Lykoi: Kucing yang Memiliki DNA Werewolves!
30/10/2015 5052 Views

Lykoi: Kucing yang Memiliki DNA Werewolves!

Jenis kucing memang sudah banyak sejak dulu, dan tidak berarti tidak akan ada lagi jenis kucing yang baru! Hampir setiap tahunnya jenis kucing baru ditemukan, entah karena faktor alam, rekayasa genetik atau perkawinan silang yang diatur oleh pemeliharanya. Seperti jenis kucing baru ini yang sangat menyerupai werewolves! Wah kira-kira kucing ini seseram werewolves tidak ya? Apakah badannya sebesar werewolves? Ayo disimak artikel catery.co.id kali ini agar tidak penasaran!

tumblr_mspinoEsRo1qh66wqo10_500

Lykoi. Itulah nama dari jenis kucing yang menyerupai werewolves tadi. Ia merupakan mutasi natural dari seekor jenis kucing domestic shorthair. Lykoi pertama kali ditemukan di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat dan memang fisiknya benar-benar menyerupai werewolves. Banyak yang beranggapan bahwa Lykoi merupakan persilangan juga antara kucing domestic shorthair dan Canadian Sphynx. Warna bulunya sangatlah unik karena terlihat seperti abu-abu perak yang dimiliki opossum pada bagian bulunya. Meskipun ia juga termasuk ras dari kucing hitam, Lykoi merupakan kucing yang sangat-sangat bersahabat dengan manusia dan juga tidak memiliki sikap yang keras.

lykoi-trio

calico-250-250 kotak-250x250

Pada University of Tennesse jurusan dermatologis menjelaskan bahwa kulit dan bulu dari Lykoi merupakan hal yang abnormal. Menggunakan sample biopsy dari kulit Lykoi, para dermatologis University of Tennesse mennyimpulkan bahwa corak dan bentuk dari bulu jenis kucing Lykoi sangatlah berbeda dari kucing lainnya. Hasil dari penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa Lykoi tidak memiliki sel penumbuh rambut yang baik selayaknya kucing normal lainnya karena memang sudah genetik-nya seperti itu. (itu mengapa Lykoi terliihat bulunya tidak lebat). Ini juga merupakan alasan mengapa Lykoi seringkali terlihat sepenuhnya botak dan hanya memiliki sedikit bulu yang berwarna abu-abu perak dari waktu ke waktu). Hal ini juga menyatakan bahwa Lykoi adalah contoh jenis kucing yang terlahir karena mutasi alami / mutasi natural.

tumblr_n1lbl119T61riwu2qo1_1280

Seorang dokter hewan dan breeder yang terlatih, Johnny Gobble dan istrinya yang bernama Britney Gobble dan merupakan seorang breeder dari jenis kucing Sphinx sekaligus fotografer hewan menyatakan bahwasannya mereka merupakan breeder pertama yang menyilangkan kucing hitam dan sphinx sehingga menjadi Lykoi dengan harapan hasil dari kawin silang tersebut menjadi populer dan menjadi sesuatu yang sangat besar ditengah catlovers.

Lykoi-cats2

Johnny mengatakan kepada sebuah majalah yang bernama Nautilus bahwasannya percobaan untuk menjadikan kucing yang menyerupai manusia serigala ini telah diuji coba sejak beberapa tahun lalu, hanya saja terhenti disatu langkah karena alasan kesehatan si kucing yang khawatir akn terganggu. Dan tentunya inilah yang menjadikan John Gobble dan istrinya, Britney berhasil melakukan perkawinan silang antara 2 jenis kucing berbeda sehingga terlahirlah Lykoi.

