang. Untuk korban luka sepertinya melebihi angka 20 jiwa” kata salah satu petugas yang masih bertugas disana untuk mengevakuasi. Tetapi atmosfer pengevakuasian itu bercampur dengan rasa haru yang amat sangat karena adanya hal dramatis yang mereka temukan.

Madhav ditemukan telah meninggal dibawah reruntuhan bangunan, disaat jenazahnya ditarik, ternyata kucing yang menjadi satu-satunya teman itu masih hidup didalam dekapannya. Semua orang terhenyak dan merasa sangat haru akan hal itu dan jelas saja hal ini sangat menjadi buah bibir pada media lokal disana.

 

thane-building-cat-759

Kucing ini berada dalam dekapan Madhav, diindikasikan bahwa Madhav menyelamatkan kucing ini sebelum ia meninggal

“Disaat kami membersihkan dan mengangkat puing-puing guna memudahkan evakuasi korban, kami melihat ada lengan yang terbujur lemas. Kami terus mengangkat puing-puing yang menimpa jenazah tersebut. Ternyata itu adalah orang tua yang telah meninggal dengan memeluk kucingnya yang masih hidup” tukas salah satu petugas National Disaster Response Force (NDRF) yang diliput Mumbai Mirror. “Kucing itu masih hidup dan berada dalam dekapannya hingga kami menyelamatkan kucing itu secara hati-hati” tambahnya.

 

640x364

“Kucing itu masih hidup dan berada dalam dekapannya hingga kami menyelamatkan kucing itu secara hati-hati” (salah satu petugas NDRF di TKP)

Komandan Deputi NDRF untuk Mumbai, Sachidanand Gawade mengkonfirmasi bahwa kucing tersebut sudah diselamatkan. “Kucing itu telah kami selamatkan dengan aman. Ia menderita luka dibeberapa tempat tetapi bukan luka serius karena tertahan oleh lengan pemiliknya. Kami (NDRF) telah memberikan kucing itu kepada polisi setempat agar mendapat penanganan tepat dan kami terus dapat melanjutkan tugas kami di TKP” tukasnya.

 

cat-building-collapse“Kami (NDRF) telah memberikan kucing itu kepada polisi setempat agar mendapat penanganan tepat dan kami terus dapat melanjutkan tugas kami di TKP” (Komandan Deputi NDRF untuk Mumbai, Sachidanand Gawade )

Sekarang kucing itu telah berada di Society for the Prevention of Cruelty to Animals (SPCA) lokal di Mumbai. Seorang dokter hewan bernama Sanjay Jadhav dipercaya untuk merawat kucing tersebut hingga membaik. “Kucing betina yang berumur 2 tahun itu telah bersama kami. Bencana tersebut mengakibatkan tulang belikat dan kaki belakangnya sehingga ia masih sulit untuk berjalan. Kami juga telah melakukan X-Ray terhadapnya sekaligus perawatan yang sangat baik untuknya” kata Dr. Sanjaay kepada Mid-Day Infomedia.

 

f3988c46-9e46-4b27-8ae3-16462bda7b61Wallpaper2Korban dan keluarga para korban yang tengah berharap ada titik cerah dari musibah ini

Belum jelas siapa yang akan merawat kucing itu ketika ia sehat nanti karena pemiliknya telah meninggal. Tetapi pihak SPCA akan menanyakan hal ini kepada anak laki-laki dan istri Madhav yang tidak ada dirumah pada saat itu.

“Madhav adalah orang yang ramah. Ia sering sekali terlihat berjalan-jalan dengan menggendong kucing itu” tambah salah satu penghuni apartemen Khrisna Niwas yang sering disapa oleh Madhav semasa ia hidup.

Ya catlovers. Mungkin memang tidak akan pernah ada yang dapat memisahkan kedekatan fisik dan juga hati antara manusia dan kucing peliharaan kita ya. Bahkan disaat bencana seperti itupun Madhav tetap berusaha untuk menyelamatkan kucingnya meskipun itu juga menjadi pertemuan terakhirnya dengan si kucing.

 

Berita di India yang meliput kejadian ini:

 

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Seekor Kucing Hitam Berhasil Diselamatkan dari Kebakaran yang Terjadi di California!

Catlovers masih ingat artikel cattery.co.id tentang kebakaran hutan yang terjadi di Fresco, California yang belum lama dibahas? (lihat : Kucing dan Singa Dievakuasi di California karena Kebakaran Besar). Musibah ini

Cat News

Embassy Cat, Kucing Peliharaan Founder WikiLeaks Julian Assange

Apakah catlovers pernah mendengar berita tentang Wikileaks? Wikileaks adalah sebuah organisasi jurnalistik internasional yang mempublikasikan informasi rahasia dari berbagai sumber anonim. Informasi yang dipublikasikannya pun tidak main-main, hampir semuanya adalah

Dunia Kucing

7 Tahun Hilang, Sky kembali di Temukan

Kehilangan hewan peliharaan dapat menjadi salah satu pengalaman paling menyakitkan dalam hidup seseorang tentunya ya Catlovers. Bukan hanya sedih karena tak memiliki hewan peliharaan lagi, tapi memikirkan ketidakpastian dan nasib

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!