Logi, Kucing yang Selamat dari Kebakaran dan Dipelihara oleh Pahlawannya!
23/11/2015 1787 Views

Logi, Kucing yang Selamat dari Kebakaran dan Dipelihara oleh Pahlawannya!

Apakah kita dapat menahan rasa gemas dan gregetan kita disaat melihat seekor kucing kecil mengeong dan mencoba untuk mengajak kita bermain? Pasti jawabannya adalah tidak! Dan memang, kucing disaat masih kecil merupakan masa dimana kucing benar-benar mencapai tingkat keimutan dan kelucuan yang sangat maksimal. Dari cara mereka berjalan yang masih terbata-bata, suara mereka yang masih sangat kecil, caranya mereka mencakar-cakar kita dan juga disaat ia bercanda riang bersama saudara sebayanya. Namun kali ini seekor kucing kecil bernama Logi agak sedikit terenggut masa kecilnya karena ia terjebak dalam sebuah gudang yang terbakar. Mungkin bagi kita seekor kucing yang terjebak di dalam sebuah kebakaran sudah pasti tidak akan selamat jika bukan karena keajaiban yang datang. Beruntung kepada Logi karena disaat ia terjebak dalam kebakaran, ia berhasil diselamatkan oleh seorang pemadam kebakaran. Tentunya aksi heroik dari pemadam kebakaran ini juga penuh dengan haru dan sangat menyentuh. Penasaran dengan kelanjutannya? Ayo terus simak artikel cattery.co.id!

12191591_677302642405063_4777047841858624391_nSeekor kucing berhasil diselmatkan dari sebuah insiden kebakaran yang disengaja!

Sebelum insiden kebakaran yang mencelakakan Logi, ia merupaman kucing kecil yang tinggal didalam gudang sebuah rumah penduduk yang berlokasi di Stroud Township, Pennsylvania. Logi dan keluarga kucingnya merupakan kucing-kucing yang sangat tenang dan cenderung sangat pasif sehingga keberadaan mereka yang tersembunyi di dalam gudang tersebut benar-benar tidak disadari oleh pemilik rumah sekaligus gudang tersebut. Gudang yang ada didalam rumah tersebut merupakan tempat tinggal yang sangat cocok untuk Logi dan keluarga kucingnya. Namun ketenangan dalam tempat tinggal Logi dan keluarga kucingnya berbalik menjadi sebuah suasana yang amat mencekam di awal bulan November pada saat tetangga dari pemilik rumah dan gudang tersebut mengamuk dan membakar habis gudang tempat Logi dan keluarga kucingnya tinggal dikarenakan ada sebuah ketidak setujuan antara tetangga ini dan juga pemilik rumah sekaligus gudang tersebut.

Sisa dari keluarga kucing Logi berhasil keluar dari insiden tersebut, namun tidak bagi Logi karena ia terjebak oleh atap-atap yang jatuh. Beruntungnya seorang pemadam kebakaran yang bernama Matt Smalley yang merupakan anggota dari Stroud Township Volunteer Fire Department tiba di gudang yang terbakar tersebut dan menjadi pahlawan untuk Logi. Disebutkan pada mcall.com bahwasannya Logi masih berumur sekitar sebulan. Stroud Township Volunteer Fire Department merespon pada jam 2:30 a.m. Disaat tersebut pemilik rumah mengatakan kepada polisi yang juga turut datang pada insiden tersebut bahwasannya si jago merah yang melalap gudangnya disebabkan oleh tetangganya yang bernama Daniel Hernandez dan berusia 40 tahun. Pemilik gudang tersebut mengakui sesaat sebelum insiden tersebut ia mengalami sedikit adu argumen dengan Daniel dan karena hal tersebut pula Daniel membakar gudang milik korban.

calico-250-250 kotak-250x250

“Kami berlari menembus api yang berkobar didalam gudang untuk mengecek apakah ada makhluk hidup didalamnya dan disaat bersamaan saya mendengar suara tangisan yang kecil” tukas seorang pemadam kebakaran yang bernama Matt Smalley. “Suara tersebut seperti suara kecing kecil. Kami menghampiri sumber suara tersebut dan akhirnya menemukan seekor kucing kecil tidur tergeletak dibawah kabinet plastik yang telah tertimpa atap-atap yang runtuh. Terima kasih kepada tuhan karena kucing kecil ini masih hidup” tambah Matt Smalley. “Kami rasa ibu dari kucnig kecil ini sebelumnya sempat untuk mengeluarkan anak-anak kucingnya, namun tidak sempat untuk mengeluarkan kucing kecil ini pada saat yang sama karena mungkin api sudah sangat membesar” Tukas ayah dari Matt.

Kucing ini kemudian diberi nama Logi dan berhasil diselamatkan dan segera dilarikan ke Creature Comforts Veterinary Services yang merupakan sebuah pusat dari tempat binatang-binatang yang sakit setempat. Disana Logi mendapatkan bantuan oksigen karena paru-parunya yang terancam akibat asap hitam yang terhirup oleh Logi dan juga perawatan atas luka bakar di beberapa bagian tubuhnya. Secara fisik sekarang Logi memiliki luka dibagian kanan kepala dan lehernya dan kuping kanan-nya juga tidak ada dikarenakan luka bakar cukup parah yang dideritanya. “Ia akan kehilangan beberapa bagian kulitnya lagi, ini dikarenakan luka fisik yang tidak terlihat dan menyebabkan sel kulitnya mati” tukas Dave Smalley yang merupakan ayah dari Matt. “Tidak ada kesempatan hidup bagi Logi jika kami tidak menemukannya pada insiden mencekam tersebut. Waktu itu masih merupakan pagi buta yang sangat dingin dan ia tidak memiliki makanan disekitarnya” tambah Dave.

