Larry Ellison, seorang Billionaire yang Memiliki 400-an Kucing dalam Pulaunya!
26/08/2015 3148 Views

Larry Ellison, seorang Billionaire yang Memiliki 400-an Kucing dalam Pulaunya!

Catlovers pernah mendengar kisah seseorang yang memberikan sesuatu kepada hewan peliharaannya? Mungkin pemberian itu berbentuk mainan, makanan, kandang yang lucu atau assesoris lainnya. Tetapi jika seseorang memberikan pulau kepada peliharaannya? Ya, ini terjadi dan dilakukan oleh seorang billionaire bernama Larry Ellison.

0606_oracle_630x420Larry Ellison, pemilik sebuah pulau yang dipenuhi 400-an kucing

Larry Ellison, seseorang yang pernah menjadi co-founder dari sebuah perusahaan IT terbesar kedua sedunia yang dinamakan Oracle. Pada bulan Mei kemarin majalah Forbes menyatakan ia sebagai orang terkaya ketiga di Amerika dan merupakan orang terkaya ke-5 di dunia dengan kekayaannya yang mencapai $54,3 milyar.

6a00e54f9d3e7b883301156f753df9970c

calico-250-250 kotak-250x250

Ellison memiliki beberapa kapal yacht yang sangat besar

Mungkin jika kita memiliki uang sebanyak itu kita memiliki banyak hal yang ingin kita beli dan juga lakukan. Begitu pula Ellison. Ia mendonasikan sejumlah uangnya kepada Harvard, rumah sakit dan beberapa instansi pertahanan negara asalnya. Ia juga memiliki beberapa pesawat terbang, termasuk dengan pasukan angkatan udaranya dan banyak sekali kapal pesiar yang ia miliki. Ia juga memiliki rumah yang sangat banyak, kurang lebih jika dihitung Ellison memiliki 40 rumah yang tersebar diseluruh dunia (yang terdeteksi, dan itu termasuk villa yang ia miliki di Jepang).

lanai-pool-girl

Salah satu resort yang memiliki kolam renang di Lanai yang juga milik Ellison

Ia juga membeli sebuah pulau yang bernama Lanai Island di Hawaii seharga $300.000.000 USD. Pembeliannya ini tidak hanya untuk menghamburkan uang, melainkan ia juga membangun beberapa lahan bisnis disana seperti restoran, toko-toko assesoris, galeri bahkan hotel besar yang ternama, Four Seasons Hotel.

map_lanai_toppick_cropLanai merupakan bagian dari Hawaii, dan Ellison memiliki 97% dari keseluruhan Lanai

Dalam pulaunya ia juga membuat 2 lapangan golf, kolam renang dan pemakaman. Ia juga hampir memiliki seluruh perumahan yang ada di pulau itu, dan hal yang sangat mengejutkan adalah Ellison juga merupakan pemilik dari 400-an kucing yang ada didalam pulau tersebut! Benarkah hal itu?

Screen-Shot-2015-08-19-at-2.31.19-PM-640x478Selain resort, kapal yacht dan beberapa tempat lainnya di Lanai, Ellison juga memiliki 400-an kucing yang ada di Lanai. Benarkah itu?

Menurut penulis dari Buzzfeed, Andrew Dalton belum lama mengunjungi Lanai. Pulau yang merupakan pulau terbsesar ke-6 di Hawaii ini 97% adalah kepemilikkan Ellison. Pada tulisannya disebutkan bahwa sisanya yang tidak dimiliki oleh Ellison dari Lanai adalah lapangan terbangnya, sekolah umumnya dan beberapa lahan lainnya). Tidak dituliskan secara jelas tentang 400-an kucing yang ada di Lanai itu milik Ellison, tetapi jika dilihat secara teritori, kucing-kucing itu termasuk dalam teritori kepemilikan Ellison, karena kucing-kucing tersebut merupakan binatang dari penangkaran binatang yang bernama Lana’i Animal Rescue Center yang juga berlokasi dalam wilayah kepemilikan Ellison. Jadi, secara tidak langsung penangkaran dan kucing-kucing tersebut merupakan milik Ellison.

grid-cell-17225-1439904133-1

Secara tidak langsung Ellison merupakan pemilik dari 400-an kucing ini karena tempat penangkaran binatang yang merawat ke-400 kucing ini berada didalam wilayah kepemilikan Ellison.