article-2556902-1B6ABF3F00000578-654_306x423

“Semenjak awal program percobaan pengawinan silang ini Johnny memutuskan bahwa test ini harus benar-benar ditunggu hingga benar-benar selesai agar meyakini bahwa kucing hasil persilangan tersebut (Lykoi) tidak memiliki penyakit bawaan atau kelainan genetika melihat tekstur dan warna bulunya yang sangat unik. Test penyakit berinfeksi pertama kali kita lakukan kepada kucing hasil perkawinan silang tersebut di kliniknya. Lalu selanjutnya adalah test DNA dan hasilnya sangat menakjubkan bahwasannya Lykoi tidak membawa gen manapun (Sphinx. Devon Rex ataupun Domestic Shorthair) yang mana ini merupakan jenis kucing baru yang sangat murni” tukas Britney pada website pribadinya tentang Lykoi. “Kami lalu juga mengambil sample DNA si kucing Lykoi tadi agar ditest pada University of Tennesse karena khawatir adanya kelainan genetika dan juga agar mengetahui warna asli dan juga jenis darahnya. Mereka menyimpulkan bahwa Lykoi tidak bermasalah hanya saja bulunya memang abnormal dan itu bukanlah masalah untuk pemelihara, bahkan para peneliti dari jurusan dermatologis di University of Tennesse langsung jatuh hati kepada kucing ini!” tambah Britney.

ag_550305c4a2278

John Gobble memang merupakan seorang spesialis kucing yang sangat terkenal di Tennesse, ditambah dengan kucing hasil pengawinan silangnya dan melahirkan kucing Lykoi. Lalu pada tahun 2014, kucing Lykoi sekarang disebut sebagai “Kucing jenis baru” oleh TICA (The International Cat Association) yang mendeskripsikan Lykoi merupakan kucing yang pintar, loyal kepada pemeliharanya sekaligus protektif terhadap kepemilikannya. Hanya saja bentuk daripada bulu Lykoi kurang begitu digemari oleh pemelihara karena terlihat seram, padahal Lykoi merupakan kucing yang sangat bersahabat loh catlovers!

1620802_728276033874008_999269443_n

Kucing Lykoi bahkan benar-benar menyerupai anjing dalam bersikap kepada pemeliharanya, yakni menunjukkan rasa bersahabat, penasaran dan juga mudah tertarik dengan sesuatu. Tukas John Gobble dan Britney. Sangat lucu bukan papabila kita dapat memiliki kucing ini. Ada seorang penulis karya ilmiah yang bernama Ian Chant mengklaim bahwa John Gobble dan istrinya telah mengambil resiko terlalu besar dalam pengawinan silang kucing-kucingnya sehingga terlahirlah Lykoi yang sangat memiliki kemiripan dengan manusia serigala. Tukas Chant mutasi ini dapat meninggalkan penyakit telinga kepada si kucing. Hal ini dikarenakan bulu disekitar wajah si kucing tipis sehingga diyakini oleh Chant apabila dalam musim dingin si kucing tidak akan dapat bertahan hidup karena memiliki bulu yang sangat sedikit.

533_12854-15

Namun John Gobble membantah hal ini, ia mengatakan bahwa kucing Lykoi temuannya memiliki tingkat imunitas yang jauh lebih kuat dibanding kucing normal lainnya. “Kucing Lykoi memiliki keunikan gen yang sangat asli, dan selama ini kucing Lykoi tidak memiliki riwayat penyakit apapun yang biasanya dialami oleh kucing normal. Dari hal inilah kami meyakini bahwa kucing Lykoi memiliki kekuatan imunitas yang lebih daripada kucing yang lain sejak ia masih merupakan kucing kecil”. Wah sepertinya Lykoi sangat menarik untuk dipelihara ya?

18-photos-of-hairless-cat-breeds-that-will-capture-your-cat-lady-heart-lykoi-cat

(rbb)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

(Video) Anak Kucing ini Mencoba Sekuat Tenaga untuk Menenangkan Kibasan Ekor Labrador

Apa mainan favorit kucing catlovers di rumah? Seekor kucing berusia tiga bulan ini sangat senang sekali bermain ‘mainan’ favoritnya – sebuah kibasan ekor anjing Labrador. Kedua teman ini adalah sahabat

Cat News

Kagurazaka Bakeneko: Festival ‘Halloween’ di Jepang yang Bertemakan Kucing!

‘Festival’. Mendengar kata ini pasti kita langsung berpikiran tentang sebuah acara yang sangat unik, berbeda, penuh dengan orang-orang, penuh dengan kegimbaraan, memakai topeng yang berbau masquerade dan kehebohan lainnya. Kagurazaka

Cat News

New Jersey Menentang adanya Pemotongan Kuku pada Kucing!

Kucing tidak akan pernah membosankan untuk menjadi topic utama pembahasan kita ya catlovers? Diri mereka yang penuh karakter fisik dan mental yang berbeda-beda tentu menjadi salah satu alasan kenapa mereka

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!