980xSekarang Logi dipelihara oleh Matt Smalley yang menjadi pahlawannya disaat kebakaran terjadi

Lalu sekarang Logi dipelihara oleh pahlawannya, Matt Smalley. “Kami hampir menamakan Logi dengan nama Roosevelt, karena itu merupakan sebuah nama jalan yang ada didekat tempat kejadian kebakaran tersebut” tukas Dave dan Matt Smalley sambil bercanda. Saudara perempuan Matt yang bernama Beth Smalley dan merupakan seorang mahasiswi dari Kutztown University membuat sebuah link di Facebook yang berujuan sebagai dompet donasi untuk Logi yang akan digunakan untuk perawatan Logi mengingat luka bakarnya yang cukup parah, dan sampai hari Jumat minggu kemarin total donasi telah mencapai sekitar $2.000 dari target yang hanya $800 awalnya. Tentunya karena donasi online ini biaya perawatan Logi terbayarkan.

“Satu kakinya masih sangat ‘ringkih’ karena luka-luka yang ada sehingga ia tidak dapat berlari secepat kucing-kucing kecil sebayanya: tukas Dave. “Ia mungkin akan kehilangan satu kaki tersebut dan akan diberlakukan operasi sehubungan dengan hal itu. Sekarang, kami sedang memfokuskan perhatian kami hanya kepada Logi dan meyakinkan bahwa ia terus mendapatkan pemulihan yang cukup” tambah Dave yang juga menyertakan alamat pengiriman donasi bagi catlovers yang ingin mendonasikan uangnya untuk perawatan Logi di Stroud Township Volunteer Fire Company, P.O. Box 807, Stroudsburg, PA 18360.

Screen-Shot-2015-11-20-at-3.05.09-PM-1Matt selalu tidak sabar setiap harinya untuk menjenguk Logi yang dirawat di Creature Comforts Veterinary Services.

“Saya pada awalnya tidak yakin bahwa Logi dapat hidup dan bertahan hidup melihat luka bakarnya yang ada hampir disekujur tubuhnya. Namun Logi sendiri memiliki semangat hidup yang sangat tinggi atas dirinya. Dan karena hal ini pulalah saya merasa sangat bersemangat tiap kali menjenguk Logi, terus memeluknya dan memberikan apapun yang menjadi bantuan untuknya” tukas Matt. “Logi sekarang memasuki masa rawat jalan sehingga tidak lagi dirawat di Creature Comforts Veterinary Services. Perkembangannya sangat pesat, sekarang ia kembali pada kodrat kucing aslinya yang memiliki insting menjelajah lingkungan sekitarnya, bahkan sekarang ia terus berlatih untuk memanjat ke sofa dan melewati furnitur yang ada dirumah” tambah Matt dengan nada senang.

Sementara itu Daniel Hernandez yang merupakan pelaku pembakaran gudang tempat Logi bertahan hidup sekarang telah diusut atas kasusnya. Kepala pengadilan dari Stroud Township District, C. Daniel Higgins menemukan beberapa bukti bahwa benar adanya perihal tuduhan atas Daniel yang membakar gudang tersebut, sehingga sekarang Daniel sedang dalam masa percobaan pemenjaraan atas tuduhan bersalahnya dan tidak adanya pembelaan. Kini Daniel berada di sel yang ada di penjara kawasan Stroud Township dan dikenakan sanksi sekurang-kurangnya $250.000.

Tapi meskipun Logi harus kehilangan telinga kanannya dan juga beberapa bagian kulitnya, kebakaran tersebut juga menandakan hari spesial untuk Logi karena itu merupakan hari dimana pada akhirnya Logi melakukan interaksi dengan manusia yang sangat peduli terhadapnya. Tentu saja, hal ini juga semakin membuktikan bahwasannya kucing dan manusia memang memiliki ikatan yang sangat kuat sehingga mereka sangat-sangat hidup berdampingan dan saling membantu.

980xvhLogi sekarang berada ditangan yang tepat, ia mulai belajar memanjat bangku sofa yang ada di kediaman keluarga Smalley. Di foto terlihat Logi sedang duduk disebelah anjing peliharaan keluarga Smalley.

(ibr)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing Dengan Penyakit Langka Berjuang Layaknya Kesatria, Dan Sesuatu Pun Terjadi

Seekor anak kucing dengan kondisi penyakit sangat langka ini tidak menyerah dengan keadaan dan tetap berjuang. Hasilnya adalah ia mendapatkan kesempatan kedua hanya dalam satu hari! Yuk kenalan dengan Winter

Cat News

Sepasang Pengantin Kanada Merayakan Pernikahannya Bersama Ribuan Kucing!

Apa yang ingin catlovers lakukan untuk merayakan hari pernikahan? Sepasang pengantin dari Kanada ini memiliki cara yang unik untuk merayakan hari pernikahannya. Yups, pasangan pengantin ini memutuskan untuk membagi hari

Cat News

Meyou: Tempat Tidur Kucing Artistik Rancangan Designer Perancis

Catlovers pasti seringkali melihat si kucing yang telah lelah lalu beristirahat dengan tertidur atau sekedar duduk santai kan? Biasanya mereka memilih tempat yang tertutup dan hangat untuk bersantai. Mungkin dikandangnya,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!