“Kucing-kucing ini merupakan kucing-kucing asli dari pulau Lanai” menurut Kathy Carroll (yang mendirikan Lana’i Animal Rescue Center) “Banyak dari kucing-kucing tersebut merupakan kucing yang kami angkut karena terlantar di beberapa tempat disekitar Lanai termasuk disekitar Four Seasons Hotel”. Bagian penangkaran inipun mengakui bahwa Ellison belum pernah mendatangi tempat penangkaran binatang tersebut.

enhanced-buzz-wide-14309-1439903237-8Bagian penangkaran tersebut mengakui bahwa Ellison belum pernah mengunjungi tempat penangkaran tersebut.

Tetapi rasa cintanya terhadap kucing tidak dapat diragukan lagi nih catlovers! Hal ini dibuktikan dalam tulisan Mike Wilson pada buku biografi tentang Lary Ellison yang berjudul The Difference Between God and Larry Ellison (“God Doesn’t Think He’s Larry Ellison). Disitu ada kisah tentang Ellison dan kucingnya. Disaat kucing pertama-nya yang bernama Yitzhak mati, istri Ellison (Adda Quinn) menyatakan bahwa Ellison mengambil cuti selama 2 minggu dan sama sekali tidak melakukan apapun karena terlarut dalam kesedihan. Pada saat kucing kedua-nya yang bernama Clio mati, ia pun menunjukkan rasa cintanya yang nyata kepada kucingnya. Ia menguburkan jasad Clio dibawah pohon kesayangannya, sayangnya pada saat Clio mati Ellison tidak ada disampingnya karena ia sedang bertugas keluar kota.

enhanced-buzz-wide-14380-1439903421-7Ternyata Ellison pernah memiliki dua kucing yang bernama Yitzhak dan Clio, tetapi kedua kucing itu telah tiada dan meninggalkan rasa sedih yang mendalam terhadap Ellison.

Belum lama ini Ellison juga berkontribusi dalam penggalangan dana yang besar kepada Peninsula Humane Society yang berlokasi di Calif untuk membuat sebuah margasatwa liar yang ada disana. Dan ternyata pihak Peninsula Humane Society juga mengirimkan sedikit dananya untuk Lanai Animal Rescue Center.

enhanced-mid-15081-1439993472-1Ellison juga seringkali berkontribusi dalam mendonasikan sejumlah uangnya untuk beberapa pergerakan Humane Society

Wah, hal yang dilakukan oleh Larry sangat patut dicontoh ya.Meskipun kehidupannya diatas rata-rata ia sama sekali menganggap rendah binatang dimatanya terutama: kucing. Dan disaat banyak orang yang merasa laki-laki pecinta kucing tidaklah jantan, Larry tidak memikirkan hal itu dan terus menjadi pecinta kucing sejati, karena memang jelas bahwa orang yang mencintai binatang adalah orang yang sangat menghargai kehidupan dan alam sekitarnya. Great job Ellison!

 

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Mengenal Lebih Dekat Jackson Galaxy, sang “Ayah” dari Semua Kucing

Catlovers semua pasti memiliki kucing peliharaannya masing-masing. Pastinya tiap jenis kucing memiliki habit dan karakteristiknya masing-masing yang paling menonjol. Nah, karena itu ada kalanya si kucing memiliki tempramental yang buruk

Cat News

Floyd the Lion : Kucing Persia yang Memiliki Hati Setangguh Singa!

Catlovers! Lagi-lagi ada kucing yang tingkat popularitas-nya terlihat berpotensi untuk menggeser kepopuleran si Tardar Sauce a.k.a Grumpy Cat! Kucing ini dikenal sebagai kucing yang sangat senang mengikuti pemeliharanya bertualang kemana

Cat News

Anak Kucing yang Selamat dari Kebakaran Ini Mengejutkan Penyelamatnya Dengan Bulu Barunya

Seekor anak kucing yang baru berusia 6 minggu ini diselamatkan dari kebakaran ini menunjukkan pada penyelamatnya hasrat yang luar biasa untuk tetap hidup dan betapa bahagianya dia kini memiliki rumah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!