Lagi, Seekor Kucing menyelamatkan Hidup Pemiliknya dari Kanker
17/09/2015 3513 Views

Lagi, Seekor Kucing menyelamatkan Hidup Pemiliknya dari Kanker

Kucing, mamalia ini mungkin tidak cukup jika hanya dianggap sebagai mamalia biasa, tetapi merupakan mamalia ajaib! Kucing dapat menjadi apapun yang ia inginkan dan tentunya mendatangkan banyak hal positif kepada manusianya. Tidak jarang kita mendengar kisah seekor kucing yang menyelamatkan manusia entah itu pemeliharanya atau bahkan bukan pemeliharanya. Mereka melakukan itu karena insting penyelamat mereka memang besar loh catlovers! Seperti kali ini seekor kucing bernama Tom menyelamatkan pemiliknya dari kanker yang tidak terdeteksi. Ayo dibaca lanjutannya dibawah!

RPY_CAT_02-e1442238779608Tom adalah penyelamat Sue

calico-250-250 kotak-250x250

Sue McKenzie (64 tahun) telah hidup bersama Tom si kucing selama 20 tahun. Tom sendiri berumur 24 tahun, dan mereka memang saling melengkapi satu sama lain. Sue sangat menyayangi Tom, begitu pula Tom kepada Sue. Tetapi, sebenarnya Tom merupakan kucing yang sangat pasif dan kurang begitu mencari perhatian dari pemeliharanya. Ia sering duduk di sebelah Sue yang sedang menonton TV atau merajut, sesekali Sue juga mengelusnya akan tetapi ia jarang menyenderkan kepalanya kepada Sue seperti yang biasa dilakukan kucing peliharaan kepada pemeliharanya.

Hingga suatu saat Tom si kucing yang pasif dan jarang sekali menghampiri Sue mulai mendekati Sue dan melompat ke bagian atas sofa dan menepuk-nepuk bagian belakang leher Sue. Pada awalnya Sue merasa bahwa Tom hanya ingin bermain atau sekedar ‘iseng’ terhadapnya, akan tetapi tepukan di bagian belakang leher dari Tom kepada Sue ini rutin sekali dilakukannya. Tidak lagi tiap hari, tetapi hampir tiap waktu. Pada akhirnya Sue membawa Tom ke dokter hewan yang ia kenal dan menanyakan apakah ada sesuatu yang salah dengan Tom karena sebelumnya Tom merupakan kucing yang jarang berinteraksi dengan manusia, tetapi sekarang ia sering mendekati Sue dan menepuk-nepuk bagian belakang leher Sue.

Setelah menceritakan keluhannya, sang dokter pun memeriksa keadaan fisik Tom dan setelah selesai sang dokter hewan meminta Sue dan Tom menunggu diluar untuk menunggu hasil diagnosanya. Tidak lama menunggu, seorang suster memanggil nama Tom, Sue pun menghampirinya dan terkejut setelah melihat bahwa Tom tidak mengidap penyakit apapun, dokter hewan mengatakan bahwa Tom sebenarnya sedang berusaha untuk memberitahu Sue bahwa sebenarnya ada sesuatu yang salah dengan Sue. Mendengar hal itu Sue sempat skeptis dengan saran sang dokter hewan, tetapi ia langsung memegang bagian belakang lehernya dan mendapati sebuah benjolan. Menyadari hal itu Sue segera mencari tahu bahwa apa sebenarnya yang terjadi dengan bagian belakang lehernya ke sebuah rumah sakit.

Ternyata benar diagnosa Tom, ada sedikit benjolan dibagian belakang leher Sue yang sama sekali tidak disadari oleh Sue, dan dokter mengatakan bahwa benjolan tersebut adalah bibit kanker yang disebut Hodgkin’s Lymphoma, yakni kanker yang terjadi karena virus (EBV) dan menyebabkan infeksi monokilesis juga sel darah putih. Tentu saja seperti karakter kanker pada umumnya, kanker jenis Hodgkin Lymphoma ini juga dapat menyebabkan kematian apabila terlambat di tangani. Ya, beruntung Tom “mendiagnosa” ini lebih awal terhadap Sue!

cat-purrBahkan dengkuran kucing sebenarnya merupakan pengobatan tersendiri untuk tubuh kita loh catlovers!

Setelah mendapati kanker tersebut, Sue segera mendapatkan operasi pengangkatan kanker tersebut di rumah sakit tempat ia check-up. Pasca pengangkatan sel kanker Hodgkin’s Lymphoma tersebut, Sue mendapatkan chemotherapy (terapi kemo) sebanyak 6 kali dan sekarang kanker tersbut telah hilang dari bagian belakang lehernya.

RPY_CAT_01Sue McKenzie benar-benar berterima kasih kepada Tom yang telah menjadi “dokter pribadi” untuknya

“Pada saat awal Tom menghampiri saya dan menepuk bagian belakang leher saya, saya sangat merasa bahwa Tom hanya sekedar iseng dan tidak menggubrisnya, hingga saya membawanya ke dokter hewan. Saya lebih khawatir terhadap Tom daripada diri saya sendiri, padahal Tom terus memberitahu saya atas penyakit mematikan tersebut” tukas Sue McKenzie dalam sebuah wawancara atas berita ini. “Dokter yang memeriksa kanker saya berkata : jika kucing anda telah rutin menepuk-nepuk bagian belakang leher anda secara rutin seperti itu, kenapa anda tidak datang lebih awal? Kucing anda sangat menyayangi anda.” Tambahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Tom. Ia telah menyelamatkan hidup saya, seluruh hidup saya tentunya. Ia bukanlah kucing yang suka mengganggu, dan ia kembali kepada sikapnya yang dulu. Dingin, pasif dan setelah saya sembuh dari kanker saya, ia tidak lagi menepuk-nepuk punggung saya” tambah Sue McKenzie.

Perlu bukti apalagi catlovers? Semakin jelas bahwa kucing adalah hewan yang menggemaskan dan sangat berguna dalam kehidupan manusia. Kita sebagai manusia juga seharusnya hidup selaras dengan si kucing. Kasih sayang kita yang tulus terhadap si kucing pasti akan dibalasnya dengan cara yang berbeda, dan tentunya cara kucing. Lalu dari kisah Sue McKenzie ini bisa dikatakan bahwa Tom adalah dokter pribadi untuk Sue ya catlovers? Salute to Tom!

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

BriAnne Wills, Fotografer Penghapus Stereotip Negatif tentang “Crazy Cat Lady”!

“Crazy Cat Lady”. Mungkin kiasan itu masih terdengar jarang di telinga masyarakat Indonesia, akan tetapi sebenarnya telah banyak “Cat Lady” di Indonesia loh! “Crazy Cat Lady” (atau sering juga disingkat

Cat News

Rusik: Kisah Kucing Polisi dari Rusia yang Berjasa Menggagalkan Penyelundupan

Kali ini Cattery.co.id akan membahas kisah seekor kucing di Rusia yang dilansir bahwa kucing tersebut merupakan kucing polisi bahkan kucing detektif pertama di Rusia dan sangat berjasa untuk Rusia, terutama bagian

Cat News

Gaya Rambut Kucing untuk Catlovers karya Belia Rusia!

Mungkin untuk catlovers ber-gender perempuan seringkali memilih gaya rambut seperti  ponytail, bob, layer-cut atau sekedar memberikan poni. Lalu untuk catlovers ber-gender laki-laki sekarang sedang mencoba gaya rambut pompadour, undercut atau

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!